HOUSE HUNTING...
Jan 26, 2004

Acara house hunting kita dimulai bulan December taon 2002.
Sebelonnya, sekitar November 2002 kita mulai dengan urusan cari-cari mortgage yang paling sesuai ama budget kita. Setelah itu baru deh mulai acara house hunting.

Seru juga ternyata. Udah sering denger sih soal house hunting dari koran dan tivi dan temen. Trutama bagi Sydneysiders yah, bisa memakan waktu berbulan-bulan buat ngedapetin rumah idaman mereka. Kebetulan kita juga punya temen yang saat itu juga lagi househunting. Suka keduluan. Suka ama satu rumah, eh besoknya pas mo negosiasi ama real estate agentnya, ternyata udah 'deposit taken' aliyas udah ada buyers laen yang kasih deposit (down payment kalow di indo yak).

Total rumah yang kita liat sampe kita akhirnya beli rumah kita yang skarang ini, mungkin ada sekitar 16 rumah. Gag banyak juga sih soalnya kita emang udah kasih very detailed descriptions about what we wanted ke tiap real estate agents yang kita datengin.

Kita udah bilang syaratnya sbb:
1. Bedroom minimal 3
2. Ada garagenya
3. Polished floor boards (aliyas lante kayu)
4. Near amenities (misalnya train station atow schools atow shopping centre)
5. Quiet neighbourhood
6. Big yard

rumah yang nyaris banged kita beliAda satu rumah yang tadinya udah ampir kita beli (foto kiri). Wah kita ngeliatnya udah jatuh cinta deh. Lokasinya bagus, rumahnya bagus persis sesuai permintaan kita. Harganya juga ada di budget range. Pokonya perfect :)

Cuman ada satu yang mengganggu, sekitar 200 meter dari rumah itu ada tanda 'Road Flooded in Heavy Rain'. Kita tanya ke agentnya soal flood history rumah itu, kata mereka gag papa.

Trus kita iseng cek ke council (semacam kotamadya yah kalow di Indo) soal plan rumah itu. Ini atas saran temen kantornya Mas Hendra.

Nah trus sodara-sodara, ternyata ketawan deh kalo rumah itu emang flood affected. Dikasih gambarnya jelas banget. Jadi kita cuman kasih alamat rumah itu aja ke mereka, trus diliatin ama Flood Engineernya. Emang sih kalo ujan deres, rumah itu engga bakalan banjir. Tapiiiii, halaman depan akan tergenang.

Syukur... syukuuuurrrr kita cek dulu ama council (dan service kek gini nih gratis loh, gag pake uang administrasi atow uang rokok segala.. hehehe...). Akhirnya ya batal deh rumah itu kita beli :D

Owiyah, sebelonnya kita juga udah ampir ngiler ama satu rumah laennya.
Woaaah ini rumah udah enak banged deh... Halamannya gede, rumahnya rapih, ada swimming pool-nya di belakang. Trus cat temboknya menarik.

Cumaaaan, ada kekurangannya juga: lokasinya di jalan raya. Wuehehe, emang deh, di sini orang gag gitu demen punya rumah di jalan raya. Akses keluar masuknya susah, terlalu rame. Trus ya gitu deh, siang malem rame terus donk.

Ada kekurangan laennya juga yaitu letak WC-nya agak jauh dari kamar mandi.
Akhirnya ya gag jadilah kita ambil... :D Sementara hunting rumah kita setop dulu, apalagi pas liburan akhir taon banyak listing rumah yang gag gitu nambah banyak.

Trus bulan January 2003 hunting kita dilanjutkan lagi deeeeh. Tiap wiken kita dateng dari satu rumah ke rumah laen. Kebetulan ada mertua dateng berkunjung. Jadi mereka sekalian bantuin kasih opini soal rumah-rumah yang kita datengin.

rumah kita skarangAkhirnya, kita inspeksi ke rumah kita yang sekarang ini. Semuanya perfect. Kamarnya 3. Lantenya kayu. Garasinya luaaaaasss banget, bisa jadi workshop juga.

Plan rumahnya juga bagus, gag sempit dan gag ackward. Kamar mandi dan kitchennya baru direnov. Kitchennya luaaaaaaaaas banget dan menghadap ke backyard. Backyard mopun frontyardnya juga luas. Total luas tanahnya sekitar 721m2, sedangkan luas bangunannya sendiri sekitar 236m2.

Aku langsung seneng ama rumah ini. Mas Hendra sendiri masih bingung antara rumah ini ama satu rumah lagi.

Cuman satu poin kurang dari rumah yang satu lagi tuh, dia access ke halaman belakangnya musti naek turun tangga. Jadi tanahnya lande menurun. Dari depan sejajar ama jalan tapi makin ke belakang tanah makin turun jadi rumah kalow diliat dari belakang kaya di lante 2.

Ya udah, akhirnya sepakat untuk negosiasi untuk rumah Iranda ini. Negosiasi 2 kali dan sepakat ama harga terakhir. Alhamdulillaaaaaaaaahh.. :)

Kita resmi pindah ke rumah ini tanggal 26 February 2003 dan masih terus mempercantik rumah pertama kami :)

Posted by: on 26 Jan 2004 l 03:43 pm

___________________________________________________________________

MAKAN-MAKAN TERUUUS... dan PENGUMUMAN... :D
Jan 24, 2004

bbq di tempat peterIye bener, kerjaan ko makan-makan mulu yak :D

Dimulai kmaren tuh.. Berhubung hari Jumat, rada nyante layaaaaa... Beberapa hari sebelonnya kita emang udah ngobrol-ngobrol... Pengen BBQ-an gituloh, trus disepakati ambil venuenya di apartmentnya Peter karna mayan deket dari kantor.

Lokasinya sih di White Bay, sekitar 5 menit nek mobil deh dari Sydney CBD.

Owiyah, ini juga sehubungan si Allan, boss kita kan lagi gag di Sydney. Jadi ajah anak buahnya langsung begajulan.. hihihiy... :D

Kita mulei pergi persis jam 12 teng... Ya lunch time deh. Nyampe sono, ke apartmentnya Peter bentar trus langsung turun ke bawah, ke halaman kompleknya, siap-siap buat BBQ...

Sementara yang cowo-cowo langsung aja brenang. Jadi jangan heran yah kalow di foto ada yang telanjang dada segala :D

yum chaLengkap deh yang ke sono, mulei dari cewe-cewenya: aku, Phuong, Shereen plus Sarah (dari HR Department). Trus cowo-cowonya: Peter, Ricky, Chris, Dom, Adrian, Deepak dan David.

Kita di sono sampe jam 2-an kali yah... Trus langsung balik ke kantor, kerja lagi deh... :D Mayaaaan, refreshing... :D

Trus acara makan kedua, besoknya hari Sabtu. Kali ini kita makan-makan ama temen-temen di Sydney. Berubung lagi pengen yum cha, akhirnya kita semua janjian ketemuan di Silver Spring, deket Central Station sono.

Woaaah, yang antre banyak banged bow. Kita mungkin ada kali nungguin sejam. Waduh padaal perut dah lapeeer banged... Senasib tuh ama Christina yang lagi hamil juga.

Owiyah, di yum cha itu juga kita akhirnya kasih tau ke temen-temen kalow kita lagi expecting :)

Posted by: on 24 Jan 2004 l 11:09 pm

___________________________________________________________________

RENOVATION RESCUE...
Jan 19, 2004

lounge room, beforeIni cerita soal renovation rescue kita yang pertama buat rumah kita.
Jadi kan waktu kita beli rumah kita ini, semuanya udah bagus. Secara structure udah bagus. Dan pemilik rumah yang lama punya taste yang bagus juga soal warna tembok. Kamarnya dicat ungu dan biru.

Ruang tivi dan makan (yang combined) dicat kuning mustard dan orange sebagai feature wallnya. Dapurnya nuansa biru keabuan. Begitu pula dengan laundrynya. Kamar mandi nuansanya putih dan biru.

Hanya satu ruangan sih yang mengganggu kita banget, yaitu lounge room aka ruang duduk depan.

Bisa dimengerti kenapa mereka mengecat ruangan itu dengan nuansa teal (ijo kebiruan). Mereka dulu punya sofa yang nuansanya juga gitu, jadi dipasin (spt yg di foto sebelah kiri). Tapi jadinya ruangan itu starky and dull aliyas gelap dan gag fresh.

Yang bikin tambah gelap lagi, warna ceilingnya tuh ijo muda menuju putih... Jadi yah ceiling tsb musti dicat putih deh biar terang benderang.

lounge room, after paintingAkhirnya sekitar April 2003 (sekitar 2 bulan setelah pindahan) kita cat ruangan itu. Sebelonnya kita sempet keliling dulu, banding-bandingin harga cat.

Trus aku kumpulin catalogue interior. Banyak kan yang gretongan, suka ambil di Bunnings tuh.

Kebetulan aku juga banyak banged koleksi interior magazines, jadi banyak deh referensinya :)

Akhirnya diputuskan.. jreng jreng jreeeeeng...
Common wallsnya cream, feature wallnya burgundy.

Hasilnya, silakan liat di foto :) Lounge room kita jadi keliatan brighter dan idup :)

Well, kecuali buat sofa ijonya... hihihiy... Sebetulnya kita bukan penggemar warna ijo loh.. Maksudnya ijo gag papa tapi bukan ijo kek si sofa ituh...

Tapi ya berubung itu dikasih temen, dan saat itu kan perabotan di rumah kita masih mayan melompong, ya ditrima ajah... Pengennya sih suatu saat ntar diganti pelapisnya :)

Posted by: on 19 Jan 2004 l 08:04 pm

___________________________________________________________________

LAHIRNYA EL...
Jan 12, 2004

elEl nih nama ponakan gue yang keeee... heeeem.. bentar, aga-aga lupa.. Maklum aja, ponakan ada banyak... Kalo ga salah ponakan yang ke 4. Atow 5 yah.. Ah lupa deh.. Nama lengkapnya El Jalalluddin Rumi.

Baedeweh, mo crita dikit soal proses lahirnya dia karena kebetulan pas si Maya melahirkan, aku ada di ruang bersalinnya, di RS Pondok Indah tanggal 30 May 1999.

Jadi pagi-pagi kita semua ke rumah Maya-Dhani yang saat itu masih di Bintaro karena hari itu emang Maya udah dijadwalkan untuk induksi karena udah overdue. Sampe di Pondok Indah, Maya pun langsung disuntik dan beberapa saat kemudian mengalami kontraksi diiringi bukaan.

Tadinya kita gag boleh masuk ke ruang bersalin, susternya galak deh. Tapi Maya bilang dia pengen ditemenin ama sodara-sodaranya, ibunya dan suaminya, jadilah kita di sana semua, aku, Mbak Pinky, nyokap dan Dhani.

Ibu bagian nenangin si Maya (karena udah pengalaman bo), Mbak Pinky bagian pijitin Maya, Dhani bagian shooting, dan aku bagian ngeliat aja.. hehehe... Lagian bingung musti ngapain, jadi cuman berdiri aja sambil berdoa dan harap-harap cemas... :)

BTW, akhirnya tiba saatnya buat Maya untuk ngepush the baby. Ngeliatnya tuh bener-bener menakjubkan. Ngeliat adekku sendiri berjuang melahirkan anaknya, di tengah-tengah rasa sakit yang amat sangat. Sampe akhirnya si jabang bayi, anak mereka yang kedua, lahir juga dalam proses yang cukup singkat.

Subhanallah... Begitu amazingnya proses kelahiran seorang manusia baru di dunia ini.
Begitu kagumnya aku ngeliat dengan mata kepala sendiri gimana ponakanku dilahirkan, tangisan pertama dia, perjuangan Maya melahirkan anaknya. Bener-bener bikin aku makin mengagumi kebesaran-Nya :)

Dan gara-gara ngeliat Maya, sejak saat itu aku jadi punya tekad kalo ntar suatu saat melahirkan anakku sendiri, aku pengen bisa melahirkan natural kaya dia. Mudah-mudahan, doain aja yah :)

Posted by: on 12 Jan 2004 l 03:26 pm

___________________________________________________________________

IT REALLY IS POSITIVE... :)
Jan 9, 2004

Tadi abis pulang kantor kita ke Wyoming Medical Centre, ke dokter buat pregnancy test.
Ketemuan ama Dr Kemp... Ditest urine (aku bawa juga home testku yang 2 biji itu).
Dia bilang sih it's a bit too soon, tapi dia yakin banget ngeliat hasilnya kalow aku positive hamil.. :)
Trus tinggal blood test ajah.. Buat further confirmation... :)

Pulang dari dokter, nelpon ke Surabaya dan Jakarta, kasih tau kabar gembira ke keluarga besar.. :)
Alhamdulillah...
Sekali lagi alhamdulillah, trimakasih Ya Allah.. :)

Posted by: on 9 Jan 2004 l 10:04 pm

___________________________________________________________________

GARISNYA DUAAAAAAAAAAHHH...!!!
Jan 8, 2004

Tadi pagi bangun Subuh agak was-was... Soalnya ampe pagi ini aku belon dapet mens juga..
Duuuuuh, degdegan banget ga siiiiy? :D Trus pas di kreta udah aku elus-elusin mulu nih perut...
Kalow ada beneran, it's very amazing... :)
Tapi belon berani berharap... Takut kecewa... kekeke.. :D

Musti ditest niiy... Ntar deh lunch aku mo beli home preggie test... :D
Mo jalan-jalan ama Phuong, dia mo ke Medicare katanya...

---------- U P D A T E S ----------

Alhamdulillah... !!! :)
Nangis... Bener-bener nangis...
Just got back from the loo, I saw double lines on the test pack...

Emang sih yang satunya aga-aga ga jelas, cuman menurut keterangan di packagenya, biarpun very faint tapi itu artinya positif... :)

Woaaaaah, tadi kaya orang gila..
Begitu ngeliat garisnya dua, langsung heboh... Trus masuk ke ruangan kantor lagi, panggil Phuong..
Pengen confirm aja, kali-kali mataku salah... kekeke..
Dan emang dia ngeliat 2 lines...

Ntar malem mo kasih tau Mas Hendra...
hehehe... Gimana ya caranyaaaaa..
It's gotta be in a special way... :D

Baedeweh lucu deh, si Phuong bener-bener ikutan gembira gituh...
Begitu kita balik lagi ke meja masing-masing, dia trus tiba-tiba ngedatengin aku sambil bawa segelas susu. Katanya mulei hari ini dia mo ikutan bgawasin maemku... hihihihy.. Baeknya... :D

Trus, sepanjang hari, aku udah gag konsen kerja deh aw..
yang ada, aku kerjain design sambil sesekali mataku ngelirik ke pregnancy test yang emang aku taroh di pinggiran meja kibord, persis ada di deket pinggangku... hihihiy..

Aaaaah, ini yah rasanya kalow baru tau bahwa diriku hamil... :D

---------- M O R E   U P D A T E S ----------

Mas Hendra: 'Ini apa Tli?' (sambil bengong ngeliatin tempelan home preggie test di bathroom mirror - sementara aku ngintip dari kamar)
Aku: 'Baca aja'
MH: '...' (sambil mikir, ini semacam obat kali yah... maklum, belon pernah liat home test pack sebelonnya)

Setelah agak lama...
MH: (senyum-senyum dan jalan ke kamar) 'Atli hamil yah?'
Aku: 'Iyaaaaaaaaaaaaaaahhhhh'... (senyum lebar buanget dah)
MH: 'Alhamdulillaaaaaaaaaaahhhh...'

Posted by: on 8 Jan 2004 l 01:55 pm

___________________________________________________________________

IYA GAG YAAAAH...?
Jan 7, 2004

Harusnya hari ini aku dapet period, sesuai siklusku yang 35 hari.
Biasanya aku dapet sekitar jam-jam makan siang...

Tapi udah lewat jam 3 ko belon juga yah?

Am I pregnant? hehehe.. It's a bit too soon... I know..
Tapi ada perasaan aneh di hatiku.. huhuhuuuu.. Kali-kali aja bener..
Ah gag mo terlalu berharap dulu deeeeeh... :D
Jangan-jangan ntar malem dapet deh... Wuhuuu, kecewa bisa-bisa.. :D

Posted by: on 7 Jan 2004 l 03:47 pm

___________________________________________________________________

 


 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved