THOSE FIRST KICKS!!!
Apr 30, 2004

week 20Akhirnyaaa... akhirnyaaaaaa... yang kita tunggu-tunggu...
The first fetal kicks!!! woaaaaaah, senengnyaaaaa... :)

Sebetulnya sejak hari slasa kemaren seabis ultrasound itu aku udah berasa ada gerakan-gerakan pelan di dalem perut.. Trus rebonya ga gitu berasa lagi, cuman pelaaaaaan ajah.

Trus kemaren nih, di kantor aku pasangin classical cd, aku taroh earphonesnya di perut.. Eh berasa gerak-gerak lagi yang di dalem... hehehe...

Trus malemnya abis isya aku bacain Quran, gerak-gerak lagi... woaaaaaah... Mulai bereaksi deh dieeee... :D Nah abis itu kan kita nonton tivi bentar... nah trus ko 'jedut' gituh... di perut kanan bawah.

Yakin banget deh kalow itu die udah nendang... trus aku raba tuh perut, eh jedut lagi die. Aku panggil Mas Hendra, minta dia rabain perut juga... Jedut... jedut... waaaaaaaah, senangnya suamiku... hehehe... Pas sebelon bobo, dia pegangin perut lagiiiiy... Gemes tuh dia ama yang lagi demen jedut-jedut...

Alhamdulillah, I think this is the best birthday present I've ever had :)
Makasih banyak Ya Allah :)

 

Posted by: on 30 Apr 2004 l 10:26 pm

___________________________________________________________________

DARREN MATHIASSEN...
Apr 30, 2004

Mas Hendra bercrita:
Ini sekedar berbagi cerita tentang temanku dulu pas aku lagi AFS di New Zealand.
Namanya Darren Mathiassen, tinggalnya di Bluff, kota terujung selatan di South Island sono. Kita dulu sama-sama sekolah di Verdon College, Invercargill.

Pertama kali ketemu anaknya ramah sekali, aku dikenalin sama guru musiknya, kan aku dulu punya kegemaran main drum, nah si Darren ini juga sama2 drummernya. Aku kira dia ini biasa-biasa aja, maklum masih high school apalagi di kota kecil kayak Invercargill itu seberapa jago sih main drum-nya ?

Begitu aku diajak ngeliat band trio-nya berlatih, saya sendiri yg malu, masalahnya Darren ini jago banget main drum-nya, teknik2nya bener dewasa dan matang utk drummer umur 17th-an, aku jauh banget ketinggalan sama dia. hehehe ...

Akhirnya setahun itu kita berteman dengan baik, kalo dia lagi berhalangan main sama trio-nya, aku yg ngegantiin dan vice versa. Kita juga sempat drummer duet utk Westpac band competition, sayang kandas ngga sampe ke Wellington. Darren sendiri dgn band-nya "Juice" taun itu jadi juara ketiga "NZ Smoke Free Band Competition".

Sampai akhirnya aku harus pulang ke Indonesia taun 1993, aku putus kontak dgn dia. Aku dalam hati udah merasa suatu saat nanti dia akan jadi drummer yg besar. Oh ya taun 1994 dia diterima di Wellington Conservatorium of Music dgn beasiswa penuh karena skill-nya yg luar biasa itu. Aku sendiri kembali ke sekolahku SMA 5 di Surabaya.

Benar dugaanku. Semalam aku iseng-iseng search nama Darren Mathiassen di google, muncul namanya dan ternyata dia sudah jadi drummer terkenal di NZ, dia dulu pernah bermain sama Trinity Root, band trio beraliran jazz, blues, & reggae, sama seperti taste-nya dulu di NZ.

Trinity Root ini udah punya 2 album, bahkan juga menang music award di NZ. Darren sendiri bahkan udah bikin album solo, juga sering membantu artis2 NZ utk rekaman. Luar biasa. Aku terus terang kagum dgn prestasi-nya itu.

Mungkin weekend ini aku coba cari kontak detail-nya Darren, pingin catching up aja dgn dia dan telling each other what we've been up to. Aku sendiri sekarang sudah ngga bermain drum, karena komitmen dgn pekerjaan dan keluarga. Tapi terus-terang aku ngga keberatan utk suatu saat bisa menggeluti dunia musik lagi, bermain jazz trio di cafe & pub, yah mungkin sebagai side job lah, kan lumayan. Doakan ya ?

Posted by: Hendra Nugraha on 30 Apr 2004 l 07:02 pm

___________________________________________________________________

INI TIKUS... ITU KECOA...
Apr 29, 2004

Ada artikel yang menulis tentang mendidik anak dari kecil supaya sayang ama binatang supaya dia gedenya punya sifat penyayang, ga cuman ama binatang tapi ama semua makhluk hidup.

Artikel ini emang pas banget ama plan kita buat anak-anak kita kelak. Pengennya... Dari dia kecil udah kita biasain bergowl ama binatang-binatang di sekitarnya.

goboSaat ini di rumah kita ada mouse sebagai pet. Namanya Gobo, umurnya udah 2 taon lebih, bulunya putih dan ada bercak coklatnya.

Tadinya mice kita ada 4, sejak Maret 2002. Tapi satu persatu udah meninggal karena faktor umur. Cuman Gobo ini satu-satunya yang bertahan. Mudah-mudahan dia bisa kuat hidup at least sampe anak kita beberapa bulan biar dia bisa kenal ama Gobo.

Jadi gini, berdasarkan pengamatan kita ke banyak orang tua, ada beberapa dari mereka yang suka ambil jalan pintas. Misalnya si anak aga-aga bandel, trus suka ditakut-takutin 'Awas loh, ntar kasih kecoak yah...' atow 'Ih ada tikus.. ada tikus...' Trus si anak keliatan takut banget...

Nah yang kita pengenkan justru sebaliknya. Kita pengen mereka gag takut ama binatang-binatang itu. Jadi ntar si baby kita biarin bersentuhan ama Gobo misalnya. Biar dia gag jijik.

Atow misalnya niiy, aku lagi gardening di kebon, trus ada cacing, aku akan kasih tau ke dia 'That's a worm.. blablabla..'
Atow ketemu kecoak, jangan jumpalitan deh.. Kasih tau gituh bahwa itu kecoak, dia binatang kotor jangan dimakan.. wekekeke... :p

Intinya sih cuman satu, supaya dia bisa jadi manusia dewasa yang penuh sifat penyayang... Yah kek ibu bapaknya inilah... kikiki... :D

Posted by: on 29 Apr 2004 l 09:47 pm

___________________________________________________________________

THE 3rd ULTRASOUND - IT'S A GIRL... :)
Apr 28, 2004

ultrasound terakhirKemaren tanggal 27 April 2004, kita ultrasound lagi. Yang ketiga kalinya...

Dan mudah-mudahan yang terakhir kalinya (buat kehamilan ini). Kalow emang lancar semuanya ya gag perlu ultrasound lagi, begitu kata bu sonographernya kemaren.

Anyway, ultrasound kemaren sekalian buat ngeliat the sex of the baby... :) Jadi ya kita emang udah nunggu-nungguin banget :)

Kemaren aga lamaan karena musti diukur sana-sini... Heartbeatnya normal, sekitar 167 bpm. Alhamdulillah :)

Pertamanya babynya bobo tengkurep gituh. Kan aga susah tuh ngeliat sexnya apaan... Jadi aku diminta ke wc dulu, ngosongin bladder baru discan lagi.

Trus baru deh, setelah semuanya siap, Mas Hendra udah nyalain video camera, langsung sonographernya beraksi lagi. Dan keliatan tuuuuh... Between those 2 tiny legs.. Insya Allah, mudah-mudahan yah, the baby is gonna be a girl... :)

Waaaah, senangnya.. :)
Aku langsung bilang ama Mas Hendra, 'Wah akhirnya ntar aku punya temen niy buat masak ama gardening' kekeke... :p

Trus Mas Hendra nimpalin.. 'Ntar anak kita aku ajarin cricket yah'... keukeuh... :p Cricket tuh, bagi yang engga tau, ini olahraga semacem kasti yang beken banget di sini... Ya udindee, mo diajarin cricket juga gag papa biar dianya jadi cewe tangguh dan perkasa... wehehe... :p

Posted by: on 28 Apr 2004 l 06:22 pm

___________________________________________________________________

SI IMUT MEGAN PARKER...
Apr 26, 2004

ama meganSabtu long wiken kemaren kita kedatangan tamu, teman kita Ninut dan Greg. Mereka membawa serta si Megan, anak mereka yang baru lahir 5 minggu yang lalu.

