STARTING TO GET MOBILE...
March 28, 2005

Hualoooooooowwww... :)
Setelah menempuh liburan Easter selama 4 hari (puwas dah puwaaasss....) dimulai dari Jumat hingga Senen kemaren, akhirnya kita balik mengudara lagi :)
Dan gag disangka-sangka, dalam waktu 4 hari itu, udah banyaaaaaaak banget stories to tell..

Liburan ini emang lagi banyak tamu yang dateng.
Dimulai dari adekku, si Maya, dia dateng ama rombongan band suaminya. Dan beda dari kedatengan dia sebelon-sebelonnya, kali ini dia bawa semua anaknya.

Iya, ketiga jagoan bandel ituw... Dari rencana semula yang mo nginep di rumah kita selama seminggu, akhirnya dibatalkan karna detik-detik terakhir mereka dapet juga akomodasi di downtown Sydney.

Berubung udah kangen ye, jadilah Jumat kemaren aku berdua ama Deeja nek kreta ke Sydney CBD. Di sana ketemuan ama Maya and keluarga lagi foto-foto di town hall. Gag lama sih aku ketemuan, cuman 3 jam-an doank, abis itu pulang deh.

Hari Sabtunya, temen-temen kita pada dateng ke rumah buat BBQ-an.

Ini temen-temen geng Sydney, aliyas mantan temen asramanya Mas Hendra dulu jaman di UNSW. Ada Yosep, Christina, Lilin (adeknya Christina), Ester dan Quentin, Arwin dan Rikesh. Ada beberapa yang laen pada berhalangan dateng. Jadi aja makanan berlimpah deh.

Rame banged dah rumah, apalagi ada 3 babies: William (anaknya Yosep ama Christina), trus Wen (anaknya Ester dan Questin), trus Deeja.

Hari Minggunya, pagi-pagi kita jalan ke mall, coba cari pager buat Deeja. Soalnya malem minggunya tuh dia udah mulai merangkak maju... Hiyak betuuul..!!! Our Deeja has finally crawled!!! Gag disangka juga loh...

Soalnya seminggu kemaren tuh dia masih yang giat-giatnya merangkak tapi mundur... Dan kakinya udah siap-siap posisi mo duduk. Jadi kan kita mikirnya dia abis ini mo duduk. Tapi ternyata salah yeee... Dia lebih doyan untuk maju ajah... Yeaaah...!!!

Yang malem minggu itu masih gag banyak majunya, baru 1 meter deh. Itu gara-gara dia berusaha ngeraih piringku yang isinya cream cheese ama crackers. Ngiler keknya.. wakakaka... :D Kita berdua yang ampe kaget gitu ngeliatinnya.

Trus masih gag percaya, trus kita coba pancing pake remote *Deeja emang doyan banged ama yang namanya remote*. Eeeeh, beneran, dia majuuu.. Yihaaaa!!!!

Skarang jangan ditanya deh, biarpun merangkaknya belon cepet, tapi jarak tempuhnya udah mayan jauh. Dari satu ujung ruang tivi ke ujung yang laen.

Malah tadi sore saking semangatnya dia ngejar bekas bungkus wipes, dia merangkaknya ampe terguling-guling, tapi trus maju lagi. Woaaah, maju terus pantang mundur dah pokonya... hehehe.. :D

Naaah, berhubung Deeja udah mulai mobile banged, besok aku rencananya mo beli segala macem keperluan buat bikin rumah kita childproof. Ya gitu deh, mulai dari tutup soket listrik, bantalan ujung meja, trus mo cari tutup lemari, de el el dah...

Kabar perkembangan Deeja yang laennya? Dia skarang udah bisa duduk tegak... Yaaaayyyy... :) Pokonya bener-bener semua ini berlangsung hanya dalam 4 hari liburan kemaren ini. Ko bisa yah? Gag tau deh... hehehe.. :D

Baedeweh, menyambung cerita banyaknya tamu yang dateng ke rumah selama liburan, dilanjutkan hari Minggu siang, rombongan Maya dan anak-anaknya ke rumah. Mereka cuman nginep semalem karna Senen siang Maya musti rekaman.

Walowpun cuman semalem, tapi rumah jadi rameeeee banged. Woaaah, seneng deh kedatengan ponakan-ponakan gituw. Untung aja sebelonnya kita udah beli bola, jadi mereka gag jenuh di rumah dan bisa maen sepak bola di halaman belakang.

Eiyah, Minggu sorenya itu kita kedatengan tamu dari Queensland, Mba Wati dan David serta Alfred anak mereka. Mayan lama mereka di rumah, ampe ampir Maghrib deh.

Abis mereka pulang, aku ajak Maya and the boys ke waterfront. Foto-foto dah di sana. Lagian kesian kan anak-anak kecil itu, di Jakarta mana ada pemandangan waterfront yang bagus gitu loh dengan udara yang seger banged dan burung camar serta pelican di mana-mana. Makanya mereka tuh seneng banged.

Hari ini, kita agak nyante di rumah. Menjelang lunch time, aku drop Maya dan anak-anaknya di station, trus selebihnya kita di rumah doank sambil ajakin Deeja maen. Dia emang bener-bener lagi maruk merangkak... hehehee... :D Pokonya ada benda yang kinclong dikit ajah, dia langsung pengen uber... :D

Owiyah, hari ini juga Deeja aku kasih makanan padat yang laen selaen rice cereal. Jenis kedua sengaja aku pilihin wortel. Emang aku pengen ngenalin Deeja ama segala macem sayuran dulu baru ntar buah belakangan deh, biar dia ntar demen ama sayur.

Kan katanya niiy, selagi masih tahap pengenalan makanan padat, ini kesempatan buat kita ngenalin macem-macem rasa makanan ke dia.

Nah, karna selama ini kan Deeja tuh belon kenal rasa manis mopun asin, jadi ya aku mo biasain dia ama makanan yang non-sweet dan non-savoury. Knapa? Biar dia gag ends up kek kita berdua... hehehe...

Kita berdua kan gituw, doyannya manis-manis muluw... :D Itu juga sebabnya yang namanya apel mopun pisang, itu aku jadwalkan belakangan... :)

Seminggu kemaren, selama Deeja masih makan baby rice cereal, ternyata poohnya belon terlalu bau loh. Padaal aku udah siapin mental tuh... hehee.. :p Tapiiiih, hari ini begitu kita kasih carrot puree (jadi wortelnya aku kukus dulu baru aku alusin) ke dia, woaaaaah waktu siang dia pooh, langsung bauk naaaaakkk... Pawawawwww!

Posted by: on 28 March 2005 l 11:32 pm

___________________________________________________________________

CUPLIKAN DARI TANAH AIR...
March 24, 2005

ANTING
Seseorang (S): Mba, ini anaknya cowo apa cewe siy?
Astri (A): Hayo apa hayooooo...
S: Cowo yaaah...
A: Hehehe.. Cewe lagiiiiy... :p
S: Loh ko gag pake anting-anting?
A: Loh emang harus yah? *sok serieus*
S: Iya, kan lazimnya gitu.. Cewe pake anting-anting...
A: Gag juga ko, buktinya skarang banyak tuh cowo pake anting...
S: ...

MASIH ANTING
Seseorang (S): Bu, anaknya gendut banged.. Cowo yah?
Astri (A): Gag, cewe ko *sambil senyum biar si ibu itu gag malu*
S: Oooh, gag pake anting sih...
A: Iya... *senyum*
S: Emang gag ada rencana diantingin ya bu?
A: Engga ada... *masih senyum donk, saya kan manis.. wakakaka*
S: Waaah, kaya bayi-bayi cewe yang di luar negeri yah..
A: Wah, iya yah? *sok bego*

A S I
Pedagang Baju di Bali (PBB): Bu, anaknya umur berapa tuh?
Astri (A): 5 bulan
PBB: Wah gendut yah... Anak saya 7 bulan badannya lebih kecil daripada dia loh buw...
A: Iya yah.. *sambil asik pilih-pilih baju*
PBB: *ngeloyor bentar trus balik lagi bawa anaknya*
Niy anak saya buw... Kecil ya buw... Emang ibu kasihnya ASI ya?
A: Iya... *sambil dalem hati 'Alhamdulillah bisa kasih ASI'*

KEPALANYA KO BULEUT...
Seseorang (S): Mbak, dulu melahirkannya caesar yah?
Astri (A): Engga...
S: Ooh, anaknya bobonya tengkurep yah?
A: Gag juga... *dalem ati, tengkurep bukannya bahaya yah buat bayi*
S: Waaaah, ko kepalanya bulet yaaaah...
A: ... *dalem ati: ngakak abueeesss*

Hehehe.. Emang yah, ternyata masih banyak orang yang mikirnya salah kaprah.. :p

Selama ini dikirain kalow bayi lahir secara caesar pasti kepalanya buleut..
Trus bayi yang lahirnya lewat persalinan alami (aku gag mau bilang 'normal', soalnya itu artinya persalinan caesar disebut 'abnormal' doonk...) pasti kepalanya dikit peyang...

Waduuuh, lha kalow semua bayi yang palanya buleut lewat caesar, artinya semua anak bule lahirnya caesar doonk... Padaal di sini kan anak-anak bayi tuh palanya buleut-buleut getoow...
Tolong aja deh awww... :D

DINGIN - Episode 1
Seseorang (S): Mba, anaknya gag kedinginan ko gag dikasih sepatu?
Astri (A): *buseeeet, anak gw kringetan begini ditanya kedinginan atow engga*

DINGIN - Episode 2
Seseorang (S): Deee, bilangin mamahnya laen kali kalow jalan-jalan kasih kaos kaki ama kaos tangan yah biar gag kedinginan...
Astri (A): Gag ko, dia gag kedinginan...
S: Tapi ini kan ber-AC mba, ntar anaknya kedinginan loh..
A: Engga... Dia udah biasa dingin-dingin gini...
S: Tapi kan AC di rumah beda mba ama AC di sini..
A: Iya yah, tapi dia gag protes tuh...
S: AC di sini lebih dingin loh mbak...
A: *dalem ati.."baweeeeeeeeeellllll... rese deh luuuu"*
Yah, saya sih ibunya, lebih ngerti ko... *ngeloyor*

Pikir-pikir, selama di Indo tuh kadang suka sebel gitu ama ke-rese-an orang-orang.
Dan emang paling sering mereka komen tuh soal Deeja ko cuman dikasih kaos singlet doank dan gag pake kaos kaki mopun sarung tangan...

Lha, endonesa kan panas yak, kesian amat gitu loh udah panas pake dibungkus-bungkus sgala...
Ntar jadinya bayi kita makin rentan donk ama segala macam kondisi kalow terlalu dibungkus-bungkus kek gitu..

Kemaren aja, Deeja gag pake acara dibungkus-bungkus tuh udah sering protes kalow kena udara panas... Itu pake singlet doank.. Kebayang gag siy kalow dia dikasih baju lengan panjang dll.. Gimana gag brasa kek di sauna dan malah mengakibatkan biang keringat?

Trus satu lagi, dimana-mana keknya orang tuh paling seneng ngeliatin ibu menyusui yak...
Kek kejadian aku lagi kasih nenen Deeja di ruang ganti waktu acara kawinannya Ruly (adeknya Mas Hendra). Aku kasih nenen tuh udah aku tutupin kaen dan menghadap tembok.

Eeeeh, ada beberapa ibu-ibu dan mbak-mbak yang ngajakin ngobrol tapi matanya berkali-kali kek nyolong-nyolong pengen liat 'how it looks like behind that cloth'. Ampuuun, walowpun kita sesama perempuan yah, tapi risih gitu loh diliatin kek gituw... Ko kesannya pengen tau aje yeeee...

Sama juga kalow aku lagi kasih nenen di mobil. Tiap brenti di prempatan, pasti aja, gag mobil atow sepeda motor di sebelah-sebelah, matanya pada pengen tau ada apa di balik kaca mobil. Padaal mobil yang kita pake tuh ada kaca filmnya loooh... Lah bayangkan kalow mobil di sana sama kek mobil kita di sini yang kek aquarium, gimana gag pingsan semua tuh orang-orang ngeliatin aku kasih nenen ke Deeja?

Beneran deh, kadang-kadang aku mikir, privasi kita keknya kurang dihargain banget. Orang-orang masih aja pengen tau perihal orang laen... Keknya gatel gitu loh kalow gag ngurusin orang.

Owiyaaaah, ini juga sesuai dengan trend yang skarang lagi ngetrend di Indo.
Begitu menjamurnya acara gosip di tivi. Gileee, pernah hari-hari pertama ku di Indo, abis Subuh nyalain tv, pengen tau ada acara apaan... Kuliah Subuh kek atow apaan kek...

Kwakwaaawww... Ternyata... Acara gosip! Jam 1/2 5 pagi!!!
Hah? Gag salah? Dan itu berlanjut terus ampe ntar sekitar jam 7 pagi!!!
Gile ye, masyarakat kita di Indo pagi-pagi tuh bukannya disuguhin acara yang edukatip kek, eeeeh malah diajak ikut serta supaya mereka doyan ngomongin orang!

Dan yang bikin geuleuh lagi, presenter yang cowonya ko rata-rata kek banci yah... Baik cara ngomongnya mopun sampe ada yang cara dandannya.. Naudzubillah deh... Apa emang skarang cowo-cowo di sana demen banget ngegosip yah?
Duuuh, tolong deh, tahan mata tahan mulut, jangan ngegosipin yang engga-engga deh yaaaa...

Huhuhuuuuu...
Kok aku jadi sewot begete gini yak.. hehehe...
Maklum, blon sarapan siiiy... :D
Baedeweh, met liburan yah semuanya...
Di sini long wiken long sekaliiiii... Soalnya libur dari Jumat ampe Senen.. :)

And below are some of my fave photos from our holiday...
*Jangan pernah kau mencari hubungan antara foto-foto di bawah ama percakapan di atas*


Posted by: on 24 March 2005 l 04:35 am

___________________________________________________________________

6 MONTHS OLD and 3rd SHOT... *Oh, and starting solids too... :D*
March 21, 2005

Hiyak betuuuulll... Mulei hari ini Deeja udah starting to eat solids aliyas makanan padet. Tadinya mo kasih dia siang-siang gituw, tapi ternyata bapaknya pengen liat juga. Dipikir-pikir ya udah deh, sekalian biar ada bantuan buat ngeshoot Deeja maem pertama kalinya.. :D

Jadi deh, sekitar jam 6, Deeja kita dudukin di high-chairnya... Bubur disiapin, bib (iketan leher itu loh biar makanan gag kena baju) dipasang, handycam serta digicam disiapin juga... Teng tereeeeng... Muleilah aku beraksi.

Suapan pertama aku kasih dikit banget, cuman di ujung bibirnya doank. Deeja menjulurkan lidahnya trus pasang tampang aneh.. hihihiiy... Suapan kedua, masih dikit, tampangnya pun masih yang 'what's this mommy?'... Suapan ketiga, eeeh dah mulei doyan... Mangap deh dia... Seterusnya lancar. Emang sih aku gag bikin buburnya banyak. Sekitar 5 sdt doank.

Deeja yang tadinya curious dan giat mangap-mangap lama-lama kekenyangan dan mengadakan aksi tutup mulut.. cep... Dan saya sebagai orang tua yang baik tidak boleh memaksakan kehendak kepada anak.. wehehehe.. Jadi ya udah, makan bubur disudahi sampai di situ...

Makanan Deeja yang pertama ini emang masih bubur. Pilihannya baby rice cereal. Sempet aku rasain *iseng*, woaaaaah, rasa-less dah. Gag manis gag asin... tawar ajah. Rasanya gandum gituw. Ya namanya juga masih pengenalan tekstur, jadi rasa masih gag penting... hehehe... Yang penting kan niatnya... *naoooon*.

Dan dengan dimulainya solid food for Deeja, itu artinya kamipun harus bersiap-siap dengaaaaan... apa hayooo... Hiyak betul lagiiiiiy... *emang nebak gituw?!?*. And the days filled with that sweet-smelling pooh are gooonnneeee... wakakaka!!!

Satu yang aku syukurin, alhamdulillah banged aku tuh akhirnya bisa kasih dia ASI eksklusif selama 6 bulan. Dari dulu aku tuh udah kepengen gituw.

Dan pengennya ntar aku tetep kasih dia ASI sampe ASI-ku abis bis bis... Mayaaaan, hemat biaya gag perlu beli formula... hehehee... :D

Baedeweh, kemaren wiken Deeja disuntik loooh... Ini immunisation yang ketiga kalinya karna dia kan udah 6 bulan. Kemaren ini shotnys: Hep B, DTPa, Pneumococcal ama oral Polio. Abis disuntik dan dikasih oral, aku langsung kasih dia nenen biar rasa pait polio oralnya cepet ilang.

Beruntung banged Sabtu kemaren itu di clinic gag banyak yang antre. Padaal aku udah mikir kalow sabtu gituw mah rame deh. Eh ternyata tidak... Cuman 10 menit nunggu trus kita dipanggil deh.

Sebelon ke tempat suntik-menyuntik, kita dateng ke acara 1st birthday partynya Megan Parker. Megan ini anak pertamanya Ninut ama Greg Parker. Acaranya diadain di Chipmunkz, kek venue buat kids bday party gituw.

Woaaaah, heboh banyak anak-anak, apalagi di sana kan gag cuman Megan doank yang ultah. Dan namanya anak-anak kalow maen kan gila-gilaan.. Tereakannya kenceng bow... hihihiiy... :D

Di sana kita sih gag lama-lama, sekitar sejam doank. Ya itu tadi, karna musti anterin Deeja immunisation. Jadi gag sempet ikutan acara tiup lilin segala deh...

Acara wiken kami laennya? Hari Minggu kita picnic. Gag jauh-jauh siiy, cuman di Gosford waterfront doank. Kita udah kangen makan fish 'n chips yang ada di situ. Jadi abis pesen fish 'n chipsnya, kita gelar kaen trus maem deeeh... Mana udaranya lagi bagus. Sedikit mendung tapi gag dingin. Abis picnic kita pilih untuk pulang aja soalnya aga-aga ngantuk getow...

Posted by: on 21 March 2005 l 03:43 pm

___________________________________________________________________

WAKTUNYA FOTO-FOTO...
March 17, 2005


TENTARA MANDI

Posted by: on 17 March 2005 l 08:53 am

___________________________________________________________________

DATA ILANG!!
March 15, 2005

Yuhuuuuu.. Akhirnya kita nongol lagi. Belakangan banyak cerita berhamburan, tapi amat sangat males nulis... hehehe...

Begini loh.. beginiiii... *gaya presenter gosip*
Jadi kan waktu kita udah nyampe rumah tuh badan masih capek-capek...
Apalagi aku, udah capek ditambah pula dengan mens.. Weks, yang wanita pasti taulah gimana rasanya... Badan pegel-pegel.. hehehe...

Tapi ya gitu, tiap ngeliat halaman belakang, tangan udah gateeeel aja mo bebenah... Jadi ya ampir tiap sore aku kerja bakti. Sampe suatu hari gag sadar pas malemnya punggungku udah ada benjolan segede kelingking satu biji.. Wah gag tau deh itu kegigit semut atow kena ulet.. Saking asiknya berkebon ampe gag sadar... hehehe.. :D

Tapi skarang udah lega, kebon blakang udah rapi jali... Cuman teteeeeeep aja, tiap nengok halaman, pasti deh kepikir.. 'wah yang pojok sana keknya bagusan diginiin deh..' atow 'tunas-tunas pakis ntar aku pindahin ke samping aja biar bagusan'.. Begitulah saya, so passionate about gardening...

Walhasil, setelah ampir seminggu barulah kopor-kopor kelar diunpack. Gitu juga yang namanya setrikaan, 2 keranjang numpuk tinggi... Tapi skarang semua udah beres doonk...

Baedeweh, mo pamer donk ama yang namanya kumpulan pohon cabe rawitku. Pas ditinggal semuanya masih ijo, begitu kita pulang, semuanya langsung merah... Wuiih, senengnyaaa.. :D

Trus trus begitu semuanya beres, emudh buat update website kita muncul lagi.. Tapi ama mau dikata... waks, kompinya jeblugh aliyas crashed...!!! Hwaaaaaaa...

Pertama-tama berharap datanya gag ilang... Tapi ya namanya juga lagi apes, harddisknya emang jebol, data gag bisa diselamatkan. Terakhir kali backup bulan January kemaren, jadi ya mayanlah...

Cuman yang disayangkan, semua foto-foto Bali ilang... Makanya sempet bete, emudh buat crita liburan ke Bali jadi ilang.. ambyar.. lenyap... mak pet... hehehe...

Soalnya begini loh sodara-sodara, saya kan anak visual communication (bahasa kerennya sih graphic design), jadi kalow cerita tanpa gambar itu berasa kek makan sayur tanpa garem... sepo sekaleeee... hehehe... Jadi ya mohon maap, cerita Bali terpaksa dibatalkan... :D

Satu pelajaran yang kita ambil dari trip ke Bali kemaren, next time we go there, we'll rent a car with the driver. Soalnya capek banged bow nyetir sendiri. Mana keadaan fisik kita berdua saat itu lagi di point rendah akibat kecapekan. Deeja mah stereg, alhamdulillah dia sehat slaluh beibeh.

Jadi aja, ditambah udara gerah di luar (mobilnya sih ada AC-nya, kita ngerent katana), jalan di Bali yang ajrut-ajrutan (aku sempet muntah niy gara-gara berasa kek naek roller coaster), plus road directory di sana yang kurang bagus untuk sebuah tourist destination, jadi kita bisa dibilang kapok nyupir sendiri... :D Asli, petunjuk jalan di sana kadang kurang informatip.

Baedeweh, ngomong-ngomong soal udara gerah, waktu hari pertama di Bali, begitu nyampe hotel kan kita sempetin istirahat sekitar 2 jam deh. Trus sore-sore kita keluar, liat-liat sekitar sambil sempetin belanja. Jam 1/2 4 tuh waktu itu. Ternyataaa... oh nooo... Baru 5 menit jalan kaki, kita berdua udah teler abueees..

Apalagi aku, berasa banged di dalem dada itu keringat mengucur... wuiih, berasa kerja rodi... Akhirnya kita langsung belok masuk ke satu restaurant, pesen minuman dingin yang maniiis... Soalnya walowpun aku udah bekel aer putih, gag mempan menanggulangi rasa haus tadi. Begitu lemon iced tea masuk kerongkongan, weeeehhh.. nyeeessss... huenaaaaak :D

Owiyah, bagi yang nanyain berat badanku skarang... hehehe.. Emang waktu ke Surabaya kan bobotku sempet naek tuh 3 kilo (hanya dalam seminggu coba bayangkeun!!). Tapii, begitu balik Jakarta lagi, turun perlahan-lahan. Apalagi di Bali, kita berdua gag doyan makan. Jangankan makanan Bali, wong yang namanya ayam KFC aja aku gag abis. Pokonya nafsu makan mendadak mati.

Dan ditambah lagiii, pas nyampe rumah sini, karna kecapekan kali yah, selama 5 harian itu nafsu makan pun belon balik-balik. Akhirnya skarang bobotku malah turun sekilo dari sebelon aku pergi ke Indo. Dan ini artinya beratku udah back to normal seperti saat aku belon hamil... :D

The moral of the story? Buat ibu-ibu yang abis melahirkan, mungkin boleh dicoba tips kurus dari saya... hihihiiy... :D

Sebetulnya gag heran sih kalow di Surabaya bobotku langsung melesat kek roket. Di sana kita acaranya ngejajan mulu. Sehari tuh aku mungkin makan ampe 5 kali. Belon ditambah tiap ke ruang makan, di atas meja slalu tersedia yang namanya jajanan pasar. Gimana imanku gag runtuh? hihihiiy... :D

Skarang kita udah settled back in. Udah back to daily routines. Aku udah ngurus rumah, masak, dan ngurusin Deeja. Deeja keknya kangen banget loh ama car seatnya. Soalnya skarang tiap kita pergi, baru ditaroh bentar trus kita meluncur, dia langsung bobo pules. Tadinya aku pikir bakalan susah dia untuk balik duduk sendiri.

Cuman acara balik bobo sendirinya ini yang aga memakan waktu. Waktu 5 hari pertama, kita masih males train dia supaya bobo sendiri lagi karna masih kecapekan tadi.

Ditambah Deeja masih kena jetlag, jadi bobonya malem mulu. Lagian pernah coba ditaroh di cot-nya, eh dianya nangis. Abisnya coba bayangkeun, selama sebulan penuh dia bobonya bareng kita mulu jadi ya udah kebiasaan.

Tapiii, pas malem ke-6 kita balik ke sini, akhirnya dia mau engga mau harus mau, balik bobo di cot-nya sendiri. Knapa coba hayoooo? Soalnya dia ampiiiiir aja jatoh ngegelundung dari tempat tidur kita.

Wah, dia ngeguling-gulingnya udah jauh bener dari tempat semula. Padaal lantei kamar kita kan dari floorboard aliyas kayu. Jadi kebayang kan kalow dia jatoh? Gedebug.. Wah gag lucu dah...

Akhirnya malem itu secara paksa kita taroh dia di cot. Nangis? ya jelaaaassss... Tapi kita berdua berusaha sekuat tenaga dan hati untuk cuek ke dia. Alhasil, selama kl 45 menit deh dia nangis ampe sesenggukan... Tiap dia ada tanda-tanda brenti nangis, kita pikir dia udah bobo. Pas kita datengin ke kamar, belon masuk nih, baru nyampe depan pintu, eeeeh dianya udah nangis lagi... kekeke...

Lama-lama dia kecapekan nangis, trus lelap deh... Besoknya? Woaaaaaahhh, dia masuk cot daaan... gag nangis!!! Cuman gelisah sebentar trus bobo deh. Gitu sampe skarang... Alhamdulillah banged deh dia udah bisa mandiri lagi :)

Dan skarang rambutnya udah mulei panjang. Jocong-jocong gitu deh aliyas jabrigh abis. Kalow kata orang-orang sih katanya rambutnya bakalan tebel. Yah, mudah-mudahan gitu deh biar lebih keliatan wanitanyah... kekeke.. :D

Eh tapi waktu di Bali orang-orang udah mulei mengenali dia sebagai wanita looh... Udah dibilang 'she's beautiful' atow 'cantiknyaaa..'. Jadi bukan sekedar 'lucunya' doank... hehehe.. :D

Trus ngocehnya makiiiin aja banyak...
Skarang udah mulei consonant-vowel gituw... jadi kek 'mamamama...' trus 'dadadada...'
Atow kadang suka gini 'Ooohhh... mammaaa...' atow juga 'Waaaadadadada...'

Baedeweh, buat yang pengen ngintip foto-foto mudik kita kemaren, bisa diliat di sini yah...

-----------------------------------------------------------------

Owiyah, perlu ditulis di sini...
Sehubungan dengan ilangnya data di HD kami tempo hari, artinya semua emails yang pernah dikirim juga ikutan ilang.
Untuk itu, kami minta dan mohon buat semua yang pernah kirim emails ke kita (dan belon sempet dibales), khususnya yang kirim selama bulan February kemaren ini, tolong banget supaya dikirim lagi yah ke keluarga@keluarganugraha.net

Tolong yah.. sekali lagi.. plis plis.. puhliiiizzzzz... Kirim ke kami lagi yah... :)

Trus waktu itu ada yang kirim imel juga nanyain soal Inan Salon dan minta alamatnya, khususnya cabang Duren Sawit dan Rawamangun (duh maap yah, aku lupa siapa yang kirim, mudah-mudahan kamu baca deh), ini alamatnya:

Cabang Duren Sawit:
Jl. Duren Sawit Raya no. 8 (sebelah Alfamart)

Cabang Rawamangun:
Jl. Tawes no. 35

Cabang Pulomas:
Jl. Kunci no 29, Kampung Ambon, Pulomas

Cabang Ragunan-Pasar Minggu:
Jl. Taman Margasatwa no 62, Ragunan - Pasar Minggu

Cabang Depok:
Jl. Margonda Raya no 285, Depok

Baedeweh, buat semuanya, mo kasih tau aja, Inan Salon ini khusus wanita loooh... *sekedar promosih*... hehehe... :D

Posted by: on 15 March 2005 l 10:33 am

___________________________________________________________________

THERE'S NO PLACE LIKE HOME...
March 4, 2005


Alhamdulillah, kemaren pagi, persis banged pk 07.10 am (pagi hari waktu Sydney), pesawat Garuda Indonesia yang kita tumpangi dari Denpasar mendarat dengan mulus di Kingsford Smith International Airport, Sydney. Padaal berangkatnya sempet delay looh... Heran, ko nyampenya tepat waktu banged yah.. Jangan-jangan pilotnya mantan supir kopaja deeeeh... wekekeke... :D

Eniweh, legaaaaaaaaaaaaa banged udah sampe Sydney lagi... Udah sampe rumah lagi...
Emang bener what others say, 'There's no place like home'...

Kita tuh emang udah bener-bener kangen ama rumah sejak 10 hari terakhir di Jakarta... Kalow orang Prancis bilang 'Udah nemu susuwane*'. Udah anxious gimana rumah kita sekarang.. Kalow aku sih lebih anxious ama keadaan halaman belakang.. Kangen ama taneman-taneman... hehehe.. :D

Kemaren pagi kita disambut ama suhu udara sekitar 20°C, jadi berasa gituw, sejuuuuk banged. Keluar dari airport, jalanan bisa dibilang relatif sepi untuk hari kerja (dibanding Jakarta deh). Yang bikin nyaman, di setopan lampu merah ijo, gag ada motor satupun... Kebayangnya kan di Indo motor tuh pasti udah jauh di depan banged di tiap prempatan.

Bisa dibilang perjalanan pulang kita kemaren termasuk lancar. Mulei dari waktu check-in, luggage kita ga berlebih. Ya lebih dikit deeeh... :D Dari jatah 70 kilo, barang kita beratnya 72 kilo.. Cuman 2 kilo inilaaaah... hehehe...

Emang sih di Bali aku gag belanja banyak. Tau sendiri kan aku tuh paling gag suka shopping... :D Jadi di Bali ya acara shoppingnya cuman 2 kali thok, itupun cuman sejam-sejam doank. Palingan belanja oleh-oleh buat tetangga sebelah, soalnya kita udah nitip rumah ama nitip siramin taneman ke mereka.

Begitu di pesawat, Deeja alhamdulillah gag rewel. Take-off dia nenen, trus bobo deh.. Tapiiii, jam 2 terpaksa kita semua kebangun. Bukan karna Deeja... Tapi baby sebelah kita yang lagi rewel. Baby Sam (kita tau namanya Sam soalnya mommynya berkali-kali bilang 'Sam... Shoosh...' pas anaknya nangis muluw) ini nangisnya kenceng banget bow..

Dia nangis gara-gara nappynya basah. Deeja yang bassinetnya bersebelahan ama dia alhasil jadi ikutan gelisah, dan akhirnyaaaa... meleklah dia.. Untungnya Deeja gag nangis... Ya kebangun aja gitu, melotot *dasar mata belo lu.. hihihiiy*.

Akhirnya Deeja aku kasih nenen lagi, biar bobo lagi. Dan alhamdulillah emang gag lama kemudian dia bobo lagi. Sementara Sam masih aja nangis.. diem.. nangis.. diem... Ternyata, ASI mommynya udah gag keluar banyak lagi. Kebayang kan stressnya gimana orang tuanya Sam ini. Kliatan banget loh, mereka tuh udah capek (ya samalah ama kita-kita juga), eh anaknya rewel nangis muluw, air susu gag keluar, susu formula gag ada... Adanya cuman aer doank...

Udah gitu kan pasti mereka berasa gag enak ama penumpang laen.. Jam 2 pagi anaknya bikin melek banyak penumpang... Itu mah udah jatoh kelelekan tangga... dhoeeeng... :D Tapi untungnya penumpang laen juga gag sinis ama mereka ko... Pada pengertian banged deeeeh... Gag ada satupun yang ngeluh mopun cuman sekedar nyeletuk 'tzk...!'

Sementara Deeja bisa bobo lagi, aku ama Mas Hendra yang udah telanjur kebangun ya udah... bangun teruuuusss... hehehe.. Untungnya sejam kemudian matahari udah mulei keliatan ngintip dari horizon, jadi ya kita Subuhan deh.

Nyampe di airport, alhamdulillah urusan immigration ama pemeriksaan barang juga lancar. Tadinya kita ragu kan, boleh gag yah kita ikutan antri di bagian 'Australian Passport Holders', jadi kita ngikut Deeja gituw. Pas udah mo nyampe immigrasi, kan jalurnya bercabang tuh... Ke kiri untuk 'Australians'.. Kanan untuk 'Others'.

Saat kita ragu dan mo nanya, ada ibu-ibu yang jagain bilang ke kita:
'You'd better take the Australians lane, Sir...
Your baby is an Australian, isn't she? It's gonna be much quicker for you'

Gileeee... Si ibu hebad euy... Kita belon nanya udah dijawab.. Udah gitu tau lagi apa yang mo kita tanyain...
Hebad... Hebad... Plok.. plok.. plok.. *dulu sekolahnya di mana buw? hihihiiiy*

Ya alhamdulillah deh boleh masuk jalur 'Australian'.
Soalnya kalow kita ikutan jalur 'Others', woeeeeehhh, antrenya kek uler naga... berkelok-kelok...
Nyampe di counter immigrationnya, petugasnya ramaaaah banged...

Owiyah, kita perhatiin yah, penjagaan di airport kali ini gag seketat dulu-dulu... Dulu tuh pasti banyak petugas berkeliaran sambil bawa guguk gitu, sambil sibuk mengendus-endus bawaan kita masing-masing (yang endus-endus mah guguknyaaa... kekeke...).

Trus dulu pas mudik taon 2002, aku pernah ditanya-tanyain petugas niiy.. Jadi critanya aku lagi nungguin koper di conveyor belt itu looh... Tiba-tiba ada petugas cewe ngedatengin, nanya-nanya passport, status visaku, kerjaku di mana, alamat tetap di mana... blablabla... takut kali ya aku immigran gelap...

Jadi kemaren di pesawat aku sempet waswas.. Dulu aja aku gag pake jilbab dicurigain, apalagi skarang... Eh alhamdulillah engga... :) Pokonya diperlakukan dengan hormat dan ramah deh... :)

Owiyah... Trus pas di bagian Goods Declaration (kan kita baek donk, ngaku gitu bawa makanan macem-macem.. hehehe...), dipriksanya gag terlalu detail. Jadi cuman ditanya mana yang mo dideclare... trus ya udah, cuman diliat-liat gitu doank, dan si masnya bilang 'Have a good day'.

Padaaaal... Dulu-dulu doonk, pasti dah, yang namanya makanan tuh udah diendus-endus, kalow mencurigakan bungkusnya langsung dibuka dan dikremesin gituw. Dan pasti deh, mereka bawaannya curiga, jadi sisa koper yang laen ikutan dibongkarin. Skarang gag gitu lagi... Ga tau yah kenapa... Emang a bit loose aja skarang... :)

Nyampe rumah, hepi deh... Alhamdulillah gag kurang apapun. Alhamdulillah tempat kita berteduh masih dijaga selalu oleh Allah SWT (makasih banyak ya Allah :) ). Begitu slese bukain semua jendela, hal selanjutnya yang aku lakukan adalah ngecek halaman belakang.

Woaaaaah, udah rimbun banged.. Ada beberapa taneman yang emang udah waktunya dirapiin siiiy... Salah satunya tuh taneman kemangi. Woah gileee... ditinggal sebulan tingginya langsung semeter... Puun-puun jeruk dan cabe rawit di seblah-seblahnya langsung ketutupan... :D

Kemaren seharian sih bodi masih ta berdaya buat ngeberesin barang-barang... Boro-boro juga mo beresin halaman.. hehehe... :p Asli kerasa bener telernya... Sampe malempun aku masih jetlag... Baru bisa bobo jam 1 malem (which is still 9 pm in Jakarta, makanya blon ngantuk... hehehe...). Tadi pagipun Mas Hendra yang siapin sarapan kita berdua... Eh tapi emang semenjak Deeja lahir, Mas Hendra yang lebih sering siapin sarapan buat kita... :D

Sekarang, kita bisa duduk nyante tanpa harus berkeringat... Di mana-mana rasanya semuanya teratur... Bunyi klakson jadi barang langka lagi...
Kasir di supermarket pun langsung menyapa 'How are you going'
Duuuh, how we missed all of those... :)

Dan baru juga ditinggal sebulan, eh peraturan lalu lintas nambah lagi... Jalur kanan gag boleh dikuasain selaen bener-bener buat nyalip doank.. Kalow gag, dendanya $130.. wekweeew.... :p

Intinya, it's good to be back home... It's the place where our hearts belong... :)

Buat cerita Balinya, tungguin aja yaaaaah.. :)
Owiyah (keknya dari tadi banyak banged owiyah-nya), pas di Bali Deeja udah mulei aktif guling-guling.. Kalow dulu cuman satu arah aliyas telentang-tengkurap.. skarang udah telentang-tengkurap-telentang-tengkurap.. Dalam itungan detik dia bisa ganti posisi... Makanya penjagaan skarang ekstra ketat.. hehehe... :D

--------------------------
PS: Selama kita liburan, kita udah banyak trima imel banyak banged. Buat yang udah kirim imel, jangan merasa ngambek atow merasa dicuekin dulu yaaah... InsyaAllah abis ini semua imel bisa kita balesin satu-persatu... :)

*susuwane = kandangnya

Posted by: on 4 March 2005 l 03:41 pm

___________________________________________________________________

 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved