QUEENSLAND ROAD TRIP – DAY 6

Sesuai ramalan cuaca, berhubung hari ini situasi kurang bersahabat, hujan sudah asik mengguyur sejak kita bangun, akhirnya kita pun memutuskan rencana untuk ke Southbank Parklands pun dibatalkan, dan berganti dengan acara menjelajah ke masa lalu. Yang sudah pasti adalah berkunjung ke Craigslea State High School, di mana aku pernah menyelesaikan Year 11 *setara dengan kelas 2 SMA* di sana. Kebetulan Brisbane sudah masuk masa liburan sekolah musim dingin, jadi sekolah pun sepi. Jadinya enak donk, untuk foto-foto narsis pun jadi mudah.. Haha..

day6_1

Pada dasarnya, suasa sekolah masih tetap terlihat sama. Bahkan bangunan perpustakaan, kantin dan gedung administrasinya pun masih kokoh berdiri dengan bentuk yang masih sama. Hanya ada beberapa gedung baru terlihat di bagian depan sekolah. Sepertinya gedung untuk assembly hall (semacam gedung pertemuan).

Meninggalkan Craigslea State High School, kita pun jalan-jalan di sekitar suburb Chermiside untuk melihat rumah-rumah yang dulu pernah kutinggali. Ada dua rumah, yang pertama di Syma Street, dan rumah kedua yang hanya terpisah sekitar 1 kilometer dari rumah pertama, berada di Stringy Bark Drive. Keduanya masih terlihat sama, hanya tanaman di depan rumah terlihat lebih besar dan rimbun.

day6_2

Selanjutnya kita pun menerjang hujan menuju ke arah Hendra. Iya betul, di Brisbane memang ada suburb yang bernama Hendra. Tiap kali kita ke Brisbane, pasti kita sempatkan mampir ke sini untuk berfoto-foto di depan plang namanya, khususnya mas Hendra sih.

Dari sana, kita pun dolan ke arah Carindale, tepatnya mampir ke Westfield Shopping Centre di Carindale untuk makan siang lalu mengajak anak-anak menonton “Despicable Me 2” yang sedang diputar. Wah, anak-anak gembira yang amat sangat begitu tahu bahwa ‘surprise’ yang kita omongkan sejak paginya adalah menonton bioskop.

Sepulang ari Carindale, kita langsung kembali ke villa. Hujan masih tetap setia mengguyur kota. Hmmm, besok mudah-mudahan cuaca bisa lebih bersahabat yah.

day6_3

3 Responses to “QUEENSLAND ROAD TRIP – DAY 6”

  1. Sari says:

    kalau yang ini judulnya “nostalgia masa SMA” ya Mbak? hehe :D

  2. Asyiknya bernostalgia. Kita masih belum kesampean tuh bernostalgia di campus, bbrp kali cuman lewat doang. Pdhal pengen juga sih jalan2, yg pasti kampus kita udah berubah banyak. Mungkin lebih baik anak2 dititip ama mertua then aku dan hubby bernostalgia di campus, inget2 masa pacaran pas kuliah dulu kala…..lol

  3. hani says:

    hahaha…hendra suburb. ada artinya nggak ya :D

Leave a Reply