Intinya, di acara lunch kemaren, si bintang tamunya ya Megan.. hehehe... Wah dia mah imuuuut banget. Dan satu lagi, kerjaannya bobo mulu.

Enak deh punya baby kek dia, gag rewel. Paling dia melek pas berasa haus doank. Selaen itu, ya udah merem ajah.

Lucunya tuh, selama bobo, dia suka ngigow... Bikin-bikin suara kecil gitu. Trus tangannya kemana-mana... hehehe... Kan bikin gemes bo...

Jadi Sabtu kemaren aku heboh ngefotoin dia mulu. Bayangkeun coba, bukan anak sendiri aja aku fotoin berapa kali tuh, ada kali lebih dari 10 kali... Gimana kalow anak sendiri yak.. wahahaha... :)

Posted by: on 26 Apr 2004 l 09:47 pm

___________________________________________________________________

TERBANG DAN TERBAAAAANG...
Apr 21, 2004

Nek pesawat? Waaaaah... Suka banget. Tapi jangan dipikir karena suka trus udah ratusan kali aku pernah di atas awan. Bisa diitung pake jari ko... :D

Dari beberapa kali nek pesawat itu, beda-beda kesan yang aku punya.
Pengalaman pertama kali tuh waktu aku kelas 1 SMA. Woaaaaah, seneeng banget deh... :) Sayangnya cuman bentar karena cuman terbang dari Surabaya-Jakarta doank.

planePengalaman kedua ini jauh lebih seru. Pas taon 1992 awal, aku musti berangkat ke Brisbane, Australia, dalam rangka AFS (student exchange program). Kita rame-rame ber-15 berangkat ke Sydney. Dalam perjalanan ke Sydney sih masih enjoy. Ya degdegan tapi karena rame-rame ya ga gitu berasa degdegannya... Aku inget nih, di atas Qantas itulah aku pertama kali liat sitcomnya Mr Bean. Asli ngakak abis... :))

Baru deh waktu kita mulai terpisah-pisah di Sydney dan aku musti terbang sendiri ke Brisbane, baru brasaaaa banget prasaan campur aduk... Ya seneng, ya degdegan, ya bingung... Gimana yah keluarga angkatku nanti.. Gimana ya sekolahku di Brisbane.. macem-macem... :)

Pengalaman berikutnya waktu ke Singapore bulan April 1999. Ini yang berkesan banget. Soalnya semuanya aku urus sendiri. Mulai dari cari-cari quote ke berbagai travel agents di Jakarta. Trus ngitung-ngitung anggaran, cukup ga yaaah buat beli tiket plus fiskal dll. Trus nukerin duit ke US$ buat bayar tiketnya (sombong bener orangnya ga mo trima rupiah... cuiih).

Trus pas udah terbang, woaaaaaahhh... bahagia banget dah. Walowpun aku terbang pake pesawat yang paling murah tapi berasa apa yah... Bersyukur banget gitu loh bisa akhirnya terbang pake duit sendiri... Alhamdulillah... :)

Terbang berikutnya waktu musti pergi ke San Francisco, USA taon 1999. Itu dalam rangka ikutan seminar graphic design selama 4 hari. Ke sana sih berdua ama boss (cewe loooh), namanya Mba Ine. Orangnya baek banget. Kesannya? Capek buangeeeeddd... Transit di Singapore dan Hongkong sebelum akhirnya mendarat di SF. Tapi in overall, ya seneng siiiy... Wong aku hobinya nek pesawat... hehehe... :p

Pengalaman berikutnya waktu aku ke Singapore lagi nengokin Mas Hendra sebanyak 2 kali. Yang terakhir sih urusan visa ke Australia. Karena ngurusnya dari embassy di Singapore, jadi aku musti terbang ke sana.

Dari semua pengalaman terbang tadi, yang paling berkesan banget tuh waktu aku musti ke Sydney akhir taon 1999 dalam rangka menyusul suami. Asli itu dari 2 minggu sebelum berangkat aku udah susah banget bobonya.

Kenapa? Soalnya sejak aku balik dari Australia taon 1993, keinginan untuk kembali ke sini tuh kuat banget. Cuman kendala terbesar pastilah urusan visa yang sulit banged. Jadi pas kita berdua ternyata dapet sponsor visa dari kampeninya Mas Hendra, kita berdua girangnya bukan maen.

Trus alasan berikutnya, ya karena mo ketemu suami. Ditambah lagi sejak nikah kita jarang ketemu. 3 hari abis nikah, Mas Hendra langsung terbang ke Singapore karena dia kerja di sana. Ketemu lagi baru sebulan kemudian itu juga cuman 2 minggu. Baru deh ketemu yang bener-bener bisa live together tuh yang pas ke Australia ini.

Sampe skarang, kalow liat pesawat masih aja seneng. Trutama yang gede-gede tuh, soalnya ngeliatnya keknya gagaaaaah deh... :)

Posted by: on 21 Apr 2004 l 06:13 pm

___________________________________________________________________

KE-39 TAHUN...
Apr 19, 2004

Kemaren aku telpon ke Indo, tepatnya ke Bapak dan Ibu. Tujuan utamanya, ngucapin selamat ultah perkawinan ke-39. Lucunya, waktu ditelpon, pertama ngobrol ama Ibu:

A: Assalamu'alaikum Bu, slamat hari ulang taon perkawinan yaaaaah... *dengan nada senang*
I : Wa'alaikumsalam.. Loh, iya yah, hari ini yah? *gimana toooh... ko bisa lupaaaaaa.. hehehe... *

Trus pas telpon dikasih ke bapak, kejadian sama berulang juga.

A: Assalamu'alaikum Bapaaaaak... Slamat hari ulang taon perkawinan yah...
B : Wa'alaikum salam... Walah, Bapak ko malah lupa ya...

Lucu ajah, ko bisa-bisanya siiiy lupa... :p Padaal taon lalu waktu aku telpon, mereka langsung bilang 'makasih ya tliii...'.

Apa karena udah banyak kali melewati tanggal 18 April bersama, jadinya gitu yah, gag berasa... eh tiba-tiba udah 39 taon mengarungi bahtera rumah tangga.
Yang jelas, itu bukan jangka waktu yang pendek!
Dan alhamdulillah mereka berdua masih diberi kesempatan untuk bersama :)

Posted by: on 19 Apr 2004 l 10:23 pm

___________________________________________________________________

...DIUTAMAKAN PRIA...
Apr 16, 2004

Dicari Karyawan, Diutamakan Pria, usia maksimum 28 tahun...

lowongan kerjaSering kan baca kaya gituan di iklan-iklan lowongan kerja, baik itu di koran mopun internet. Kesan pertama? Diskriminatif pisaaaaaan...!!!

Hanya sekedar ingin mengeluarkan uneg-unegku aja siiiy... Kenapa yah iklan lowongan kerja bisa seperti itu.

Suatu waktu ada temen forward email di milis, isinya lowongan kerja buat nyari seorang graphic designer. Syaratnya: wanita usia maksimum 25 tahun. Weks... Ini nyari designer atow fotomodel siiiyyy...?!? Kenapa ga sekalian aja diminta tinggi berat badan yak? wekekeke.. :p

Pertanyaan yang lantas muncul:
Kenapa harus seorang wanita? Bisa macem-macem praduga yang ada: bisa jadi bossnya wanita yang ga suka bawahan pria (eh pernah loh kejadian nyata kaya gini), bisa jadi juga sebaliknya, bossnya pria yang emang mata keranjang! Cuiiih... Tonjok aja kalow ada boss kaya gitu...

Ada pernyataan yang berusaha 'membela' iklan serupa, tapi bukan iklan khusus di atas soalnya alasannya jadi ga valid. Eniweh, dibilangnya gini: ya untuk beberapa iklan emang harus dicantumin dibutuhkan wanita atow pria soalnya kan ada beberapa bidang yang emang lebih cocok buat wanita atow pria. Setuju! Tapiiiiii... Kalowpun ada wanita yang ternyata nekat mengirimkan lamarannya sebagai satpam misalnya, apa ya harus ditolak dengan alasan 'Dia kan cewe, mosok jadi satpam siiiy?
Satpam itu kan harus yang kuat badannya, harus pinter berantem, harus tegas...'

Weiiitttsss.. Jangan salah, banyak juga pria lembek loooh... Dan sebaliknya banyak pula wanita yang emang tangguh untuk dijadikan satpam yang perkasa.

Lagipula ni yaaaa, kalowpun misalnya ada lowongan untuk supir truk. Di Indonesia, karena profesi supir truk tuh ga lazim dimiliki oleh seorang wanita, ya pastilah ga ada wanita yang ngelamar. Ga perlu dicantumin 'dibutuhkan pria' juga yang ngelamar pria semua. Ya kan... Cuman sekali lagi, kalowpun ada seorang wanita yang ngelamar, ya gag boleh ditolak, harus tetap dipertimbangkan skillsnya.

Pertanyaan kedua:
Kenapa siiy harus dibatesin ama umur segala? Itu kan bener-bener diskriminatif. Emangnya kalow di atas 25 tahun tuh udah ga creative lagi gitu? Atow dipikir usia 25 tahun ke bawah tuh udah pasti funkeeh dan membawa suasana segar (asinan kaliiii) di kantor?

Kan itu semua tergantung kepribadian masing-masing... Buat apa ngehire karyawan usia 24 taon yang doyannya hura-hura. Malem rajin ngedugem, paginya selalu telat ngantor... (maaf bagi yang masih 24 taon.. bukan bermaksud generalisasi looh).

Kalow dibandingkan ama iklan lowongan di Australia sini, bakalan beda jauh. Di sini tiap iklan lowongan kerja ga pernah dicantumkan syarat-syarat utama seperti di atas, menyangkut sex atowpun age. Kenapa? Karena kedua hal tsb tabu.

Bahkan kalow ada perusahaan yang berani mencantumkan hal-hal tsb, jangan harap bisa selamat. Bisa dituntut dia di pengadilan, bahkan oleh orang yang berniat untuk melamar posisi yang diiklankan tsb karena merasa gag trima, merasa udah disisihkan sebelum berjuang.

Kapan yah keadilan seperti itu bisa diterapkan di Indonesia?

Posted by: on 16 Apr 2004 l 07:01 pm

___________________________________________________________________

WAJAH SUAMIKU TERTJINTAH...
Apr 15, 2004

suamiku tertjintahSemalem waktu kita udah mo bobo, suamiku udah lelap duluan. Aku liatin aja wajahnya... Ada seulas senyum di sana dan mata yang terpejam rapat... Damai banget keknya... :)

Mudah-mudahan yah aku diberi kesempatan bisa mendampingi laki-laki yang sering kupanggil Mas Hendra sehari-harinya atow 'Le' (kalow pas manggil buat makan atow sholat) atow 'Emmaas' (kalow akunya lagi ngalem) ini, sampe beranak cucu buyut, sampe tua... Insya Allah pun diijinkan ketemu lagi di surga-Nya... Amin :)

 



Posted by: on 15 Apr 2004 l 09:17 pm

___________________________________________________________________

LIBURAN DAN MAKAN...
Apr 13, 2004

Udah libur 4 hari, tapi ko ya masiiiiiy aja brasa kurang yah? Heeem... Itulah manusia, ga pernah puas.. hehehe... :p Eniweh, liburan Easter kemaren, biarpun kita gag kemana-mana (maksudnya gag going away, nginep beberapa malem gituh) tapi tetep seru. Isinya sih makan-makan mulu... kekeke... :D

Dimulai Sabtu, kita kedatangan beberapa temen buat lunch di rumah. Ya udah deh, aku masakin sayur asem lengkap, pake empal, bakwan jagung, jambal roti, sambel terasi dan lalapan. Seneng deh kalow udah masak trus diabisin... Abis bis bis... Tinggal bakwan jagungnya aja sisa satu karena udah pada gag muat semua.

Minggunya, kita rame-rame ama temen-temen mengunjungi warung Kampoeng Rasa di Maroubra. Aku ceritanya lagi ngidam nasi timbel. Tapi sampe di sana, yang dipesen malah nasi uduk. Soalnyaaaaa... Komposisi lauknya sama ama nasi timbel, cuman nasinya uduk. Wah itu porsi segede bagong, ayamnya aja ampe ga abis. Dan ampe malem juga ga laper. Tapi asli tahu gorengnya bo, enak banget.. Wuiiih, menelan ludah lagi deh daku.. wahahaha.. :))

Trus Senennya, makan-makan lagiiiii... Kali ini giliran kita ke rumah temen buat lunch. Lauknya soto ayam, mie goreng, dan gado-gado. Sedaaaaap... :)

Senen malem aku baru sadar kalow perutku skarang bener-bener brasa lebih kenceng daripada seminggu lalu. It's really growing yah... :) Seneng deh... :) Masih look forward to the first fetal movement... Heeeem... :)

Soalnya Mas Hendra juga udah berkali-kali suka pegangin perut trus nanya 'Gimana, udah kerasa belon?' hehehe... Sabar ya Maaaaassss... :D

Posted by: on 13 Apr 2004 l 08:01 pm

__________________________________________________________________

PINK...? BIRU...? KUNING...?
Apr 7, 2004

Salah satu persiapan menyambut si kecil adalah menyiapkan kamar buat dia. Walowpun awalnya dia bakalan tidur di kamar kita tapi di ranjang khusus (yang sering disebut dengan 'bassinet') selama 6 bulan, setelah itu kita mo langsung tempatkan dia di kamarnya sendiri. Alasannya satu: biar dia gag manja.

warna di kamar calon bebihNgomong-ngomong soal kamar dia ntar, kita saat ini masih bingung mo dicat apaan. Saat ini sih warna dindingnya biru, udah kek gitu sejak kita beli rumah ini dulunya. Dipikir-pikir kalow warna biru dipertahankan, trus anak kita lahirnya cewe, sepertinya kurang ga match yak... :DTrus kita mikir lagi, mosok siiy mo dikasih warna empink... Soalnya kita berdua ga suka warna pink iniiy...

Resikonya kasih warna biru atow empink, takutnya niy takutnyaaaa... ternyata hasil ultrasound itu meleset. Kan what a waste of money. Dan udah sering denger cerita soal hasil ultrasound yang salah padaal kamar serta pernak-pernik baby udah dibelikan entah itu biru atow pink. Naloooo...

Jadi keknya kita mo pilih warna netral ajah, yang sekiranya berkenan buat baby boy and baby girl. Warna-warna itu adalah kuning dan hijau. Rencananyaaaa... Seluruh tembok akan dicat kuning, dan satu tembok dicat hijau (seperti di gambar atas). Tembok hijau ini dijadikan feature wallnya.

Temanya mungkin farm... Ada gambar binatang-binatang di dindingnya. Tadinya kepikiran temanya mo VW Bettle. Tapi trus ga sreg.

Sample colour chart yang kita ambil kemaren wiken udah kita tempelin di tembok kamar supaya lebih keliatan gimana efek warna-warna tsb di pagi, siang mopun malam hari.

Rencananya bulan depan atow bulan depannya lagi kita mo cat kamar babynya... Pasti seru! Apalagi ngecatnya berdua, one of many ways to keep the romance alive.. hehehe.. :D

Posted by: on 7 Apr 2004 l 07:28 pm

___________________________________________________________________

BABYNYA BAKALAN CEWE NIH......
Apr 6, 2004

Kalow aku ketemu ama temen-temen, mereka seriiing banget komen gini 'kayanya bakalan cewe nih babynya'. Dan macem-macem alesannya:
- You look glowing aliyas bersinar terang benderang (emangnya lampuuuu... :p)
- Ngidamnya daging
- Demen masak
- Bad morning sickness

Tapi apapun ntar sexnya, kita ga peduli. Mo cewe atowpun cowo, sama aja :) Emang sih, tadi-tadinya sebelon aku hamil suka kebayang pengennya anak cowo. Soalnya kesannya kalow cowo tuh lebih bandel dan macho.

Cuman setelah hamil malah lucu, yang kepikiran malah nama buat baby cewe mulu. Trus kebayangnya lucu aja ntar bisa kompakan kalow misalnya lagi pergi berdua, ibu dan anak... hehehe...

Hanya satu yang pasti, kalow anak kita cewe, dia ga boleh demen ama barbie... Soalnya I hate Barbie soooo much! hehehe... :D Lagian aku khawatir ntar dia kalow demen Barbie bisa centil abis.. Ih, amit-amit deh...!

Posted by: on 6 Apr 2004 l 07:28 pm

___________________________________________________________________

KERANG SAOS PADANG...
Apr 5, 2004

kerang saos padangHari Minggu kemaren aku bikin Kerang Saos Padang. Udah lama sih aku ngidam makanan ini, cuman kalow lagi pas belanja di supermarket suka keabisan musselsnya aliyas kerang ijo ini.

Trus kemaren pagi kita langsung ke supermarket beli sekilo. Nyampe rumah langsung deh acara memasak dimulai. Ya bikin kerang saos padang, trus bikin capcay, rendang daun singkong, ama baso malang. Baso Malang ini khusus permintaan suami.

Diawali dengan 2 minggu lalu aku bikin baso. Biasanya cuman baso doank, tapi kali ini aku tambahin baso goreng ala baso malang. Eeeeh, suamiku doyan. Trus minggu depannya aku bikinin lagi, kali ini baso goreng diganti dengan siomay. Eeeeh, dia doyan banget ama siomaynya. Ceritanya minta dibikinin lagi.

Akhirnya kemaren deh bikin lagi lebih lengkap, baso daging, siomay ama pangsit goreng. Baso Malang beneran deeeeeh... :)
Dan coba tebaaaak, minggu depan dia udah pesen minta dibikinin baso malang lagi... kekeke... :D

Acara memasak ditutup dengan bikin bumbu dasar merah dan juga menggoreng ikan jambal roti. Kalow yang terakhir ini persediaan buat wiken ini kita bakal kedatangan tamu. Rencananya mo aku masakin sayur asem lengkap pake jambal roti dan lalapan sambel terasi.

Posted by: on 5 Apr 2004 l 10:29 pm

___________________________________________________________________

JOGGER STROLLER @ EBAY...
Apr 4, 2004

jogger pramSabtu kemaren kita ambil jogger pram yang udah kita menangin di ebay. Jogger pram ini masih brandnew, masih sealed in the box. Seneng banget nih dapetin barang ini, soalnya kita bisa dapetin dengan harga 40% lebih murah daripada beli di toko.

Ngomong-ngomong kita berdua sekarang bener-bener keranjingan belanja di ebay, trutama buat baby goods.
Abisnya barang-barangnya ternyata bagus-bagus loh. Banyak orang yang ngejualin barang-barang yang masih brand new.

Kebanyakan sih mereka biasanya dapetin dari hadiah dan dobel gituh.
Jadi daripada mubazir ya dijualin.

Posted by: on 4 Apr 2004 l 11:12 pm

___________________________________________________________________

BOLOS KERJA...
Apr 1, 2004

week 16"... Swollen and red throat, stiff jaws, blocked nose, sneezing...
Due to all of the above, I'm planning to take a couple of days-off".

Itu tadi cuplikan isi imelku ke managerku di kantor hari Senin kemaren. Rencananya bolos aka ambil sickie ampe Slasa doank, eh keterusan ampe hari ini, Kemis. Senen siang nemuin Dr Kemp, sekalian checkup pregnancy. Alhamdulillah babynya ga papa. Heart ratenya bagus, 150 :)

Eniweh, trus dikasih obat.. Howeeek, ga enak... Rasanya licorice. Asal tau aja, aku paling gag demen ama licorice... Akhirnya obatnya gag aku minum lagi. Biarin ajalah, istirahat aja deh.

Bener-bener susah ye kalow lagi flu pas hamil. Harus bener-bener bed rest. Gag bisa bandel sedikitpun, demi janin yang di dalem. Jadi ya bawaanku bobo ajah, di kamar, ditemenin tissue 1 box ama aer putih.

Alhamdulillah skarang udah mendingan :) Demam udah ilang, pala udah gag pusing, rahang udah gag kaku, ngilu-ngilu pun udah goneee... Tinggal batuk doank nih ama bindeng yang masih nempel aja teruusss...

Besok rencananya mo ngantor lagi. Keknya nanggung amat, Jumat gini malah masuk. Gag papalah, lagian daripada di rumah terus malah bengong... hehehe... :D Dan dipikir-pikir sebetulnya masuk Jumat itu enak loh, soalnya besoknya udah wiken lagih :D

 

Posted by: on 1 Apr 2004 l 08:08 am

___________________________________________________________________

 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved