KETEMUAN IBU-IBU HAMIL...
Feb 28, 2004

di rumah christinaTadi kita ke rumah Christina-Yosep di Pagewood karna mereka lagi ngadain housewarming party. Mereka beli rumah itu udah sejak August 2003 kmaren cuman karna repot berkepanjangan trus ditambah lagi Christina hamil beberapa bulan kemudian, jadi ya baru terlaksana hari ini.

Di sana sempet kenalan ama temen-temennya Christina, salah satunya si Eva yang ternyata juga lagi hamil.. Wadooow, seru juga yak... Mana Eva due datenya bakalan bareng loh ama diriku :D

Biasa deyaaaah ibu hamil ketemu ibu-ibu hamil laennya, ngomonginnya ya gosip artis.. eh gag yah.. hihihiy.. Ngomonginnya ya soal morning sickness lah, soal ultrasound, de el el.. Dipikir-pikir lucu juga yah, duluuu aja jaman pada belon punya anak, gag ngomongin beginian dah... :D

Eniweeeh, tadi makanannya enak-enak.. Tapi karna diriku masih kena sickness jadi ya gag bisa gitu makan banyak. Beberapa kali musti ke kamar mandi, karna pengen muntah... Tapi gag jadi ajah...

Kita di sono sampe sore. Biasalah, ngobrol-ngobrol.. Palagi maminya Christina lagi dateng dari Indo. Si tante niy kalow crita wadooow seru banged... hihihiy... :D

Posted by: on 28 Feb2004 l 03:41 pm

___________________________________________________________________

SATU TELADAN DALAM MENDIDIK ANAK...
Feb 26, 2004

Rasulullah SAW pada banyak alhadits digambarkan sebagai sosok ayah, paman, atau kakek yang menyayangi dan mengungkapkan kasih sayangnya yang tulus ikhlas kepada anak-anak.

Sebuah kisah yang menarik yang diceritakan oleh al-Haitsami dalam Majma'uz Zawa'id dari Abu Laila.

Dia berkata: "Aku sedang berada di dekat Rasulullah SAW. Pada saat itu aku melihat al-Hasan dan al-Husein sedang digendong beliau. Salah seorang diantara keduanya kencing di dada dan perut beliau. Air kencingnya mengucur, lalu aku mendekati beliau.

Rasulullah SAW bersabda, 'Biarkan kedua anakku, jangan kau ganggu mereka sampai ia selesai melepaskan hajatnya.' Kemudian Rasulullah SAW membawakan air." Dalam riwayat lain dikatakan, 'Jangan membuatnya tergesa-gesa melepaskan hajatnya.'

Posted by: on 26 Feb2004 l 03:41 pm

___________________________________________________________________

THE 1st ULTRASOUND...
Feb 24, 2004

1st ultrasoundTadi kita ultrasound yang pertama kalinyaaaaa!!! Yaaaaaayyy... :)
Bener-bener gimanaaaaa gitu pas ngeliat babynya di dalem rahim... Aduuuh, terharu banget :)

Tadinya mo sekalian NT Scan (Nuchal Translucency - for detecting Down Syndrome) tapi ternyata umur kehamilannya kurang 2 hari (harusnya min. 11 weeks 2 days getoooh). Jadi ntar 2 minggu lagi kita baru NT Scan sekalian ama consultation with Dr Catt.

Tadi yang paling bikin terharu tuh waktu babynya lagi dishooting ama Mas Hendra, eh kakinya nendang-nendang.. Aduuuuh, lutunaaaaaaaaaaaaa... :D Kebayangnya imuuuuuut banget itu kaki. Duuuh, gag sabaran bener deh ngeliat dia ntar setelah lahir :)

Babynya tadi sih masih keliatan kecil, ruang gerak dia masih luas banget. Tadi pas ngeliat fotonya di mobil, aku ngebayangin kalow dia ntar udah menuh-menuhin uterusnya. Waaaaaah... :)

Kata sonographernya heart ratenya normal. Alhamdulillah... :)
Trus pas mo udahan, sonographernya bilang 'now say bye-bye to mommy.. 'byebye mommy we'll meet again in a couple of weeks'. Lutunaaaaaa... Kebayang kalow dia udah lahir ntar aku cubit-cubit pipinya... Cubit sayaaaaaaaaaaaang.. :p

Ya udah deh, ntar tunggu tanggal 11, buat NT Scan. InsyaAllah gag ada apa-apa yah. Amin... :)

Posted by: on 24 Feb2004 l 09:12 pm

___________________________________________________________________

HIDUP itu PENUH PERJUANGAN JENDRAL!!
Feb 22, 2004

Betul loh seperti orang selalu bilang, hidup itu penuh perjuangan!
Kalo gag, kita malah gag bisa ngerti nikmatnya hidup :)

Phrase itu mengingatkanku pada masa-masa pernikahan kita di taon 1999, tepatnya bulan September.
Sebulan sebelum kita nikah, Mas Hendra dapet tawaran kerja di Australia. Saat itu Mas Hendra masih kerja di Singapore. Kita berdua hepi banget soalnya impian untuk hidup dan kerja di Australia emang udah lama ada di kepala cuman waktu itu masih bingung gimana caranya.

Jalan satu-satunya ya apply kerjaan di Australia kaya yang dilakuin ama Mas Hendra. Dan Alhamdulillah akhirnya dapet tawaran juga :) Nama companynya DAC - Doust Automation Control, lokasi di Gosford, sekitar 1 jam dari Sydney, NSW.

Sebulan setelah kita nikah, kita mulai urus business visa ke Australia. Karena kita ngurusinnya dari Singapore, jadi aku musti tinggal di sana selama 2 mingguan. Walhasil kerjaan di Jakarta ikut diboyong ke Singapore.

Bulan November 1999, tepatnya tanggal 2, Mas Hendra pindahan ke Australia sementara aku masih harus berkutat di Jakarta sampe tgl 4 December. Sebulan itu dilewatin dengan menghitung hari... gag sabaran banget soalnya kembali ke 'kampung halaman'... hehehe.. :)

Hidup kita di Australia bener-bener dimulai dari nol. Uang tabungan pas-pasan banget soalnya udah abis buat beli tiket pesawat, fiskal, excess luggage etc. Owiyah, plus musti bayar 'denda' ke prusahaan tempatku kerja karna aku cabut sebelon kontrak abis. Ya abis gimana donk, udah gag tahan pengen deket-deket suami tercuintah... wuehehe... :D

Apartment pertama kita saat itu masih diisi dengan barang-barang pinjaman, kecuali tempat tidur dan kulkas :)
Lainnya, mulai dari meja makan, kursi makan, sofa sampe tv hasil dipinjemin ama temen kantornya Mas Hendra.
Baek yaaaah... :)

Apartment kita yang beralamat di: Unit 10/68-70 Faunce St, West Gosford itu berkamar tidur 2, lounge ama dining roomnya combined. Dapurnya kecil mungil, pokonya tiap kita berdua masak pasti ada acara tabrakannya... hehehe... :p

Bathroom ama toiletnya separated. Sedangkan untuk laundry musti pake fasilitas umum yang pake coin centing centing... hehehe... Trus garagenya engga yang lock-up, jadi kaya carport jadi satu ama yang laen.

Eniweh, kita cuman 6 bulan di sana. Pertama karena lease kita emang cuman 6 bulan dan kedua karena kita mo cari tempat yang dapurnya gede. Maklum aja, ada yang doyan masak... hehehe...

Apartment kita yang kedua engga jauh dari yang pertama, sekitar 1 kilo kali yah. Masih deket ama train station, cuman yang kedua lebih lengkap fasilitasnya dan bangunannya juga lebih baru. Jumlah kamar 2, bathroom ama toilet juga separated.

Laundry di dalem *Jadi gag sharing lagi gituloh ama penghuni laennya*, dapurnya gedeeee deh *senengnyaaaaa...* trus lounge ama dining roomnya biarpun combined tapi lapang banget. Garagenya lock-up.

Yang paling enak, pemandangan dari lounge room ama main bedroomnya bagus, keliatan Brisbane waterfront aliyas teluk yang ada di Gosford.Kita di sana lumayan lama, sekitar 2.5 taon karena Alhamdulillah akhirnya tabungan kita cukup buat beli rumah :)
Our very first home :)

Posted by: on 22 Feb2004 l 11:41 pm

___________________________________________________________________

NISSY - OUR 1ST CAR...
Feb 20, 2004

nissyMo cerita aja mobil kita pertama kali. Nissan Pulsar taon 1986 (model hatchback aliyas buntut pendek). Mobil ini kita beli dengan harga super murah, AU$1500. Karena murah ya jangan berharap fasilitas bagus deh... hehehe... Yang penting sih bisa jalan... :D

AC gag ada...
Power steering? you wish.. hahaha...
Tape atowpun CD mah jelas-jelas aja gag ada. Cuman ada radio, udah lumayan lah itu :)

Yang paling unik warna catnya dooonk.... Aslinya tuh merah.
Cumaaaaaannn... Tiap kali dicuci dan dilap, pasti deh ada sedikit warna catnya yang luntur.. Walhasil lama-lama keliatan patchy, antara merah dan orenk... hehehe.. :p

Coba mari diperhatikan foto sebelah kiri, kliatan kan di bagian bonnetnya, warnanya udah orenk? hihihiy :D

Si Nissy akhirnya kita jual karena 'terpaksa'. Iyah, setelah ampir 1.5 taon kita pake melanglang buana, mobil itu mulai deh angot. Suka gag mo nyala. Musti beberapa kali dijump-start. Trus lucu, kalow dipake menanjak, suka bunyi 'DUNG'!!
Knalpotnya proteeesss... wuegegee... :D

Akhirnya kita memutuskan untuk beli mobil baru. Tadinya kita rencana mo jual Nissy. Pertama ditawar ama dealer tempat kita beli mobil barunya dan dikasih harga $150. Adududuuuuh... Murah amat yak. Trus kita mikir, mendingan jual sendiri aja. Cuman ya gitu, males deh :p

Udah ngeprint 'For Sale'nya, tapi tetep aja males taroh di kaca mobilnya. Lama-lama mobil itu udah gag ada valuenya dan diambil ama tow truck dibawa ke wreckers.

Bye bye Nissy... :(

Posted by: on 20 Feb2004 l 08:41 pm

___________________________________________________________________

TIOT ADEKKU...
Feb 19, 2004

tiotHari ini Tiot ultah, jadi tadi aku sms dia. Dia bilang lagi di Jakarta dan sibuk lagi cari-cari peningset buat August ntar.

Baedeweh, jadi inget kejadian sebulan lalu. Kan tadinya rencana awal pernikahan dia tuh berjadwal sbb: akad nikah tgl 29 August, trus reception tgl 27 September.

Nah trus pas aku udah positif hamil kan kasih tau ke keluarga kalow bakalnya gag bisa dateng ke acara nikahan Tiot. Dan itu artinya Ibu juga gag bisa nemenin aku ntar melahirkan which is not a problem soalnya mama mertua juga bakalan senang hati menemani :)

Eniweeh akhir January kemaren Tiot sms, dia bilang dia gag keberatan kalo Ibu nemenin aku melahirkan padaal aku udah bilang gag papa.

Trus tiba-tiba aja dia sms lagi dan bilang kalow tanggal pernikahan udah diadjust, jadinya akad nikah Insya Allah tgl 7 trus receptionnya tgl 17 August. Waduuuuh... Jadi terharu nih, adekku baek beneeerrr :)

Posted by: on 19 Feb2004 l 03:41 pm

___________________________________________________________________

OFF to COFFS HARBOUR...
Feb 9, 2004

Alhamdulillah, kita akhirnya bisa pergi ke Coffs Harbour... :) Kan critanya kita dapet voucher nginep gratis dari Trendwest selama 2 malem.

Jadi waktu bulan November 2003 kemaren kita dapet undangan ikutan seminar mereka. Seminar gratis, soal holiday time share gitu deh.

Bagi yang dateng ke seminar, join atow gag join program mereka, bisa dapetin hadiah gratis dan kita bisa pilih. Salah satunya pilih voucher nginep gratis... Kita pilih yang itu karna hadiah laennya kita kebetulan udah punya.

So begitulah... Kita pilih Coffs Harbour karna kita berdua kebetulan belon pernah ke sono. Coffs Harbour ini daerah wisata di bagian utara New South Wales. Kalow dari Sydney sekitar 7-8 jam nyupir, dari Brisbane lebih deket deh keknya.

Eniweeeh, liburan kita jatoh dari tgl 5-7 Feb 2004.
Hari Kamis sampe Sabtu. Jadi kita ambil cuti 2 hari deh. Berangkat Kamis pagi-pagi banged persis abis Subuh.

pemandangan dari apartment kitaPertama Mas Hendra yang nyupir. Harusnya kan tiap 2 jam musti brenti, istirahat. Pas 2 jam lewat aku ingetin, eh bliow bilang masih sanggup ko. Ya udah, terusin... Ampe akhirnya udah ampir 4 jam nyupir non-stop, aku bilang mendingan istirahat ajah. Mas Hendra juga gag mau ngebiarin aku nyupir, takutnya karna masih kehamilan 1st trimester, masih rawan gitu deeeh...

Ya udah, akhirnya kita putuskan brenti di stop-overnya Port Macquarie. jadi gag nyampe ke kotanya, cuman di pinggiran freewaynya doank. Mo mampir ke Macca's (Mc Donald's). Aku laper, pengen maem chips *gag tau tuh, aku ko lagi ngidam yang namanya chips*, sekalian istirahat.

Eeeeh, begitu mo keluar freeway, kan ada roundabout tuh, Mas Hendra gag ngeliat mobil dari arah kanan *peraturannya kan gitu*. Padaal aku dari jauh udah ngeliat bus dateng ke arah kita. Herannya ko suamiku gag ngerem.. Aku udah pegangin aja pahanya, kasih tanda. Tetep gag ngeh...

sapphire beachAkhirnya begitu bus udah deket banged, Mas Hendra baru nyadar dan langsung injek rem,.. Wuiiih... Bau ban gesekan ama aspalnya ampe masuk ke cabin.. Woek, neg banged... Mas Hendra langsung gemeteran... Duuuh, Alhamdulillah kita gag papa... Sejak itu Mas Hendra kapok deh, gag mo lagi nyupir lebih dari 2 jam...

Eniweh, kita nyampe Coffs Harbour sekitar jam 1/2 1-an. Udah klaperan banged. Akhirnya mampir deh ke KFC, isi perut dulu. Baru ke resortnya.

Woaaaah, apartmentnya baguuus deh. Serviced apartment gituloh modelnya. Bangunannya kek townhouse. Jadi satu unit ada 2 lantei. Lantei pertama isinya kamar ama kamar mandi *ada spa bathnya pulak.. huhuuiii* :D

di depan clog barnSampe sono, langsung beberes. Terutama bagian dapurnya. Langsung pasang rice cooker, trus tom yam *ini juga jenis makanan laen yang aku lagi ngidam banged, ampe niyad bawa sepanci dari rumah.. wuehehe...* aku panasin. Dan, makan lagiiiy... :D

Abis gitu kita tiduran bentar.. Eh ketiduran beneran deeeenk... :D
Sorenya kita jalan-jalan liatin pante yang ada di belakang resortnya persis. panteinya udah dibatesin, jadi kek private beach gitu deh, khusus tamu hotel doank yang bisa akses. nama panteinya Sapphire Beach.

Dari pantei, kita balik lagi buat dinner. Owiyah, trus mandi, nyobain spa bathnya dooonk... Tapi aku gag brani lama-lama, takut ada efek samping buat bebih di dalem. Kan katanya kalow lagi hamil gag bowleh berendam aer panas terlalu lama.

Malemnya kita jalan-jalan keliling city centrenya Coffs Harbour sambil liat-liat. Mampir kek ke mol gituh. Tapi buka mol isi toko-toko loh... Ini isinya resto doank... Bagus sih, tapi sayangnya rada blurry hasilnya berubung kita lagi coba-coba foto pake night light... :D

big bananaAcara hari kedua, kita ke Clog Barn dulu. Ini kek miniature taman plus rumah-rumah kecil gaya kumpeni aka Wong Londo gitu loh jek. Gag gede banged sih tempatnya. Untungnya sepi, jadi kita ngeliatinnya bisa bebas banged. Di deket pintu masuk ada shop khusus jual clogs *klompen ye kalow orang kita bilang :D*.

Abis dari Clog Barn, kita ke The Big Banana.
Australia tuh emang terkenal ama yang serba Big. Ada tuh Big Merino di Goulburn, Big Pineapple di Sunshine Coast, Big Rock *Ayers Rock* di deket Alice Springs sono. Trus kalow di Coffs Harbour sini, terkenal banged ama Big Banananya.

Naaaah, di Big Banana ini ada kebon pisangnya gedeeeeee banged. Tapi kita gag ngeliatin lah. Kita cuman keliling aja di bagian depan. Ada cafenya, trus banyak menu yang bahannya dari pisang.

Mas Hendra tuh kepengen menu special mereka, Banana Split. Gara-gara ngeliat ada cewe sebelon kita yang pesen, dapetnya gedeeeee banged. Weidiaaaaaan... Kita trus pesen 1 doank buat berdua. Lagian aku kalow maem kebanyakan suka neg.

bellingenWoah beneran, begitu dianterin emang gede banged bow. Sambil makan kita iseng ngeliatin si cewe tadi, Ajaib, dia bisa ngabisin loh.. hihihiy... :D Padaal badannya ceking kek aku gituh... woehehe... Laper ya mbak.. :D

Abis maem, kita ngeliatin shopsnya... Salah satunya ada candy factory. Ngeliatin gitu deh cara bikin permen. Woaaah kreatif banged. Jadi sebetulnya kek permen biasa, bentuknya lonjong trus dipotong-potong 1 cm, jadi bentuknya kek ban-ban gitu deh. Tapi yang berkesan tuh, bisa tercetak gambar macem-macem loh... Ada yang gambar semangka, strawberry, pineapple.. Kecil-kecil gitu deh.

Jadi keliatan emang waktu dibikinnya, pas warna ini dituangin trus warna laen dituangin juga... Trus digulung-gulung, dibentuk sedemikian rupa sampe akhirnya ngebentuk semangka... hehee... :D

sawtellDari Big Banana, kita trus cabut ke Bellingen. Bellingen ini agak keluar dari Coffs Harbour, sekitar 1/2 jam kali yah. Di sono kita cuman bentar deh ngeliatin town centrenya gituh...

Abis gitu, langsung balik ke apartment, dan tepar deeeeh... Capeeeeek...
Bobo deh kita berdua *aih mesranyaaaaa.. hihihiy*.
Sorenya, acara kita brenang doank. Woaaah pas lagi sepi, cuman ada 1 couple laen.

Hari ketiga... Kita siap-siap balik pulang.
Setelah cabut dari Coffs Harbour, kita mampir dulu ke Sawtell, tetangga sebelah.. Jiyee, tetangga... :D
Sawtell relatif lebih sepi walowpun pemandangannya juga bagus banged.

Di Sawtell kita foto-foto bentar trus pulang deh.
Dalam perjalanan pulang, kita mampir bentar di Forster-Tuncurry. Makan sang di sono, biasa fish 'n chips, trus foto-foto dan pulang... :)

Alhamdulillah, nyampe rumah selamat dan bisa balik kerja lagi lebih fresh :)

Posted by: on 9 Feb2004 l 03:41 pm

___________________________________________________________________

NGIDAM BABY GIRL?
Feb 1, 2004

the entranceTadi kita jalan-jalan ke The Entrance.
The Entrance ini kek tourist attraction di daerah tempat kita tinggal. Tempatnya sekitar 20 menitan nek mobil.

Di sono, seperti biasa kalow wiken gini pasti deh rame. Ada semacem art market. Kita ke sono siang-siang gitu deh.. Ramenyaaaa.. Tapi tetep seru sih. Beli cemilan dan ice cream... Mas Hendra tuh yang pengeeeen.. *Ngeles* :D

a baby girlPerutku dah keliatan buncit yah? hihihiy.. Kek gag pernah olahraga... But I'm so proud of my growing belly :)

Udah mo masuk week 10 nih :) Weeeh, masih nungguin 30 weeks lagi... Dasar gag sabaran :D

Owiyah, liat foto di seblah kanan deh...
Apakah ini bukti bahwa aku ngidam anak cewe? hehehe.. Entahlah... :D

Duluuuu, jaman aku belon nikah trus akhirnya nikah tapi belon punya anak, udah kepengen banged, kalow punya anak, mendingan cowo ajah.

Kenapa? Karna buat aku, anak cowo itu bandel, lebih aktif, dan gag centil. Aku tuh paling gag demen ngeliat anak cewe trus nangis, atow kecentilan gitu tuh... Woaaaah, pengen cetukin aja... hihihiy... :D

Tapiiii, begitu aku hamil, gag tau kenapa, ko rasanya demen yah ngeliat baby girls. Lucu ngeliat mereka jalan ama ibu atow bapaknya.. Trus gemes ngeliatin baju mereka yang lucu-lucu... Aaaah, jadi pengeeeeeen... :D

Posted by: on 1 Feb2004 l 11:25 am

___________________________________________________________________


 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved