MOMMY LAGI SIBUK...
April 29, 2005

Maap semua ya oom, tante, uncas, aunties, mommy lagi sibuk buk buk banged... Ya di kompi, ya di dapur..

Pokonya Deeja kalow bangun tidur trus gag keliatan Mommy, pasti deh Deeja langsung aja merangkak menuju dapur... Tapi pernah juga di dapur gag ada, jadi deh Deeja terusin ke kamar mandi... Eeeh, gag ada juga, ternyata Mommy lagi ada di halaman belakang... :D

Mudah-mudahan minggu depan Mommy udah gag sibuk lagi yah...
Sementara ini Deeja mo nostalgia dulu ama kelyan semuwah...
Ini loh foto Deeja waktu masih umur sehari... hihihiiy.. :D

Owiyah, Mommy minta maap kalow belon sempet melakukan kunjungan balasan ke blog kelyan.. atow blon sempet ninggalin comment atowpun message apapun...

ps: buat semua yang udah concerned soal Deeja skarang duduknya menghadap depan kalow di mobil, makasih banyak yah.. :) FYI, di Australia sini emang usia 6 bulan kek Deeja udah boleh balik arah. Apalagi Deeja kan skarang udah bisa duduk sempurna... :)

 

Posted by: on 29 April 2005 l 12:58 pm

___________________________________________________________________

to KIAMA dan BALIK ARAH serta PEDAGANG KUWEH...
April 26, 2005

Wiken kemaren tuh long wiken (libur ampe Senen), sehubungan dengan ANZAC Day (ini kek hari pahlawannya orang Indo deh). Dan seperti yang udah kita rencanain, long wiken kemaren kita mo jalan-jalan ke Kiama (baca: Kai-ye-ma).

Kiama ini lokasinya di sebelah selatan Sydney. Dari rumah kita bisa ditempuh sekitar heeemmm... 20 jam kali yah.. kalow jalan kaki.. wakakaka... Seriusli, nek mobil sekitar 3 jam-an deh. Pokonya yang tau Sydney, Kiama nih lokasinya sebelah slatannya Wollongong.

Berhubung hari Sabtunya ada pengajian, dan kita gag mo Senen pergi karna takut Slasa Mas Hendra kecapean karna musti kerja lagi, akhirnya diputuskan kita pergi Minggu ajah. Jadilah, jam 9 teng kita tekof.

Karna di perjalanan kita beberapa kali musti brenti (buat toilet dan beli cemilan... iya, ngemil... gara-gara perut kita keburu lapar), jadilah kita sampe Kiama jam 1/2 1. Dan karna perut kita masih mayan kenyang, jadi kita gag langsung lunch, melainkan jalan-jalan dulu menyusuri tengah kotanya.

Tapi jangan bayangin tengah kota yang gede yah... :D Kiama ini beach town yang kek typical country town laennya, pusat kota cuman kecil banged. Biar kecil tapi rame looh... Soalnya emang viewnya bagus... Dari city centrenya aja udah keliatan pantei. Trus banyak cafe-cafe dan taman (lengkap ama taman bermain buat anak-anak).

Kita jalan-jalan sambil beli ice cream. Setelah berasa sedikit laper, baru deh kita beli makan (lagi-lagi fish 'n' chips) trus gelar picnic rug di taman yang menghadap laut, dan makanlah kita. Deeja juga, sekalian lunch. Dia seneng banget ngeliatin banyak seagulls/burung camar kliaran di sekeliling kita.

Abis maem, Deeja trus maen-maen bentar, dan gag lama kemudian dia aku kasih nenen. Angin lautnya yang sepoi-sepoi mah bikin ngantuk banged... Mana posisi kita piknik tuh di bawah pohon rindang, jadiiii ajah mata berat... hehehe... :D Padaal tujuan utama ke Kiama belon tercapai. Iya, jadi Kiama tuh terkenal banget ama obyek wisata blowholenya.

Blowhole? Paan tuw? Blowhole tuw satu fenomena alam, dimana ada jajaran karang di tepi laut, trus berlobang. Nah trus air/ombak yang menuju ke pantai masuk ke lobang tsb, trus berhubung tabrakan ama dinding karang, jadilah airnya pecah ke atas... Jadi semacam air mancur.. Kalow lagi pasang, blowholenya bisa tinggi banged. Kemaren ini sayangnya lagi surut, jadi tingginya ya gag gitu deh. Palingan sekitar 5-6 meteran doank.

Jadi kemaren kita abis lunch, langsung deh ngeliat blowhole. Foto-foto bentar dan kali ini kita gag ngeliat lama-lama. Knapa? Karna kemaren ini kita udah ketiga kalinya ke Kiama, jadi udah apal.. :D Abis ngeliat blowhole, kita mampir bentar ke cafe, beli ice cream... Trus sholat bentar, baru deh pulang.

Nyampe rumah udah malem, jam 1/2 7-an. Deeja udah nangis-nangis aja selama 20 menit terakhir di mobil. Maklum aja, udah masuk jam dinnernya. Pas nyampe rumah mana gag ada makanan lagi buat dia. Aku belon sempet bikin soalnya kirain tadinya kita gag sampe malem.

Untungnya di kolkas ada sisa alpukat dan yoghurt. Iseng-iseng, aku campur aja dua bahan ituw. Gag yakin kalow Deeja bisa nerima atow gag. Dia sih alpukat doank udah doyan, yoghurt doank juga demen, tapi belon pernah campuran keduanya.

Dan ealaaaah, anakku ko doyan banged yaaahhh... :D Yang nyuapin kebetulan Mas Hendra karna aku musti siapin makan malem buat kita. Kata Mas Hendra, begitu Deeja ngeliat Mas Hendra aduk-aduk alpukatnya, dia langsung mangap lebar-lebar... hehehe.. Dan sampe porsinya musti ditambah... Baru deh dia kenyang... wekekeke.. :D

Baedeweh, skarang Deeja kalow di mobilnya, duduknya udah balik arah, menghadap ke depan. Tadinya kita mo tunggu ampe sebulan lagi, tapi kesian juga ama dia. Soalnya slama ini kalow lagi di jalan, kegiatan dia tuh cuman 2: entah dia bobo atow kalow pas lagi bangun, dia tuh sering brusaha ngeliat ke arah kita, jadi kpalanya ampe muter-muter gituw. Kan kesian lehernya... Lagipula dia kan duduknya udah fasih bener.

Jadilah mulei wiken kemaren dia menghadap depan. Pas pertama kali ujicoba, woaaaaah dia langsung bengong... Terheran-heran kali yah *Woaaaah, skarang aku bisa kliatan banyak banged...* Tapi pas perjalanan pulang, teteup we dia bobo.. Sampe rumahpun dia bobo. Akhirnya kita tinggal deh di garage sampe 2 jam-an... hehehe...

Kegiatan long wiken laennya? Waktu Sabtu kita ada pengajian, dari siang sampe sore menjelang maghrib. Kali ini di rumah Teh Bia. Kegiatan pengajian emang udah lama vacuum dan skarang ini baru mo digiatkan lagi.

Waktu awal minggu kmaren, setelah dapet telpon dari Teh Bia, aku langsung punya ide...*Triiinggg..* Eh knapa gag coba-coba juwalan kuweh aja yah? Kan slama ini aku bikin kuweh-kuwehan udah banyak yang suka, lah trus knapa gag dijual ajah? *otak dagangnya kumat* Getooowww... Jadilah hari Jumatnya aku sibuk di dapur.

Aku cuman bikin kaastengels ama lidah kucing doank sih. Tapi yang kaastengels resepnya aku dobelin. Jumat itu ampe malem deh berkutat di dapur. Sebetulnya gag seharian sih, tapi karna kepotong macem-macem, ya ngurusin Deeja, ya masak, trus malemnya musti belanja mingguan. Jam 12 teng udah kelar semua, udah aku masukin stoples dan aku kasih harga, barulah aku bobo pules... :D

Besoknya, alhamdulillah kue-kueku laris manis... :) Malahan ada yang nanyain jenis kue-kue laennya... Wah wah waaaaah, makin semangat dah kalow gini caranya... hehehe.. Mas Hendra pun seneng, istrinya jadi nambah kegiatan lagi... wekekeke... :D

Senennya, kita gag kemana-mana... Cuman pergi blanja doank ke supermarket, aku beli bahan-bahan buat bikin kue.. cieee, pedagang kue niy critanya skarang.. wakakaka...

Eh, sebetulnya, cita-citaku dulu tuh jadi pedagang kue looooh... Beneran deh, eykeh gag boong... hihihiiy... :D Duuuh, pokonya doain yah mudah-mudahan bisnis sayah yang ini juga lancar... :) Usaha jualanku yang satu lagi, ntar aja deh critainnya kalow udah jalan bener... Ya ya yaaaah... Skarang doain aja duluw... Owkeyh... :)

Posted by: on 26 April 2005 l 08:37 am

___________________________________________________________________

7 MONTHS OLD and STANDING UP...
April 21, 2005

Kita lagi hepii deh... :)

Begeneeeeehhhh..
Officially, sejak tanggal 19 April kemaren, anak kita yang lucu ta gintak gintak gintung ituw udah bisa berdiri... Yeaaaaaaaahhhh... :D

Sebetulnya beberapa hari sebelonnya kan Deeja udah mulei keliatan nyoba-nyoba berdiri, tapi trus gag jadi.. Atow paling gag dia bersandar ama bantal... Jadi masih belon tegak gitu badannya...

Eh Slasa kemaren, dia tuh keukeuh pengen ambil baby wipes di atas meja.. Gag berasa, dia udah berdiri ajah, cukup lama sekitar 2 menitan... Trus ambruk lagi... Trus berubung wipesnya belon keambil, dia nyoba berdiri lagi.. Lama lagi, 2 menitan juga kira-kira... Trus akhirnya keambil deh...

Trus aku coba pancing lagi, kali ini aku iming-imingin box peralatan dia mandi... *dia emang paling demen ngubrak-abrik box yang satu iniw*. Eeeeh beneran kaaan, langsung wipes dia cuekin, dia pun brusaha berdiri lagi.. Dan kali ini cukup lama.. Ampir 5 menit...

Hanya karna kamera gag ada (lagi dibawa Mas Hendra ngantor), jadi gag bisa aku foto deh... Bisanya aku shoot aja pake DVCam... Baru malemnya setelah ada kamera, Deeja aku foto. Dia lagi keukeuh mo ambil buku di atas meja.

Trus ya gituw deh, dia jadi maruk berdiri.. Pokonya bentar-bentar berdiri... Trus duduk (blon bisa duduk dari berdiri, jadi dia ambruk aja gituw.. hihihiiy).

Woaaaaah, pokonya kemaren Slasa tuh bener-bener deh, satu pengalaman yang gag bakalan aku lupain... Menyaksikan anakku udah bisa berdiri... Dan dengan bangganya waktu Mas Hendra pulang kantor aku kasih kabar itu ke dia... I'm glad I was home to witness her doing it for the 1st time.. :)

Trus kebahagiaan yang laen?
Ituuuuw, barang daganganku alhamdulillah laku lagiiiy.. :)
Buat yang penasaran, bukaaaaan... ini bukan MLM ko... Ini murni juwalan.... hehehe... :D

Begitu laku, aku langsung kontak my future business partner yang gag laen dan gag bukan adalah my own sister... :D
Doain yah mudah-mudahan usaha kita ini bisa lancar... :)

Ya udah deh...
Met long wiken semuanyaaa... :)

Posted by: on 21 April 2005 l 03:43 pm

___________________________________________________________________

TO THE BEACH... again...
April 18, 2005

Ho-oh, wiken kemaren acara kita ke pantei lagi. Tepatnya hari Sabtu.
Gag niyatan sih sebetulnya. Kan Mas Hendra cuman mo mampir ke rumah temen kantornya, trus abis itu kita mo cari lunch. Berhubung udara lagi enak, ya udah deh, ke pantei lagi. Kali ini tujuannya The Entrance, yang lokasinya gag jauh dari rumah.

Di sana sih udah aga sorean, lagi rame-ramenya soalnya pas ama jadwal Pelican Feeding. Dan seperti biasa, di The Entrance ini, kalow wiken suka ada pasar kagetan, kek jualan barang-barang art atow bazaar apaan kek. trus ditambah lagi, di sana banyak banged permainan buat anak-anak, ya kreta keliling kek, trus ada juga kolam kecil buat anak-anak, trus seluncuran, dll.

Di sana kita lagi-lagi makan fish 'n chips... Emang demen yeeee... :D
Selagi kita makan, Deeja asik banget ngeliatin seagull yang nongkrong deket-deket ama kita (sambil berharap kita bagi-bagiin makanan... cuman maaf ya seagull, kita lagi pelit, trutama karna tuntutan perut kita lebih kuwat... hihihiiy..). Abis makan, kita jalan-jalan bentar, trus pulang deh... Nyampe rumah berasa rileks banged.

Tapi bener loh, biarpun aku tuh sehari-harinya di rumah, paling seneng kalow wiken udah tiba (trutama Jumat malem, brasaaa banged nuansa wikennya... hehehe...). Soalnya itu artinya aku bisa lebih nyante.

Bisa ada yang bantuin jagain Deeja, jadi aku bisa do something else kek misalnya berkebon. Aku kalow berkebon emang lama, minimum 3 jam. Lah hari kerja mana bisa Deeja aku tinggal 3 jam? Bisa protes dia ntar... :D

Dan enaknya lagi kalow wiken, kalow pagi bisa molor laaaah... :D Coba kalow hari biasa, Deeja bangun, aku pun bangun. Dan aku usahain untuk mandi dan sarapan dulu waktu Mas Hendra belon ngantor. Jadi pas Mas Hendra berangkat, aku tinggal urusin Deeja ajah.

Wiken kita tuh seperti biasanya geneh: Jumat malem kita belanja mingguan. Hiyak, sengaja kita pilih Jumat dan bukan Sabtu atow Minggu.

Soalnyaaa, Sabtu dan Minggu biar bisa kita pake buat istirahat atow pergi-pergi kek. Skarang acara grocery shopping kita jauh lebih enteng. Knapa? Soalnya Deeja udah bisa kita taroh di trolley. Kita emang gag gitu demen bawa stroller sambil belanja, terlalu ribet.

Trus enaknya lagi, saat-saat skarang kan Deeja blon bisa minta apa-apa.. Jadi dia duduk anteng aja di trolley samibl liat kiri-kanan, kadang cabut-cabutin kertas harga di supermarketnya.. *kalow ini sih yang ngajarin bapaknya.. :p*

Baedeweh, back to acara wiken kita kemaren. Hari Minggunya kita ke Chiswick (Sydney inner west). Kita diundang lunch ama Shan, temennya Mas Hendra. Di sana juga ada temen-temen yang laen, sekitar 10-an deh totalnya.

Tadinya Deeja mo kita ajakin brenang lagi (di komplek apartmentnya) tapi trus udah kesorean, takutnya Mas Hendra kecapean karna musti nyetir pulang. Jadi ya batal deh. Len kali aja ya nak brenangnya... :)

Trus soal makanan, minggu lalu Deeja aku kenalin ama satu jenis sayuran lagi. Kali ini yang jadi korban adalah si rambut gondrong... yaitu broccoli.... :D

Caranya: broccoli dimasak trus dialusin barengan ama mashed potatoes dan kaldu ayam. Dia mayan doyan nih skarang... Hari pertama dan kedua dia masih aga males-malesan, skarang.. yihaaaa... makan brokoli kek makan permen... :D

Trus lucu deh, minggu lalu aku lagi iseng. Kan aku lagi maem pisang. Trus aku iseng alusin dikit trus aku kasih ke Deeja. Hermaaaannn... Dia gag doyan!!! Padaal pisang ini mateng dan manis loh... Hehehe... Loh ko senang? Hehehe... :D Iya, mudah-mudahan dia gag demen makanan manis-manis gitu loowww... Pokonya beneran deh jangan kek emak babenya... *nyengir*

Baedeweh, untuk menu makanan bayi, bisa liat lagi di sini yah...
Tapi masih untuk yang usia 6-8 bulan...
Yang untuk usia laen, sabar ya jeng sabaaarrrr... :D

Masih soal Deeja, dia tuh emang banyak banged geraknya. Kaki dia tuh udah beberapa kali kebaret gara-gara kena ujung-ujung meja dll. Udah aku kasih bantalan meja, tapi ama dia ditarik-tarik ampe lepas... yeeee, kumaha ieu si eneng... :p

Trus suatu waktu, dia kepengen meraih box perlengkapan mandinya di atas meja. Boxnya keraih, isinya berhamburan, trus saking semangatnya dia nyungsep di bawah meja.. hehehe... :D Stuck di situ, sampe akhirnya ngerengek minta dikeluarin... :D

Ya wis, begitulah laporan cerita wiken kita kemaren...
Wiken depan adalah long wiken... Seperti biasa, kita udah pusing-pusing nyusun rencana jalan-jalan... Gemana yah, kaki gatel getow loh kalow gag keluar rumah.. :D

-----------------------------------------------

- Selamat hari ulang taon pernikahan ke-40 untuk Bapak dan Ibu di Surabaya.
Mudah-mudahan pernikahan kalian bisa langgeng dan slalu dapet ridlo Allah SWT. Aamiin :)

40 taon? Apa gag bosen yak? hihihiiy.. :D

Posted by: on 18 April 2005 l 08:53 am

___________________________________________________________________

PINDAHAN...
April 14, 2005

Pindahan? Ke mana? hehehe...
Yang pindahan sih Deeja doank... *Huh?!?*
Deeja Pindah Kamar... Lebih tepatnya gituw kali yaaaaahhhh... :)

Jadi emang dari dulu semenjak kita mo mudik ke Indo (last Feb), aku udah ada rencana mo pindahin Deeja ke kamarnya sendiri. Tapi rencana itu sempet tertunda karna ada rencana Maya dan anak-anaknya kan mo nginep di rumah. Tadinya kepikir anak-anaknya bobo di kamarnya Deeja.

Jadi ya baru hari Minggu kemarenlah terlaksana rencana itu. Hari Minggu siang kita rapih-rapihin kamarnya. Mas Hendra bagian ngurusin cotnya. Itu loh, basenya diturunin soalnya Deeja kan skarang sering banged berlutut dan nyoba-nyoba berdiri, dengan posisi base yang dulu, dia bisa kejungkel deh.. Akhirnya diturunin... Aku sendiri bagian ngerapiin prabotan dan bersih-bersihin kamar.

Minggu sore, kamar udah siap... Minggu malem, jam 1/2 8, persis setelah Deeja dinner trus mandi trus nenen, dia masih belon bobo, langsung kita bawa masuk ke kamarnya. Berbekal pengetahuan baru dari tv program 'Supernanny' soal cara gimana bikin anak kita bisa bobo sendiri dengan teratur, akhirnya setelah diawalin acara nangis-nangis sekitar 1/2 jam, Deeja pun bobo.

Dia nangis tuh keknya karna masih asing ama suasana kamarnya deh.. Huhuhuuu, padaal kamarmu bagus loh nak, mommymu ini aja ampe ngiri... hehee... :D

Btw, acara Supernanny itu mayan bagus loh... Jadi stepnya tuh gini:
1. Saat jam tidur anak udah tiba, si anak kita bawa masuk ke kamarnya (atow misanya 1/2 jam sebelonnya udah di kamarnya, dibacain buku crita dulu ya boleeeh).
2. Kita taroh dia di posisi bobo, slimut kita rapiin/tucked-in, trus kiss good-night, trus kita tinggal deh.
3. Nah, in Deeja's case kan dia nih kamarnya baru, jadi suasana masih asing.. Jadi aku tungguin dulu. Tapiiii.. selama nungguin itu aku gag making eye-contact ama dia.
4. Kalow dia nangis, cuekin ajah... Kecuali dia kejedug atow untuk anak usia toddler yang udah bisa manjat keluar dari cot, ya kita balikin dia ke posisi semula, trus kita cuekin lagi (atow ditinggal lagi).

Eh beneran loh, cara gini alhamdulillah manjur bener... :)
Deeja skarang udah kenal bener ama kamarnya... Semalem masih aku tungguin, tapi jarak aku duduk ama cot-nya udah makin jauh. Ntar makin hari makin jauh sampe akhirnya aku keluar dari kamarnya.

Tadinya aku gag yakin kalow aku tuh udah bener-bener siap atow belon pisahan ama dia. Tapi ya mo kapan lagi. Sedini mungkin aku pikir lebih baik. Lagian kamar dia kan cuman sebelahan ama kamar kita. Dan dia bisa aku awasin terus lewat baby monitor.

Kadang kalow tengah malem dia bersuara, aku kebangun, tapi aku tungguin aja (gag aku jenguk di kamarnya langsung). Kalow dia gag bersuara lagi, ya udah artinya dia cuman ngigow.. :D

Setelah dia bobo di kamarnya sendiri ini, aku perhatiin bobonya lebih pules... Syukur deh :)
Bangun tidur dia biasanya bengong gituw, atow maen-maen ama boneka-boneka di cotnya. Baru setelah dia ngeliat kita nongol di pintu, bersuara deeeeh... :D

Atow kalow pagi-pagi dia udah bangun, kita pindahin dia ke kamar kita, biar maen-maen bentar, sementara aku lanjutin bobo dikiiiit lagiiiy.. hehehe... :D Wah kalow udah gini hepi banged dah dia, ketemu nyak-babenya lagi.. :D

Skarang perkembangan Deeja makin banyak. Dia skarang udah mulei latian berdiri. Pokonya seneng banged pegangan sesuatu trus ntar ambil posisi duduk berlutut trus lututnya mulei ditekuk kek mo berdiri gituw.

Atow, kek di foto, dia kalow lagi bersandar ama bantal, trus kakinya dilurusin ajah... Weits, bentar lagi dia kelayapan dah... Makin kurus aja ntar emaknya... wakakaka.. :p

Trus soal makanan, mulei Senen kemaren dia aku kenalin lagi ama makanan baru. Kali ini giliran alpukat. Gag nyangka, ternyata dia doyan juga... :) Padaal alpukat doank tuh, dialusin gitu ajah. Aku aja gag gitu doyan ko..

Kan enaknya tuh alpukat gitu dimakan ama susu, gula, dan kopi dikit... Iya tooh? :D Atow dibikin avocado dips, dikasih onion dan lemon juice.. hehehe... :D

Buat ibu-ibu yang nungguin resep buat baby dan balita, sabar dulu yaaah..
Skarang lagi disusun... :)

Posted by: on 14 April 2005 l 10:33 am

___________________________________________________________________

DEEJA says: AI LOP YOGET... MOMMY says: MINGGU PENUH BERKAH...
April 11, 2005

Wiken kemaren acara kita piknik lagiiiiy... :) Kali ini yang jadi tujuan tuh Terrigal Beach, yang lokasinya 20 menit dari rumah. Hari Sabtu kemaren emang cuaca lagi cerah banged, cenderung panas malah. Jadi enaknya kan ke pantai.

Pertamanya kita lunch dulu ama fish 'n chips sambil gelar kaen. Abis makan, istirahat bentar (dan ampir ketiduran gara-gara kena angin poisepoi), trus kita mampir ke cafe, minum-minum. Abis kenyang, pulang deh.

Ngomong-ngomong soal makan, Deeja skarang demen ama yang namanya yoghurt. Emang kan pertama kali dulu ituw dia gag tahan ama rasanya, asem gituw. Trus akhirnya aku setop deh.

Baru beberapa hari kemudian aku coba kasih lagi, gag banyak. Dia masih begidik gitu sih tapi udah gag seshocked yang pertama. Trus aku setop lagi, 2 hari kemudian aku cobain lagi, eeeehhh dia mulei doyan.

Skarang kalow maem yoghurt dia suka langsung mangap-mangap gituw. Malah porsinya udah banyak, 1/2 tub dia abisin sendiri... Hehehe.. Senengnya saya sebagai emak ngeliat anak doyan maem... :)

Selaen yoghurt, jenis makanan laen yang aku kenalin ke dia minggu lalu tuh kacang polong dan ubi jalar (sweet potato). Kacang polongnya pas awal minggu. Aku masak biasa ajah, abis direbus, dialusin, trus disaring (supaya kulitnya yang kasar gag keikut). Alhamdulillah, Deeja doyaaaaaaaan banged. Heran loh, padaal dulu aku waktu hamil ngidamnya bukan kacang polong loh, ko dia bisa doyan banged yak.. :)

Kalow ubi jalarnya aku kasih dia mulei hari Jumat kemaren. Rasa manisnya aku imbangin ama kaldu sapi. Jadi ubi jalar yang udah dialusin, diencerin ama kaldu sapi (dan skali lagi, tanpa garem sedikitpun biar Deeja gag konsumsi sodium terlalu dini).

Yang ini dia juga doyan. Dan Deeja skarang mulei seneng berebut sendok, kek pengen maem sendiri. Dikasih sendok sendiri dicuwekin ama dia. Jadi ya acakadut deh... :D Highchairnya belepotan... :D

Gitu juga untuk urusan mandi. Woaaah, tingkahnya banyak. Pokonya abis acara mandiin dia, kitchen sink area jadi basah. Suka men tepuk aer... Trus kadang kalow udah bosen duduk, dia muter-muter, berusaha menjangkau segala macem yang ada di sekelilingnya... :D

Minggu lalu Deeja sempet bikin aku kaget. Critanya hari itu aku lagi sibuk masak di dapur, dan Deeja seperti biasa maen sendiri di living room. Tiba-tiba ko tempat sampah di dapur ngeguling. Ternyata si makhluk kecil itu udah nyampe dapur... hehehe...

Untungnya tempat sampah yang digulingin tuh yang recycle bin, jadinya gag kotor. Bayangkan kalow sampah basah yang dia gulingin, woaaaaahhh... :p Jadi semenjak hari itu tiap kali aku masak, aku ajak dia maen di dapur. Dia duduk aja di lantei samibl maen-maen ama panci dll. Mudah-mudahan ntar gedenya bisa jadi mommy's assistant yah... hihihiiy.. :D

Baedeweh, projectku alhamdulillah masih berlanjut. Minggu kemaren dapet tambahan kerjaan lagi dari si Mr Ladd. Business cardnya udah jadi, hasilnya baguuus banged. Kualitas printingnya emang bener-bener owkeyh. Trus si bapak juga udah mulei kasih draft buat websitenya... Dududuuh, senengnya... :)

Trus satu lagi, minggu lalu salah satu barang daganganku kejual juga... hehehe... Emang, salah satu my business idea tuh ya jualan ini. Jualannya sih lewat internet ajah, jadi aku bisa kerjain dari rumah sambil maen ama Deeja... Skarang aku masih dalam tahap pengenalan pasar. Kira--kira brapa sih barangnya laku, getoow... :)

Dan minggu lalu tuh emang bener-bener minggu penuh barokah. Udah ada project itu, trus jualanku yang laku, trus ditambah kejadian satu lagi. Pas Mas Hendra lagi ngecek tabungan di internet, ko balancenya nambah mayan banyak.

Kirain itu transferan dari Mr Ladd, tapi aku ragu juga soalnya invoice baru aku kasih Jumat siang ko. Pas diliat, eeeeh ko dari kantorku yak.. Bingung juga, apaan ni yaaaah...

Trus Mas Hendra inget kalow skarang kan bulan April, biasanya aku trima bonus bulan April (lah ko dia yang inget yak.. hehehe...). Woaaaah, surprised banged dah...

Gag nyangka gitu loh, aku yang terhitung lagi cuti ternyata dikasih jatah bonus juga... Yihaaaa...:DYah mayan lah buat tambahan modal berdagang.. hehehe.. :D Pokonya alhamdulillah banged nged nged... :)

Ya udah deh, skarang aku mo back to work lagi yah...
Biar Deeja yang in charge untuk urusan web ini sementara waktu...
Ayo Dee, gaya duluw.. difoto duluw...

Posted by: on 11 April 2005 l 11:12 pm

___________________________________________________________________

DEEJA MAEN AER...
April 4, 2005

Iyah, kemaren wiken kita akhirnya ajakin Deeja brenang. Emang dari dulu kita udah rencana kalow Deeja udah 6 bulan, kita mo ajakin dia brenang.

Tujuannya ada 3, yaitu satu kan melaksanakan ajaran agama yaitu ngajarin anak brenang. Trus kedua tuh kita pengen Deeja gag takut ama aer, gag takut di kedalaman. Trus terakhir, sukur-sukur dia bisa jadi Deeja Thorpe.. hehehe... :D

Buat brenang ini, Deeja kita pakein nappy khusus. Kalow di sini, produknya Huggies yang judulnya 'Little Swimmers' (barangkali ada yang berminat ngajakin anaknya brenang juga.. :D).

Sebelon pergi, Mas Hendra sempet was-was, 'Gimana kalow nappynya bocor trus Deeja poop di swimming poolnya?' Trus aku bilang 'Ya udah, kita sue aja Huggies...' hehehe.. Kali-kali aja ntar dapet ganti rugi $1 million.. wakakaka.. *ngayal boleh-boleh aja donk*.

Tapi ternyata khayalan untuk meng-sue Huggies cuman khayalan, karna nappynya emang bener-bener bagus, gag bocor dan gag gendut.. :) *Huggies, you should thank me for this... ayo nappy gratis setaon!!*

Pas pertama, Deeja kita ajakin brenang di kolam khusus anak di outdoor. Kemaren sih emang udara lagi panas, tapi di sana mayan berangin, jadi Deeja gag betah, ngomel-ngomel muluw. Ditambah pula aernya kan dingin.

Akhirnya Deeja kita bawa masuk ke indoor pool. Di sana aernya anget banget. Begitu masuk kolam, dia langsung anteng. Enjoy gituw, kalem aja dibawa brenang ama Mas Hendra kesana-kemari. Lama-lama setelah dia kenal sikon, mulei deh ketawa-ketawa dan cipuk-cipuk maen aer muluw... Papasan ama orang, dia ketawa.. Sampe banyak yang ngajakin aku ngobrol di pinggir kolam dan komen soal Deeja... :) Jadwal brenang pun molor jadi sejam... hehehe...

Yang susah nih bagian mandiin dia. Karna Mas Hendra masih gag pede mandiin Deeja di shower dengan cara berdiri, akhirnya aku yang mandiin. Supaya bajuku gag basah, aku pake apron yang dari plastic itu loh (udah bawa dari rumah). Emang tetep aja basah sih bagian kaki, tapi at least bagian dada gag basah karna aku kan musti peluk Deeja waktu mandi.

Abis brenang, Deeja nenen bentar trus langsung molor. Tapi begitu nyampe di mall (kita lunch dan ke supermarket bentar), dia bangun muluw, gag mo bobo, padaal matanya merah tuh, kecapekan. Pas nyampe rumah, dia maen bentar. Trus gag lama kemudian, baik bapak dan anak sama-sama ketiduran di depan tivi.. Lama lagi bobonya. Mayan deh, jadi aku bisa ngapa-ngapain... *Ngapain hayoooo... :p*

Trus kalow ngomongin mommynya Deeja lagi sibuk, emang sibuk ngapain siy?
Gini nih, critanya minggu lalu tiba-tiba aku dapet email dari mantan CEO prusahaan tempatku kerja. Si bapak ini dulu emang udah pernah minta tolong bikinin logo buat prusahaan dia. Ini jaman aku masih hamil dulu.

Trus waktu Deeja sebulan, udah aja, si bapak menghilang. Kerjaan logo udah beres, kirain buat business card, letterhead, dll dia gag jadi. Padaal quote buat projectnya udah dia setujuin. Ya udah, aku mikir belon rejeki lah.

Eh tiba-tiba minggu lalu dia contact aku dan bilang kalow business card dan temen-temennya itu dia pengen jadiin. Yo wis, langsung deh aku sibuk bikin final artworknya, telpon dan minta quote ke print bureau sana-sini. Alhamdulillah hari Jumat pagi artwork udah aku kirim ke print bureaunya, tinggal nunggu jadi. Trus kerjaan bikin letterhead dll juga udah aku kirim. Pokonya tinggal nunggu transferan duitnya ajah... hehehe... :D

Dan satu lagi, insyaAllah project website buat si bapak ini jadi juga. Doain yah... :)

Lucu juga loh kejadian minggu lalu itu.
Sehari sebelonnya, hari Rebonya tuh, aku masih sibuk mikirin soal business dari rumah. Biarpun cutiku tuh masih 3.5 bulan lagi, tapi tangan rasanya gatel gitu loh, pengen ngapaiiin gituw yang bisa menghasilkan lembaran dollar... wakakaka...

Banyak sih yang ada di kepala, termasuk salah satunya nerusin business design studio di rumah ini. Malemnya aku udah sibuk browsing research gitu loh... Eeeeh, alhamdulillah banged, Allah tuh tauuu aja yang aku pikirkan yah. Besoknya, Kemis, aku dapet email soal project ituh... :)

Balik soal Deeja. Sejak dia bisa merangkak, dia udah menjelajah kemana-mana. Mainly sih di living ama dining room ajah. Di depan tivi sengaja kita gelar kasur, jadi biar kalow dia ketiduran tuh enak gituw. Udah berkali-kali tuh dia jatuh dari kasur itu. Tapi untungnya gag tinggi sih, cuman 15 cm doank. Pertama-tama jatoh dia kaget trus nangis. Tapi karna kita cuekin, dia trus diem ajah.

Skarang dia udah pinter tuh cara turun dari kasurnya. Jadi dia merangkak pelan-pelan turun sampe tinggal kakinya doank yang masih di kasur. Udah gitu, baru deh dia tarik pahanya ke depan, jadi kakinya ketarik dan dia langsung dalam posisi duduk... hehehe... :p

Trus karna dia udah makin mahir berkelana, banyak tempat-tempat favorit tongkrongan dia, termasuk cabinet tempat dvd ama vcr. Pernah tuh dia asik di situ, trus aku shoot dia. Eeeeh, begitu ngeliat aku bawa handycam, dia langsung tertarik banged ama handycamnya. Dikejar deh mommynya... :p :Laen waktu, dia tiba-tiba udah asik duduk di deket CPU, trus usb cable udah dia emut-emut ajah... wekekeke... :p

Minggu lalu aku coba kasih Deeja yoghurt. Cobain jenis makanan baru gitu loh. Abis yang wortel dia udah doyan, trus aku takut dia bosen. Eeeeh, pas dikasih yoghurt, dianya gag demen. Jadi deh ditunda dulu. Lucu aja ngeliat tampang dia yang seakan-akan bilang 'You gotta be joking Mommy'... hehehe... I'm sorry muffin :)

Akhirnya, aku kasih dia mashed potatoes ama kaldu ayam (buat yang pengen kasih babynya juga, ni resepnya: potatoes dikukus, dialusin, diencerin pake kaldu ayam. Dan jangan kasih garem sedikitpun yah.. ). Setelah beberapa hari dia terbiasa ama rasa kentang+kaldu itu, aku tambahin wortel lagi.

Skarang buat kelyan-kelyan yang udah nanyain gimana supaya kepala baby gag peyang.
Jadi gini loh ibu-ibuuuwww..
Selama 2-3 bulan pertama itu kan kepala baby masih lunak, dan 2-3 bulan pertama inilah yang menentukan kepala baby kita ntar bakalnya peyang atow engga. Jadi posisi tidur harus diperhatikan banged.

Nah, di Australia sini, baby tidur dengan posisi tengkurep amat sangad tidak dianjurkan. Kenapa? Soalnya ini mencegah jangan sampe terjadi kasus SIDS (Sudden Death Infant Syndrome) aliyas mati mendadak saat baby tidur. Baby emang harus tidur telentang.

Trus gimana donk supaya kepalanya tetep buleut bagus? Waktu bobo, kepala baby kita miringin ke kanan atow ke kiri. Jadi gantian, ini mencegah supaya gag peyang pinggir. Misalnya skarang dia bobo kepalanya kita miringin ke kiri. Ntar bobo berikutnya miringin ke kanan. Supaya dia gag balikin kepalanya ke posisi lurus ke muka, kita ganjal pala dia waktu miring tadi.

Trus ada yang bilang, di Indo malah dokter-dokter menganjurkan baby bobonya tengkurep. Di Indo kan beda yah ama di sini. Di sana babies bobo seringnya kan bareng ortu. Atow paling gag, ada deh yang ngawasin dia terus-menerus. Jadi misalnya idungnya ketutup, ada yang tau. Sedangkan di sini kan sebagian besar babies bobonya pisah. Kadang lagi bobo pun kita gag bisa ngawasin terus-terusan karna musti ngerjain hal-hal laen (no pembokat no baby sitter bow).

Trus.. trus... Ada yang bilang kalow tengkurep bobonya lebih tenang. Sebetulnya bobo telentang juga bisa tenang ko. Asalkan baby dibedong. Gag di Indo ajah, di sini juga babies dibedong. Soalnya knapa? Sampe usia 2-3 bulan, babies kan masih ada reflek kagetnya. Itu loh, kalow lagi bobo trus tangannya suka kaget-kaget sendiri. Nah, kalow gag dibedong, trus tangannya kaget-kaget gituw, baby jadi suka ikutan kebangun.

Untuk urusan latian supaya leher kuat, baby bisa kita latih saat jam-jam maennya, kita taroh dia dalam posisi tengkurep. Kan saat maen, kita bisa awasin dia.

Owiyah, sebaiknya baby jangan bobo pake bantal. Karna bantal bisa jadi salah satu penyebab SIDS tadi. Bantal yang bentuknya khusus supaya kepala baby gag peyang itu juga gag bagus. Emang kepala baby gag peyang, tapi bentuknya gag buleut sempurna. Bagian belakangnya buleutnya ada belokannya gitu looh. Buleut trus tiba-tiba kek bengkok.

Begitu looo ibuw-ibuuuw...
Aku tadinya juga khawatir kalow Deeja aku boboin telentang palanya gag bisa bagus. Alhamdulillah pala dia bisa bagus ko :) Sampe ya itu, dicurigain bobonya tengkurep dan lahirnya caesar... wedeeewww... :p

Ya itu tadi buat yang udah nanyain... Buat ibu-ibu laennya yang masih percaya tidur tengkurep lebih bagus, ya silakan ajah... Saya mah gag akan ngelarang... :D Pokonya do whatever you think is good for your baby. Aku kan nurutin anjuran dokter-dokter sini ajah, mencegah kematian baby mendadak, ya aku boboin Deeja telentang... :)

Posted by: on 4 April 2005 l 04:41 am

___________________________________________________________________

HAVAGUDWEEGEND...!!!
April 1, 2005

Because Mommy has been so busy so I've decided to show up to greet you all 'Havagudweegend'.. Mwah mwah mwaaaahhh... :)

Posted by: on 1 April 2005 l 04:41 pm

___________________________________________________________________

 

 


 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved