AGENDA LIBURAN KITA - WEEK 1
December 30, 2004

Udah seminggu Mas Hendra libur, ternyata enaaaaaaaak banged kalow ada suami di rumah yah. Aku jadi lebih bisa bergerak banyak... :D Kita gag pergi tiap hari ko. Biasanya sehari di rumah, besoknya pergi. Jadi biar mobilnya juga bernapas deh... :D

Urusan merapikan backyard udah bisa dijalankan walowpun masih ada beberapa spot yang butuh perhatian. Gag banyak sih, cuman nyabutin weed ajah, dan ini yang aku suka males... :D

Dari yang mindahin 2 pohon kemangi ke sisi laen, gara-gara 2 pohon ini tumbuhnya lebat banged ampe ampir nutupin pohon-pohon cabe yang lagi panen.

Trus nanemin tunas wortel yang udah mulai tumbuh banyak daunnya. Selaen urusan vegies garden, taneman hias juga aku rapiin, mulai dari spider lily, cordyline, sampe palem. Puas deh skarang udah mayan rapi banged. Sampe-sampe waktu aku berkebon itu gag sadar udah jam 1 siang.. Waks.. :D

Minggu lalu kita juga steam carpet yang ada di living room. Kebetulan living room ini emang satu-satunya ruang di rumah ini yang pake carpet. Semenjak kita pindah ke rumah ini 2 taon yang lalu, carpetnya belon pernah kita steam. Selama ini cuman divacuum biasa ajah. Kalow vacuum biasa kan pastilah masih ada kotoran yang nyelip dan bakterinya suka gag mati... begitu kita steam cleaning, woaaaaaah keliatan banged aernya kotor... wak waaaawww...

Kegiatan laennya? Aku mulai jait-menjait lagi. Kan dulu emang beli kain 2 potong, jadi skarang mo menjait kaen yang sepotong ini. Skarang baru masuk tahap ngejait resluitingnya.. Ntar yah kalow dah jadi dilaporkan... :D

Owiyah, awal minggu ini kita jalan-jalan ke storenya IKEA yang baru. Dia emang buka cabang baru di daerah Rhodes, deket Homebush Bay sana *area Olympic Park*. Iseng doank sih... Tadinya bingung hari itu mo ke Barrington Tops atow mo ke IKEA.

Trus karena penasaran ama IKEA yang baru ini (di iklannya di tivi keliatan gede gitu gedungnya) ya udah deh, cabutlah kita ke sono. Woaaaaah ternyata sodara-sodara, emang guedeeeeeeee.. Ada 2 tingkat, yang lante atas buat showroomnya, yang bawah buat market hallnya.

Kita di sana cuman 2 jam-an deh, itupun gag pake acara brenti banyak. Cuman di daerah kaen ama lampu aja kita brentinya. Di daerah kaen aku beli kaen buat sofa cover. Trus di bagian lampu, kita beliin lampu buat kamarnya Deeja. Bentuknya hati, lucu deh... :) Rencananya sepulang dari Indo ntar Deeja mulei bobo di kamarnya sendiri.

Laen kali kita pengen ke sono lagi. Asli itu bener-bener musti seharian di sono. Selama ini aku pikir yang di Moore Park mayan gede, tapi skarang ternyata ada yang lebih gede.

Hari Selasa kemaren kita ke medical centre. Meriksain aku ama Deeja. Kalow Deeja tuh perlu checkup cardiovascularnya, karna sejak umur sebulan dia belon pernah aku priksain cardionya. Alhamdulillah baik-baik ajah.

Trus kita juga mo priksain lump yang ada di pangkal paha dia. Gag gitu mengkhawatirkan sih, soalnya kalow lumpnya diteken, dia ga merasa kesakitan. Dan pas dicek ama dokternya, dia bilang itu cuman cyst yang ntar lama-lama mengecil sendiri. Phiuuuh, Alhamdulillah deh... :)

Kalow aku sendiri, ke dokter kemaren buat priksa Pap Smear. Harusnya pas 6 weeks postpartum *pasca melahirkan* tapi akunya waktu itu bener-bener belon sempet.. Pengennya ditemenin Mas Hendra lah, biar lebih nyaman... :D

Nah, acara ke Barrington Topsnya dijadiin kemaren. Kita dulu udah pernah ke sono, taon 2001 jadi udah aga-aga lupa deh kek gimana. Termasuk berapa jauh. Aku pikir cuman 2 jam-an loh. Tapi ternyata engga. Kita berangkat jam 10.15, nyampe sana jam 2-an, termasuk brenti buat lunch dan nyusuin Deeja.

Di sana kita menuju ke Barrington Tops Guesthouse. Kita bukan mo nginep sih, cuman di guesthouse itu dikelilingi ama hutan yang ada jalan setapak buat ke cristal clear river.

Jadi kemaren itu jalan-jalan pertamanya Deeja masuk ke hutan. Seneeeeeng banged dia, ngeliat-liat pohon-pohon besar.

Apalagi dia skarang digendongnya udah mulei menghadap depan karna lehernya kan udah kuat. Woaaaaah, ngeliatin ke atas mulu (ke arah pepohonan) dan mulutnya ngebuka mulu... Bengong gitu... hihihiiiy...

Kita di sungainya gag lama sih, cuman 10 menitan, jadi gag sempet brenang deh.. *hoh?*. Balik lagi ke guesthouse buat pesen milkshake ama iced chocolate, trus abis gitu pulang deh.

Di pintu masuk freeway sempet mampir ke kedai kopi gratisan buat para drivers. Maksudnya tempat peristirahatan yang disediain kopi/teh dan biccies gratis, biar di jalan gag ngantuk. Nyampe rumah jam 6, Deejanya udah teler.

Summer kali ini termasuk menyenangkan loh karena suhu udaranya gag panas. Ya cuman akhir November itu aja yang sempet 40-an. Setelah itu mayan adem.

Seminggu terakhir ini aja cuman sekitar 20-an drajat Celcius. Jadi buat ngapa-ngapain enak, gag panas. Deeja malah aku kasih lengan panjang mulu niy biar gag kedinginan.

Liburan emang menyenangkan yah... Karna liburan juga, Deeja 'jadi' tuh taon lalu.. Siapa tau, liburan taon ini bisa 'jadi' lagi buat adenya Deeja.. wakakaka... :))

------------------------------------------------

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un...
Kita turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah tsunami di SE Asia, khususnya Aceh. Semoga saudara-saudara kita yang meninggal dunia bisa digolongkan syuhada. Amin Amin Ya Rabbal 'Alamiin.

Posted by: on 30 December 2004 l 05:06 pm

___________________________________________________________________

JALAN TERUUUUZZZ...
December 23, 2004

Senen dan Slasa kemaren, aku ama Deeja kerjaannya jalan-jalan mulu deh... Senen sih jalan-jalannya lokal aja. Cari kaen tapi warna yang aku cari gag dapet (huh), trus ngider ajah.

Slasanya, acara inti sebetulnya ke kantorku, mo ambil jatah turkey taon ini. Emang di kantorku tuh tiap akhir taon semua karyawan dapet jatah turkey. Bisa pilih antara yang 7 kilo atow 3.5 kilo tapi dapet 2. Aku biasanya milih yang 3.5 kiloan.

Bukan napa-napa, soalnya kalow milih yang 7 kilo mah kegedean. Selaen freezer kita gag muat, trus turkey segede bagong gitu mo diapaiiin? :D Jadi mendingan ambil jatah yang 2 biji, trus yang satu kita kasih ke temen.

Paginya, aku ama Deeja didrop dulu ama Mas Hendra di Parramatta Westfield SC (SC niy soping senter loooh, bukan soccer club... hihihiiy). Mas Hendra trus pergi miting ama clientnya, deket-deket situ juga. Rencana semula aku mo lunch bareng ama Phuong, sobatku di kantor, tapi terpaksa harus dibatalin soalnya mitingnya Mas Hendra ternyata sampe lama, sekitar jam 1/2 2 baru kelar.

Jadi kebayang aja kan, aku di sono dari jam 9 ampe jam 1/2 2... Tapi jangan ngebayangin aku ngider molo, soalnya Deeja kalow siang musti dikasih nenen tiap 2 jam. Dan dia tiap nenen minimal 1/2 jam. Jadi ya mostly kita spending time di parents room... hehehe... Ada 3 kali deh kita ke parents room.. Akrab deh ibu dan anak yak...:D

Parents room di sana mayan nyaman loh. Ada tipinya pula yang posisinya dipasin ama tempat duduk buat nenen. Jadi kasih nenennya gag sambil terkantuk-kantuk gitu atow bengong... :D

Pas kasih nenen Deeja yang terakhir, kan siang tuh, woaaaaah parents roomnya rame pisaaaaan... Untung ruang untuk menyusui masih ada tersisa satu biji. Dan yang satu biji itu yang paling strategis menghadap tipi.. hihihiiy... :D

Yang paling aku kagumin, petugas cleaning servicenya cepet tanggap banged. Keknya tiap 10 menit, dia masuk trus ngecek rubbish bin, ngecek toiletnya, ngecek lantenya basah atow engga... Jadi ya kebayang kan nyamannya gimana :)

Dari sana, baru deh aku dianterin ke kantor, ngobrol sebentar ama Phuong, catching up all the goss (dasar wanitah...), ambil turkey trus pulang deh. Ngantuuuuukkkk... Nyampe rumah udah ampir jam 1/2 5, masih keburu Dhuhur... :)

Ngomong-ngomong, skarang udah tanggal 23 December... Besok Mas Hendraku tercinta udah libuuuurrrrrrrrr... Hari ini aja cuman setengah hari kerja... Yihaaaaaaaaaaaaa... :D

Libur ampe taon depan tanggal 10.. Woaaaaah, senengnyaaaaa.. Sumpe looooo.. hihihiiiy... :D Jadi harap dimaklumin ntar kalow blognya aga-aga telantar, soalnya sayah mo spending more time with my beloved family... Jiyeeeh, ngomongnya dalem bow...

Yang terakhir, Deeja would like to say: Hepi Holedeeeeiiiiissssss... Mwah mwah mwaaaaaaaaaaaaahhh... :)

Posted by: on 23 December 2004 l 05:06 pm

___________________________________________________________________

WHAT WAS SHE UP TO ON THE WEEKEND?
December 20, 2004

Posted by: on 20 December 2004 l 07:12 am

___________________________________________________________________

SHE'S AN AUSSIE MATE...
December 18, 2004

Hari Rebo siang kemaren, ada yang gedor-gedor pintu depan... Langsunglah aku heboh, cari-cari kunci dan ganti celana panjang serta samber jilbab. Kirain sapaaaa gituh, kalow temen ko gag janjian dulu. Eh ternyata si pak pos. Dia nganterin passport Aussienya Deeja... Horeeee, udah jadiiii... Mayan cepet juga yak, hanya 2 minggu, dianter pula sampe depan pintu... :)
Deeja, now you're ready to board on the plane :)

Keliatan gag foto dia di passport itu? *gag yah? hihihiiiy*
Itu ngambilnya susah banget loooh.. Setelah 12 kali jepret kali baru nemu satu itu yang bagus. Untungnya gag pake acara ditolak ama pemerintah sini. Baedeweh, kata Mas Hendra waktu dia ngeprint foto itu di Kodak, si abangnya sampe komen 'This is the most perfect passport photo I've ever seen' *maksudnya buat foto baby gitu looooh*.

Acara wiken ini aga sante. Tadi siang kita ke Blacktown, Sydney west, nengokin Sophie dan Arief. Mereka baru melahirkan anak mereka yang kedua, namanya Sean. Aiiiih lucuuu deh. Jadi inget-inget Deeja dulu jaman beibih. Maaaas, yo bikin bebi lagi yoook... ahak ahak... :D

Besok kita mo ngapain yah? Belon tau.. Aku sih pengennya gardening, ngeberesin kebun belakang. Mas Hendra keknya mo lawnmowing yang backyard. Yang depan sih udah tadi pagi sebelon pergi. Emang deh kalow summer gini aduuuuh itu rumput cepet banget tumbuhnya yak. Bisa-bisa tiap minggu tuh musti dimowing. Palagi kalow panas ujan panas ujan, wuiiiih, subur makmur gemah ripah loh jinawi... Artinya? Gag tau... hihihiiiy... :D

Acara lainnya? Apalagi kalow bukan memasak. Soalnya persediaan lauk di kolkas udah menipis. Jadi ya musti dah...
Masih soal memasak, berikut ini adalah daftar makanan yang aku cubacuba bikin minggu kemaren:
Cake Coklat Marshmallow, Roti Isi Ragout, dan Empal Ayam.

Deeja mengucapkan: Beeeh.... keeee... goooo... waaaaaaaa... eeeeeeqzzz...
*artinya: met wiken semuanyaaaaa..*

Posted by: on 18 December 2004 l 01:55 am

___________________________________________________________________

G-4 and REUNION...
December 16, 2004

Bukan... Aku bukan lagi ngomongin G4 processornya Apple Macintosh. G4 ini initials dari our beloved deceased pets. Sejak taon 2002, tepatnya bulan March, kita emang mulai piara tikus putih/mice (bukan rats, dimana rats itu ukurannya gede). Saat itu aku emang kerja dari rumah, bikin design studio sendiri. Baru 2 bulan eh aku udah kesepian, akhirnya diputuskan miara mice.

Why mice? Karena saat itu kita masih tinggal di apartment, masih ngerent dan no pets allowed. Kalow kita meliara mice, pas apartment lagi diinspeksi, kandang-kandangnya kan gampang diumpetin, di garage gitu misalnya.

Kalow misalnya miara yang laen, kucing gitu, selaen kesian kucingnya *karna gag ada pekarangan*, trus ya gitu, maintenancenya lebih susah. Trus knapa gag ikan? Abis ikan gag bisa dielus-elus siiiy.. Sebetulnya kita berdua demen banget loh ama semua binatang, trutama yang berbulu, kecuali ulet bulu.. hiiiiiiyyyy...

Baedeweh, balik ke soal mice... Pertamanya kita beli 2 biji *kek jagung aje biji*. Dua-duanya cowo. Aku kasih nama Gabor dan Gobee. Eeeh ko si Gobee ini kek di-bully mulu ama Gabor. Dianya mojok mulu. Trus kesian kan, aku bilang ke Mas Hendra, beliin lagi micenya biar Gobee ada temen maennya.

Ya udah deh, seminggu kemudian kita beli lagi, 2 biji. Trus aku kasih nama Govalovski *jangan tanya knapa namanya gitu* dan Gobo. Mereka cowo juga. Jadi akhirnya kita punya 4 biji mice, cowo semua. Satu lagi bisa bikin team basket dah... wekekeke.. :D

Satu persatu temen-temen kita itu mati deh. Umur mice emang gag lama, sekitar 1.5 ampe 2 taon doank mentoknya. Si Gobo ini yang paling jagoan, the last mouse standing. February mendatang umurnya udah 3 taon. Dia emang udah tua banget, badannya udah mulai kurus, padaal dulu dia paling gede loh.

Aku inget banged sejak dia pertama kali aku beli, gedenya masih segede jempol, trus akhirnya gendut, trus lama-lama kurus lagi karna faktor umur. Minggu malem aku masih gendong-gendong dia, trus aku komen ke Mas Hendra 'Mas, Gobo liat niy, kurus banget yah...'. Trus masih sempet aku ciumin dia sebelon aku balikin kandangnya.

Waktu aku hamil Deeja, Gobo emang satu-satunya yang masih idup. Aku udah wanti-wanti ama dia supaya jangan mati dulu, tunggu aku melahirkan dulu, biar Deeja bisa ketemu ama dia dulu getow.

Alhamdulillah dia masih dikasih idup. Kmaren waktu dia mati mah aku sedih banget. Aku nangis-nangis waktu nelpon Mas Hendra. Walowpun aku tau Gobo bisa sewaktu-waktu mati karna faktor umurnya itu, tetep ajah kaget waktu dia aku panggil-panggil gag bereaksi.

Dia tuh pinter loh, tau kalow namanya Gobo. Tiap kali aku panggil-panggilin di kandangnya, dia kan biasanya suka ngumpet di rumahnya. Trus begitu dia denger suaraku, langsung deh dia tau. Cuman dia aga-aga males. Yang ditongolin cuman idungnya doank di pintu rumahnya gitu. Absen gitu loh maksudnya... hehee... :D Biar begitu aku cinta ko padanya.. :D

Yang paling sedih sebetulnya waktu matinya Gobee, setaon lalu. Gobee tuh emang yang paling aku sayangin di antara semuanya, karena badannya paling kecil kali yah jadi keknya butuh perlindungan banget. Hari itu pagi-pagi aku mo berangkat kerja. Seperti biasa aku ngecek kandang tikus, sekalian pamit ke mereka.

Waktu aku tengokin kandangnya Gobee, ko dia tidur di luar, bukan di rumahnya. Wah.. deg gitu deh... Langsung nangis. 'Maaaasss, Gobee matiiii.... hwaaaa' Trus aku angkat, aku cium-cium.. loh ko, tangannya gerak... Waks masih idup..masih idup...

Ya dying gitu deh... Aku kasih dia minum, dia gag mau. Bingung, diapain enaknya. Aku bolos kerja gag mungkin soalnya ada miting.

Akhirnya aku taroh dia di tissue, aku bawa dia di mobil. Kebetulan hari itu Mas Hendra nganterin aku sampe kantor. Sepanjang jalan aku liatin dia terus, sambil berharap miracle happened. Pokonya seandenya dia mati hari itu juga, aku pengen ada di sisinya, makanya aku belain bawa dia ke kantor.

Eniweh, setengah perjalanan, Gobee menghembuskan nafasnya yang terakhir.. di tanganku... Hwaaaaaaaaaaa... Langsung deh aku nangis kenceng... Sedih banget dah... Hari itu rasanya males banget kerja...

Buat semua ucapan belasungkawanya, kita ucapin makasih yah... :) Satu yang aku bersyukur atas matinya Gobo kemaren. Syukur dia gag meninggal pas ntar kita lagi di Indo. Kalow gitu kan lebih mengenaskan lagi. Dan satu lagi, aku bersyukur udah dikasih kesempatan miara dia, udah bisa sayang-sayang dia selama ini... :)

Skarang emang kita ga punya pet lagi. Mungkin ntar kalow Deeja udah aga gedean, kita mo piara lagi. Miara paan masih gag tau, yang jelas bukan ulet bulu.. kekeke... :D

Tapi hari Slasa kemaren, hari sedihku ditutup dengan kebahagiaan... :D Soalnyaaaaa... hosting package kita diupgrade dari yang tadinya 500 MB space, 5 GB bandwidth jadi 1 GB space dan 10 GB bandwidth free of charge. Woaaaah, jelas seneng banget. Gag nyangka orangnya sebaek itu... Yah alhamdulillah deh ada rejeki kek gini :)

Sebelon para pembaca bertanya-tanya lebih lanjut soal foto di atas *hihihiiiy*, itu critanya waktu Senen kemaren aku ketemuan ama sesama new moms yang dulu kenal di prenatal class. Cuman 5 aja sih yang bisa dateng, yang laen berhalangan. Lucu deh, terakhir ketemuan masih sama-sama ber-big belly, skarang ama our lil bubba.. :) Oh, kecuali Joanne denk, aku ketemu dia di hospital waktu melahirkan dulu, soalnya Kayde, anaknya, lahirnya persis sehari sebelon Deeja. Dan kamar kita bisa sebelahan gitu... :D

Eniweh, seneng aja kumpul-kumpul kek kemaren. Tuker info, tuker cerita. Macem-macem deh, mulai dari soal daycare, soal melahirkan, soal breastfeeding, solid foods, ampe soal nonton bioskop ama bubs, etc.

Di sini emang ada hari khusus buat moms and bubs untuk nonton bioskop. Jadi menurut cerita, di dalemnya itu ga terlalu gelap, trus boleh disambi breastfeeding. Trus pasti ada kemakluman yang tinggi kalow ada baby yang nangis.

Acara ketemuan kita kemaren itu di Aromas Cafe, di Terrigal Beach sana, sekitar 15 menit dari rumah. Suasananya enak, anginnya semilir, karena cafenya emang menghadap pantei. Ntar rencananya January mo ketemuan lagi, mudah-mudahan yang laen pun bisa dateng.

Posted by: on 16 December 2004 l 11:48 am

___________________________________________________________________


BERITA DUKA CITA!!

December 14, 2004

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un...
Telah meninggal dunia tadi pagi, sahabat kami tercinta di rumah ini...

Untuk sementara, halaman 'Gallery' dan 'Recipes' kami tutup dulu.
Jangan tanya apa hubungannya ama meninggalnya Gobo.. Soalnya gag ada...

Posted by: on 14 December 2004 l 10:26 pm

___________________________________________________________________

KEMBARAN dan MORPETH...
December 13, 2004

Sebelon aku mulai cerita soal Morpeth, aku mo kasih kabar kalow proyek yang aku critain minggu lalu itu akhirnya kelar juga... Apakah itu? Proyek jait menjait bajuuuuuuuuu...!! Yeaaaaaaaahhh, setelah ketunda-tunda sekian lama, jadi juga loh bajukuuuuu... Plus, baju Deeja juga.

Tadinya gag rencana bikin baju Deeja, cuman pas bajuku udah mo kelar, ternyata sisa kainnya mayan juga buat bikin baju kecil. Ya udah deh, langsung ukur-ukur badan Deeja, bikin pola sekadarnya, dan langsung aku jait. Bikin baju Deeja sih gag lama, cuman 2 jam udah jadi. Karena modelnya sederhana juga siiiiy... hehee... :D

Intinya, aku seneeeeeeng banget akhirnya aku BISA MENJAHIT... huhuuuuuyyy... I've proven myself that I could do it :)

Tapi jangan ditanya gimana cara bikin pola from scratch.... hehehe... Aku gag tau... Soalnya baju yang aku bikin ini polanya ngejiplak dari baju yang udah ada. Trus urusan ngejiplak bagian lengan, ini aku ngededel jaitan bajuku yang udah gag kepake lagi. Soalnya bikin pola lengan kan aga ribet tuh.

Anyway.. Yeaaaaahhhh.. !!! *hepi dot com*. Wah pokonya girang banget dah pas bajunya jadi... Langsung aku pake trus pamerin di depan Mas Hendra.. kekeke... :D Jadi skarang aku udah pede deh mo bikin yang laen-laen... Udah kebayang macem-macem, bikin sarung bantal, bikin baju Deeja lagi, de el el...

Yang bikin hepi juga tuh kenapa hayoooh? Ini niiiy, bikin baju berdua Deeja gini abisnya cuman $11 loooh, termasuk benangnya. Murah kaaaaann.. :) Bandingin ama kalow jaitin baju di tukang jait khusus.. Woaaaaaah, mahalnya ampun-ampun deh... Wong perbaikin resluiting aja bisa abis $15... Doh!

Yak, begitulah sodara-sodara laporan acara menjaitnya... :)

Skarang cerita soal Morpeth...
Sabtu kemaren kita ke sana. Paginya itu kita masih bingung mo ke mana, antara Morpeth dan Port Stephens. Akhirnya ambil coin, di-toss gitu. Dan dapetnya Morpeth.

Morpeth ini gag gitu jauh dari tempat kita tinggal, cuman sekitar 1 jam deh. Morpeth ini termasuk salah satu historic town di daerah Central Coast, NSW. Kotanya kecil, bangunan-bangunannya model kuno dan antik gitu.

Nyampe sana, kita langsung jalan-jalan nyusurin jalan utamanya.Di sana ada beberapa alleys yang ditata kek di Bali gitu, ada toko-toko dan cafe. Apalagi ada satu toko yang jualan bamboo wind chimes. Aaaah, makiiin aja gag sabaran mo ke Bali-nyaaaa... :)

Ini kedua kalinya kita ke Morpeth. Yang pertama udah dulu banget taon 2002. Jadi berasa bedanya. Kalow dulu jalan-jalannya beduaan, berasa pacaran banget, skarang jalan-jaannya udah berbuntut... :D

Owiyah, kita sempet beli fresh fudge di sana. Macem-macem jenisnya, ngileeeer aja ngeliat semuanya... :D Akhirnya kita beli yang caramel pecan, jadi aja crunchy-crunchynya getooowww...

Setelah jalan-jalan, ko perut keroncongan yaaaaaah... Akhirnya beli fish 'n chips deh, one of our favourites... :) Dan aku emang udah sengaja bawa saos serta sambel botolan dari rumah.. Jadi biar makannya gag terlalu polosan... hehehee.. Masih perut endonesa rupanya.. :D

Fish 'n chipsnya kita makan sambil berpicnic gitu, di tepi sungainya Morpeth.

Trus acara abis makan, pulang deeeeeeehhhh... Abisnya ngantuuuk. Mas Hendra ampe gag kuat nyupir, sampe akhirnya aku gantiin.

Seneng lah pokonya, bisa relaxed on the weekend... :)
Untuk foto-foto lengkapnya, liat aja di sini yah...

Kalow acara hari Minggunya, setelah kelar beresin rumah, kita jalan-jalan bentar ke Bunnings Warehouse. Aku dibeliin taneman 'Hydrangea' (nama Indonya Hortensia) ama Mas Hendra. Senengnyaaaaaa.. Dan pas kemaren lagi didiskon. Emang udah lama aku ngecengin taneman ini. Apalagi kalow summer gini bunganya pada mekar semua.

Di rumah udah ada yang bunga putih, jadi kemaren beli yang bunganya ungu... :) Kemaren nyampe rumah, abis kasih nenen Deeja, langsung deh aku tanem di backyard, padaal lagi gerimis tuh, tapi mana aku pedulih... :D

Posted by: on 13 December 2004 l 12:00 am

___________________________________________________________________

EMAIL MACET dan WHALE...
December 9, 2004

Terus terang aku lagi dilanda penyakit 'males update blog'.. hehehe... Bukan sekedar males, sebetulnya lagi ada proyek pribadi getoooh... Proyek ini buat aku ama Deeja... *tring tring*. Dan kebiasaan kalow aku lagi ngerjain sesuatu pengennya sampe kelar kecuali emang harus ditinggal kek misalnya ada panggilan dari si putri kecil Deeja... :D

Baedeweh, mohon maaf juga buat yang udah kirim imel ke keluarga@keluarganugraha.net dan merasa ko belon dibales-bales. Ternyata oh ternyataaa.. Itu email account selama ini lagi error. Jadi kalow kita cek di outlook, keknya emang gag ada email yang masuk, padaal ada semua nyangkut di server.

Kita taunya setelah ada yang bilang kalow kirim imel ke sana ko kita gag balesin. Wadow, disangkain somse deh aw... Padaal kan kita-kita ramah serta baik budi dan tidak sombong.. *dziiigghh*

Mohon kesabarannya yah, ntar insyaAllah kita bales semua ko.. *cuiiih, berasa seleb giniiiy.. kekeke..*
Kecuali untuk emails yang sifatnya usil.. Tolong yah, I'm happily married to a wonderful man and I've got a beautiful daughter, so.. GET LOST!!!

Wiken kemaren akhirnya gag kemana-mana... Tadinya pengen ajakin Deeja jalan ke Erina Fair. Tapi batal deh, soalnya keinget bulan gini pasti deh rame ama christmas shopping. Woaaaah, keinget taon lalu kita nyari parkir ampe pusing. Padaal Erina fair ini gede banged, mungkin sekitar 3x-nya komplek Plaza Senayan. Cuman ya gituuuuw, kan sale bertebaran di mana-mana, jadi aja para wanita gila sale menjadi gila beneran... wakakaka...

Wiken ini insyaAllah kita mo jalan-jalan ke luar kota. Masih bingung antara ke Morpeth ama Port Stephens. Dua-duanya gag jauh sih, paling mentok sekitar 2 jam-an deh. Ntar liat-liat mood kita gimana. Kalow mood ngeliat laut, ya ke Port Stephens. Kalow mo cari yang adeum, ya ke Morpeth.

Owiyaaah, lupa... Makasih banyak buat semua yang udah urun saran soal nappy.. We really appreciate it :) Terharu, ternyata banyak juga yang gag kita kenal sebelonnya ikutan sumbang saran. Makasih yaaaaah, semoga kebaikan kalian diberi balasan setimpal oleh Allah SWT... Aamiin... :)

Trus ada kejadian lucu minggu ini. Soal Deeja niiiyyy... Kan pada satu malem, sebelon dia aku kasih nenen terakhir, aku ajakin dia ngobrol. Soalnya dia emang udah banyak cooing dan squealing. Trus dia seolah-olah lagi critain mimpinya...

Aku nanya-nanya terus...
+ Owiyah, trus mimpinya apa tadi sayang?
- Eeeehhh...
+ Oooh, mimpi brenang yaaah... enak donk brenang.. di mana Deeja brenangnya?
- Ooohhhh...
+ Di laut? Waaaaah, brani yah anak mommy... ketemu siapa di laut?
- Keeeeeeeeekkk... *squealing*
+ Apa? Dolphins? Lucu yah dolphinsnya... Trus ketemu siapa lagi?
- Oooohhh... Aaaaaaaahhhh...
+ Ketemu whale? Gede banget ya sayang? Deeja gag takut?

Trus Mas Hendra ikutan nimbrung, dan dia coba niruin gaya Dori speaking whale di Finding Nemo. Trus Deeja ngeliatin babenya mulu, mulutnya ikutan gerak dan ikutan bersuara 'eeeh... eeeeh...' getoowww.. Aku mikir wah ditiruin ama dia...

Tapi ternyata lama-lama bibirnya narik ke bawah dan nangiiiiissss... Hwaaaaa... Keciaaaaan...
Langsung aku gendong sambil mikir 'payah nih masak dia bunyi-bunyian begitu takut siiiiy'. Akhirnya kita latih deh dia... Kita kasih bunyi whale lagi, dia masih nangis.. Trus 10 menit kemudian kita kasih lagi sambil dia aku elus-elus tangannya dan aku bilang 'It's ok, Deeja's not afraid of whale'. Emang sih bibir dia masih aga ke bawah tapi dianya udah gag nangis..

Besoknya aku coba lagi kasih whale... Eh dianya cuman ngeliatin doank. Trus aku mikir, mungkin dia udah biasa dengerin suara whale jadi gag takut lagi. Akhirnya aku ganti ama suara harimau, haum haum gituw... Walaaaaaah, dianya malah terkekeh-kekeh... kekeke... Ya sudahlah, insyaAllah dia jadi anak yang gag cengeng. Gag takut ama apapun kecuali ama Allah ya nak... :)

Minggu ini aku eksperimen bikin 'Puding Mangga Krim'. Soalnya kan skarang di sini lagi musim mangga. Tapi jangan samain ama di Indo deh di mana di sana mangga namanya macem-macem. Di sini cuman terbagi 2: kensington mangoes and small mangoes... wekekeke... Naaaah, berubung bosen makan mangga gitu-gitu doank, jadi deh puding mangga ini.

Met wiken yah semuanyaaaa... :)

Owiyah ampir lupa, makasih buat Lunawati di Amsterdam buat postcardnya yah... It's very pretty :) Thanks again :)

Posted by: on 9 December 2004 l 12:11 pm

___________________________________________________________________

I LOVE YOUR SMILE...
December 3, 2004

'Good morning Sayaaaang... Slamat pagi Deeja... Gimana bobonya Nak?'
And she would give me her big smile, just like the above pic.

Makanya, gimana gag semangat niy aku menyambut hari-hariku skarang, tiap pagi ada wajah lucu kek begini siap nemenin aku ngapain ajah...

Baedeweh, minggu ini aku gag terlalu bisa ngeblog, soalnya kompi lagi diserviced. Jadi kesempatan cuman malem doank pake laptopnya Mas Hendra.

Dan skarang udah December... Yihaaaaa... Paling seneng emang december soalnya Mas Hendra bakalan libur panjang, kampeninya tutup akhir taon ampe tanggal 10 January ntar. InsyaAllah kita mo jalan-jalan ke luar kota. Kemananya masih bingung soalnya banyak tempat udah kita kunjungin. Jadi ya ntar liat-liat peta dulu deh, nyari-nyari new places... :D

Pengennya summer kali ini jangan terlalu panas deh. Mudah-mudahan 42°C ga keulang lagi. Wuiiih, kemaren itu bener-bener panas deh. Dan puncak panasnya tuh malah jam 4 sore, mana malemnya tetep aja anget. Besoknya, rebo, eh panas lagi... Sekitar 40-an juga. Alhamdulillah kemaren adem lagi, gitu juga hari ini, sekitar 20-an drajat.

Dan Alhamdulillah juga selama hari-hari panas itu Deeja gag rewel, padaal dia gag aku kasih AC (kecuali pas lagi jam 4 itu, pas puncak-puncaknya panas yang nyesek dada, baru deh AC dinyalain). Apa karena panas yah dia kerjanya jadi moloooor muluw... :D

InsyaAllah ntar di Indo dia juga bisa adaptasi ama udara sana... :D Baedeweh, ada yang bisa kasih info nappy (diapers/pampers/pe o pe o kah) yang bagus di Indo? Soalnya gag mungkin donk aku bawa nappy sekarung dari sini... Ntar disangka mo dagang lagi.. hihihiiiy... :D

Owiyaaah, kita Rebo kemaren udah buking tiket buat ke Indo. Sengaja kita pilih Garuda karna kita pengen mampir Bali on the way back. Garuda kan musti transit Denpasar tuuuw, jadi ya sekalian deh getooh. Yeaaaaahhh, Baliiii... Here we come... Ati-ati ada preman Sydney mo dateng... kekeke... :D (Huh? Sapa? Aku? Bukaaaaaan... Ituuuw, si Deejaaaaa... :p)

Trus untuk acara masak-memasaknya, minggu ini gilirannya (L-R):
'Ayam Panggang Pedas', 'Poffertjes', dan 'Mongolian Lamb'.

Wiken ini Mas Hendra musti kerja lembur hari Sabtunya, jadi mungkin aku mo ajakin Deeja jalan-jalan sendiri.. :)
Minggunya... Masih ga tau mo ngapain... :D

Posted by: on 3 December 2004 l 11:34 pm

___________________________________________________________________

 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved