DINNER dan FESTIVAL INDO...
August 31, 2004

dinner at spencerJumat kemaren kita jadi dinner, tadinya ada 2 pilihan: di Upper Deck yang totally seafood atow di Spencer yang ada steaknya juga. Akhirnya pilih yang Spencer dengan pertimbangan yang UpperDeck bisa kapan-kapan deh... hehehe...

Lagian Mas Hendra bulan lalu diajakin makan ama kantornya di Spencer dan kata dia di situ enak. Ya sutra, kita ke sono... :) Untung malem itu lagi gag gitu rame, jadi kita bisa lebih mesra makan beduaan... apaan siiiiyyy.. kekeke... :p Alhamdulillah deh masih dikasih kesempatan makan enak, ama suami pula, kurang apa cobaaaaa... :)

Trus Sabtunya kita ke Marrickville, aga-aga inner south-westnya Sydney. Di sana lagi ada Festival Indonesia, dalam rangka memperingati 17 August kemaren.

festival infoBerhubung penyelenggaranya orang Indo,dibilang acaranya jam 11, tetep we pas kita nyampe sana jam 12, belon pada siap semua. Yang panggung masih sibuk didekor... Trus stall makanan masih belon siap. Gimana tooooh... Jam karet ko ya masih dipiara..

Kita di sana sih gag beli banyak, soalnya paginya emang udah sengaja isi perut. Cuman tertarik beli Baso Malang, Lontong Sayur, Es Cendol ama Sate Ayam doank. Paling kecewa ama Baso Malangnya. Dooh, jauh dari perkiraan. Mana porsinya dikit pula untuk harga $6.00.

Kata Mas Hendra masih jauh lebih enakan baso ala bu astri... kekeke... :D
Waduh, idungku bisa push-up ini... wakakaka... :p Sampe akhirnya kita mikir 'taon depan kita buka stall makanan sendiri aja yuk'. Mas Hendra setuju banget..

Di sana ketemuan juga deh ama beberapa temen dari Gosford. Ada Mba Dewi, Mba Asih dan Lili beserta suami dan anak-anak mereka. Buat anak-anak siy ada macem-macem perlombaan... Ya balap karung, balap kelereng, tarik tambang, dll.

Di sana kita cuman ampe jam 2 doank, trus kita ke rumah Christina-Yosep, nengokin William yang udah ampir 2 bulan umurnya.... Wah, makin lucu aja tuh anak.. Makin gede dan makin banyak gerak. Makin gag sabar pula diriku menanti kelahiran anak kita sendiri... hehehee... :D

Posted by: on 31 August 2004 l 07:23 pm

___________________________________________________________________

IS IT TIME?
August 27, 2004

kamar kita dan bassinetSekedar update ajah, mules-mules Braxton Hicksku makin menjadi-jadi... Misalnya semalem tuuh, pas lagi enak-enaknya mo bobo... Tiba-tiba wadoooowwww, itu perut mulesnya ampuuun deh... Mana lama banget lagi... Kek mules lagi mens... Kan katanya kalow kontraksi tuw mulesnya sama kaya period pains but much worse...

Nah, semalem gituw deh... Trus sempet mikir, is this it? Is this it? Mas Hendra siy udah bobo, jadi aku cuman mikir sendirian ajah... Asli perasaan tuh campur baur antara degdegan dan seneng... kekeke.. :D

Degdegan soalnya kan belon genap 38 weeks, jadi beibih belon fullterm, kurang beberapa hari lagi. Trus mikir juga, kalow keluar skarang, ntar ada Bapak dan Ibu gag bisa jalan-jalan dulu donk ama mereka *ko ya sempeeeeeet mikirin jalan-jalan yak... kekeke...*.

Trus waktu lagi mules itu berusaha ngebedain, jangan-jangan mulesnya sakit perut mo ke WC, tapi ternyata gag, emang dia mules Braxton Hicks ajah, cuman kuat gituw...

Trus mikir lagi, kalow emang beneran, mo mulei ngitungin tuw durasi kontraksinya... trus karna mulesnya ampun-ampun, akhirnya aku pake nungging deh... Sambil mikir juga, apa kali si beibih palanya mulei turun ke pelvic bone kali yah, getting engaged makanya atit... Mikir positif ajah... :)

Jadi sesuai saran dokter supaya posisi beibih bagus kan nungging tuh, jadilah aku nungging... Abis gituw, eh sakitnya ilang deh... hihihiiiy... :D Baedeweh, posisi baby kita udah bagus, left anterior gituw, insyaAllah posisi dia bisa gini terus ampe lahir kelak... Amin... :)

Ntar malem kita berdua mo dinner... Emang udah rencana sejak lama, pokonya sebelon ada beibih kita musti lakuin hal-hal berikut: honeymoon *yang udah kita lakuin bulan June kemaren*, trus dinner dan nonton di cinema. Soalnya kan setelah ada beibih hal-hal tsb bakalan agak susah dijalankeunnya.. Musti tunggu beberapa bulan deh... Jadi skarang kita nikmatin bener-bener waktu berdua ini... :)

Foto di atas itu bassinet tempat tidur beibih kita ntar untuk 6 bulan pertama. Letaknya persis di sisiku bobo... Ntar rencananya kalow udah gedean, baru dia dipindah ke kamarnya sendiri.. :)

Posted by: on 27 August 2004 l 04:20 pm

___________________________________________________________________

KAGA BISA DIEM...
August 24, 2004

mailboxIya, emang begitulah aku kalow di rumah. Pokonya musti ngapain deh, gag bisa diem duduk manis di sofa nonton tivi.. hehehe.. Lha wong aku ga suka nonton tivi.

Selama cuti udah berjalan seminggu lebih ini, tivi cuman nyala pagi sebelon Mas Hendra ngantor, dan sore saat Mas Hendra udah nyampe rumah. Jadi kerjaan tiap malem sebelon bobo tuw aku musti mikirin besok musti ngapain gituw, biar gag bengong aje di rumah.

Dulu pernah juga wiken berduaan di rumah ama Mas Hendra. Siang-siang dia nonton cricket di tivi, akunya tiba-tiba menghilang. Nah kalow udah menghilang lebih lama dari 5 menit, biasanya kita suka cari-carian.

Gitu juga dia, bingung ko istrinya gag nongol-nongol lagi di samping dia. Langsung deh dicari. Dan aku diem-diem ternyata lagi sibuk ngecat wall trim (pinggiran dinding yang bawah) di kamar tidur tamu jadi putih... kekeke.. :D

Kejadian ini berulang lagi kemaren. Diem-diem aja aku udah ngerencanain project di halaman depan. Seabis Mas Hendra ngantor aku jalan kaki di komplek sini trus sarapan trus langsung deh sibuk ama projectnya.

Gag gede siiiy... Cuman kepengen bikin letterbox di depan lebih ngejreng ajah... :D Seperti terlihat di foto atas, letterbox yang tadinya putih, aku cat jadi merah menyala. Trus rumput di bawahnya aku bongkarin dan aku rapiin, kasih taneman-taneman, batu-batu karang plus dikasih mulch.

aam kalasanMulch ini suatu kewajiban di Australia. Dia semacem pelapis atas tanah, biasanya terbuat dari bahan organik kaya pine bark, hay straw, atow juga bahan anorganik misalnya kerikil. Tujuannya, supaya tanahnya ga kering karena di sini kan humiditynya rendah. Beda ama di Indo yang gag perlu mulch segala karena tanahnya gembur selalu.

Anyway, iya gituw deh... Pokonya kemaren sibuk banget. Bersiin letterboxnya dulu trus aku tinggal bentar ampe kering, trus mulai deh ngecat, aku tinggal lagi biar catnya kering. Trus dilanjutin ama nyangkulin rumputnya, nanem-nanem, sampe terakhir nyiramin para taneman baru tsb. Hasilnya, puas banget. Akhirnya kita punya juga letterbox yang ngejreng dan rapih :)

Pas pulang, Mas Hendra kaget... wakakaka... :D
Dikirain letterbox kita ilang diambil orang, tapi ko warnanya merah... hihihiiy.. :D Dia langsung senyum-senyum aja, tau soalnya itu pasti kerjaan istrinya... kekeke... :D

week 37Wiken kemaren kita ada pengajian di rumah. Emang kita udah nawarin di rumah kita siiiy, mumpung belon repot banget. Aku masaknya gag banyak, cuman Soto Sulung, Balado Terong Teri, Daging Amis Jawa Barat, ama Ayam Goreng Kalasan plus lalapan.

Emang udah dipesenin ama yang laen supaya jangan repot-repot masak banyak soalnya mereka tau kondisiku skarang dengan perut segede bagong giniy... kekeke... :D Tapi ya masa sih gag dimasakin sama sekali... Ama yang laen dibawain makanan macem-macem deh... Ada bihun goreng, mie goreng jawa, paru bumbu bali, ayam goreng kuning, oseng tempe pete, risoles, ketan isi oncom, dll.

Soal kehamilan, minggu ini kehamilanku udah masuk week 37, artinya... 3 weeks to gooooo... :D Ntar sore checkup ke obstetrician. Skarang checkupnya udah mingguan deh. Oiyah, trus skarang aku udah mulei ngerasain Braxton Hicks. Bagi yang gag ngerti, Braxton Hicks ini semacem kontraksi kecil-kecilan di perut bagian bawah yang tujuannya ngelatih kita nyiapin diri buat kontraksi yang beneran.

Dibandingin ama the real contraction, BH ini ga gitu painful walowpun aku juga jadinya musti aga-aga diem kalow pas kejadian. Kek kemaren pas jalan pagi, eh di tengah jalan kontraksi, langsung deh diem bentar, baru jalan lagi.

Acara minggu ini mo ngapain yaaaaaah... Nyuci-nyuci baju beibih udah kelar semuanya, termasuk nyetrikainnya... Pheeewww.. :D
Trus semua jendela juga udah bersih... Eh ga semua denk, satu-satunya jendela yang belon bersih cuman jendela garage. Itu juga karena posisinya tinggi banget. Trus halaman belakang juga udah mayan rapih, tinggal beberapa bagian yang musti diberesin.

Mungkin aku mo beresin halaman samping dan depan aja deh, plus bersiin oven juga.. Atow siapa tau aku nemu project baru lagi yak... kekeke.. :D Ada yang bisa kasih ide? :D

Posted by: on 24 August 2004 l 07:23 pm

___________________________________________________________________

SOAL BAJU ANAK...
August 21, 2004

Menikmati minggu pertama cuti, ternyata aku langsung sibuk deh ama urusan cuci-cuci baju beibih. Tadinya aku pikir bisalah kelar in 2 rounds, eeeeeh ternyata banyak bangeeeet... Kebanyakan emang baju-baju itu dikasih, kaya waktu itu dikasih ama Steve-Catya (mantan temen kantornya Mas Hendra) sebanyak 2 tas. Jadi hari ini masih nyuci buat ronde ke-4, yang ini sih tinggal para quilt covers gituuuw. Abis itu kelar deh.. pheeewww.... :D

Pikir-pikir, ko keknya baju buat si beibih lebih banyak daripada bajuku yak... Belon ntar dibawain juga ama Mama. Trus Ibu juga udah aku minta bawain baju bekas para ponakan. Daripada beli baru kan yeee... :D

Ngomong-ngomong soal baju, aku ama Mas Hendra udah sepakat gag akan beliin baju bermerek buat anak(-anak) kita kelak, kek misalnya Oshkosh, Baby Gap, Pumpkin Patch, etc. Bukannya kenapa-napa, emang kita gag suka aja baju bermerek. Soalnya menurut pengamatan kita, itu bisa menyebabkan semacam kesenjangan sosial secara gag langsung.

Soalnya gini, kalow ada anak kecil pake baju Oshkosh misalnya, sebetulnya yang bangga siapa sih? Ortunya donk... Di hadapan para ortu laen mereka ngebatin, 'Tuh kita mampu beliin mereka baju bagus dan mahal'. Apalagi ditambah ama sikap ortu dan orang-orang gede lainnya 'Wah bajunya Oshkosh euy'. Intinya, banyak ortu beli baju bermerk tsb hanya demi gengsi ajah, supaya 'diliat dan dianggep' ama temen-temennya.

Padaal sebetulnya si anak sendiri, saat lagi maen ama temen-temennya juga cuek aja soal baju yang mereka pake. Mana pernah sih ada anak kecil ngomongin merek baju... wehehehe... :D

Trus yang kedua, baju merek tuh bikin tekanan batin. Iyah, soalnya kita jadi senewen kalow sewaktu-waktu si anak makanannya tumpah, atow maen di tempat kotor. Si anak sih cuek ajah wong dia ga ngerti itu baju mahal dan bermerek, tapi kitanya yang senewen... 'Aduh sayang banget niiiy'. Trus lebih kesian lagi kalow si anak jadi kita marahin hanya gara-gara ituw. Ntar kreativitas mereka jadi terbatas tuw bisa-bisa karena dikit-dikit gag boleh... :)

Trus kalow anak kita dari kecil dibiasain pake baju dan benda laen yang branded, ntar gedenya bisa tumbuh jadi manusia yang gag pede. Mo begowl ama temen-temennya, kalow gag pake baju wah dan mobil bagus, dia minder. Padaal kan kita pengennya mereka tumbuh jadi manusia yang bisa masuk di semua kalangan.

Ketiganya, kita emang udah punya prinsip gini.. 'We want others to look at us because of what we're capable of and not of what we wear'.
Dan emang itu yang pengen kita terapkan ke anak-anak kita ntar. Lagian kalow ngomongin soal kualitas mah, baju yang merek normal juga gag kalah bagusnya skarang :) Kalow emang anak-anak kita setelah gede mo pake baju bermerek ya terserah, asalkan mereka mo kerja keras buat beli semua itu... :)

Posted by: on 21 August 2004 l 07:38 am

___________________________________________________________________

BAPAK-IBUKU kan DATANG... DUBIDUBIDAM... :)
August 19, 2004

Kemaren kita trima kabar gembira dari Jakarta. Alhamdulillah permohonan visa buat Bapak dan Ibu udah disetujui ama Australian embassy di Kuningan. Jadi skarang tinggal tunggu ketemu mereka ntar tanggal 5 September di sini :) Plus, mulai bikin daftar titipan termasuk salah satunya krupuk ceker.. wakakaka... :))

ikan goreng kemiriSeneng banget deh, soalnya emang permohonan visa ke sini termasuk yang sulit. Makanya kemaren selaen surat undangan sponsorhip yang kita kirim, kita sisipin juga surat keterangan dari obstetrician bahwa aku tuw bener-bener lagi hamil dan mo melahirkan bulan depan. Kalow ga, takutnya embassy ga percaya. Skarang tinggal tunggu kabar permohonan visa buat Mama-Papa :) Wuiiih, bakalan rame deh rumah kita bulan depan :)

Minggu ini lauknya mayan banyak, disebabkan karana aku tiap hari di rumah siiiy, jadi kerjaan ke dapur mulu... kekeke.. :D

Untuk yang pertama kita masak 'Ikan Goreng Bumbu Kemiri'. Ini bikinnya gampang dan cepet. Bumbunya sederhana tapi rasanya top pisan... Lebih enak dimakan ama lalapan dan sambel terasi atow sambel kecap bawang.

Menu keduanya, kali ini ayam sebagai pilihan. Pengen yang gag neg rasanya, akhirnya bikinlah 'Ayam Kuluyuk'. Ini ayam khas bumbu Oriental. Asem seger gituw :) Kalow mo lebih seger biasanya ditambahin juga ama nenas atow leci. Cuman kemaren ternyata nenasnya udah keburu aku abisin, jadi ya no nenas lah... hihihiiiy... :D

Yang ketiga, makanan berkuah minggu ini pilihannya jatoh ke 'Sop Buntut Goreng'.

sup buntut gorengSebetulnya resepnya sama aja ama Sop Buntut biasa, cuman setelah dagingnya empuk dan bumbu lainnya meresap ke buntutnya, baru deh digoreng dalam minyak panas yang banyak. Lebih oke kalow ngerebus buntutnya pake panci presto, jadi makannya gampang, ga alod... :D

Soal kehamilan, si beibih skarang makannya makin banyaaaaaaaak deh. Emang sih udah minggu-minggu terakhir gini konon fetus di rahim mulai nambah deposit fat tubuh mereka berlipat-lipat. Contohnya kek semalem. Aku padaal udah makan malem dengan porsi yang banyak, 1.5 kali biasanya deh. Trus minum susu ampir 2 gelas.

Eeeeh, ampe jam 12 ga bisa bobo, soalnya lapeeeeeeeeeerrr... Perutku kriuk-kriuk dan si beibih gerak muluw, minta makan... hihihiiiy... Akhirnya, ya aku makan lah... Ama beef steak lengkap deh, pake kentang, kacang polong, wortel, dan salad. Minumnya satu gelas susu lagi. Abis itu baru deh aku bisa bobo... wehehehe... :D

Kehamilanku skarang udah masuk week-36, atow diitung pake bulan udah masuk bulan ke-9. Diitung-itung tinggal 4 minggu lagi kalow tepat waktunya :) Mustinya bentar lagi si beibih kepalanya udah engaged, aliyas turun di pelvic bone, siap-siap untuk keluar. Doain yah mudah-mudahan lancar :)

Posted by: on 19 August 2004 l 07:38 am

___________________________________________________________________

CUTI SETAON...
August 16, 2004

lunch at wagamamaAkhirnyaaaaaaaaa... Aku mulai cuti jugaaaaaaa... hihihiiy... Seneng gitu yak kayanya.. Ya iya donk ah, kerja fulltime mulu lama-lama bosen juga... Jadi pas tau hamil, langsung deh mikir, ah sekalian aja cuti setaon...

Kan selagi dikasih kesempatan, manfaatin donk.. Kebayangnya kalow di Indo kan cuman dikasih cuti 3 bulan, woaaah bagiku kurang deh yah.. hehehe... :D

Eniweh, resmi mulai hari ini nih daku cuti. Wiken kemaren tuh rileks banget rasanya. Gag perlu spend all day di dapur, gag perlu buru-buru beresin rumah.. Soalnya skarang kan mikirnya, ah besok masih bisa ko masak, masih bisa bersiin rumah.. Masih ada waktu gitu loooh... :)

Minggu kemaren ngantor cuman 3 hari, karna 2 hari emang gawe dari rumah. Pas ngantor hari-hari terakhir, acaranya lunch mulu. Kamis dapet present dari kantor. Isinya baby monitor... Senangnyaaa... :)

Emang kita belon beli sih baby monitor. Eh dikasih yang ada clipnya, jadinya praktis bisa dibawa kemana-mana :) Trus ama temen-temen satu team dikasih present juga, isinya baju-baju dan handuk buat beibih. Lucu-lucu deh.. :)

with sarah and phuongLunch ama temen satu teamnya juga seru. Kita pergi ke Wagamama, modern japanese restaurant di Darling Harbour situ. Lucunya, begitu nyampe, ama waitressnya disapa ramah banget. Dia kek takjub ngeliat perutku gituw.. hihihiiy... :D

Trus begitu kita duduk, eh ama si waitress ini aku langsung dikasih fruit juice gratis.. Kejutan laen lagi, pas mo bayar makannya, aku dikasih free-of-charge lagi.. Wah, rejeki deh... Alhamdulillah.. Cuman gara-gara si waitress seneng aja ngeliat ada ibu hamil... kekeke... :D

Owiyah, pas makanku dianterin kan ada chillinya banyak, dia nanya-nanya heran 'Are you sure you can eat chilli?' hehehe... Dan berkali-kali aku bilang ga papa.. :D

Baedeweh, sejak sebelon cutiku dimulai, aku emang udah bikin list of things-to-do, soalnya takutnya selama sebulan nungguin kelahiran beibih aku trus jadi bosen gituh. Pengalaman temen-temen ajah.. jadinya ya langsung deh bikin list kaya di bawah ini:

1. Cuci baby clothes, termasuk blankets, towels, cot sheet, etc.
2. Siapin labour bag (kopernya udah nongkrong dengan manis tuuw, tinggal diisi ajah)
3. Beresin halaman belakang
4. Beresin halaman samping
5. Beresin halaman depan (tapi gag prioritas, ini bisa nunggu ibu ama mama dateng)
6. Bersiin garage
7. Bersiin jendela (nganggur banget ga siiiy? hehehe.. )
8. Bersiin kompor dan oven
9. Jait-menjait...

Prioritas paling utama sih cuci baju beibih ama siapin labour bag. Soalnya udah sering denger cerita kelahiran beibih tuw very unpredictable. Bisa maju sebulan. Temen-temen kantor juga, rata-rata 2 minggu early.

Nah, pengalaman terakhir yang kita denger tuh minggu lalu di parental class. Minggu lalu emang class yang terakhir. Eh begitu duduk, tiba-tiba ada satu couple kasih berita gembira. Darren and Belinda, nama mereka, tiba-tiba nunjukin foto anak mereka yang udah lahir. Padaal menurut dokter, si Belinda ini duenya tgl 14 September, satu hari sebelon aku. Eh jadinya malah 5 weeks premmie aka premature. Padaal waktu itu sempet ngobrol ama Belinda, jangan-jangan kita bisa in labour at the same time, nyusurin maternity ward bareng... hihihiiy.. :D

Pas break, kita sempet ke nursery roomnya hospital, ngeliat anak mereka si Ashley. Lucuuuu banget. Emang kecil sih, waktu lahir cuman 1.6 kilo, cuman gag keliatan fragile gitu loh. Malah Darren, bapaknya, cuek banget mijit-mijitin Ashley di incubatornya. Dia sih emang keliatan hepi banget being a daddy :)

Jadi yah kebayang aja kan, it could happen anytime now... :D Makanya daripada ntar keburu-buru nyiapin semuanya, mendingan be prepared dari awal deh... :)

Minggu kemaren di class kita diterangin soal 'First weeks with newborn'. Hal-hal apa aja yang bisa terjadi. Termasuk diterangin juga soal 'sex and contraception'. Biarpun bule-bule gitu, ternyata orang Australia tuh masih malu-malu juga loh ngomongin soal ini blak-blakan... hehehe.. :D

Posted by: on 16 August 2004 l 01:41 pm

___________________________________________________________________

ANGGOTA KELUARGA BARU... :)
August 11, 2004

synthia dan yudoAlhamdulillah, sejak tanggal 7 August 2004 kemaren, tepatnya hari Sabtu, pukul 17.00 WIB (atow pukul 8 pm AEST-Sydney Time), kita dapet tambahan anggota keluarga baru.

Bukaaaaaaan... bukan beibiiiih.. hihihiiiiy.. :D Tapi si Synthia (aka Tiot) adekku yang bontot tgl 7 kemaren udah resmi nikah ama Yudo yang udah dikenalnya sekitar 6 taon yang lalu. Akad nikah diadakan di rumah kita di Surabaya, karena emang keluarga serta kedua mempelai maunya yang sederhana aja dan gag repot.

Sedihnya, aku dan Mas Hendra gag bisa dateng ke sana, padaal yang laen pada kumpul breg jadi satu di markas besar keluarga Harjono Sigit. Hwaaaaaaa... :(( Ya gag papa siiiy, soalnya kita gag bisa kumpul karena aku lagi hamil tua :) Ngebayangin lagi kumpul ama sodara-sodara wuiiiih pasti seru dah.

Palagi keluarga kita emang keluarga besar, 6 bersodara hanya satu laki-lakinya (ah kasian kamu Mas Hendy.. kekeke... ). Kebayang kan 5 cewe gimana ramenya coba... :D Palagi kita semua bukan tipe anteng looh, semuanya nurun nyokap, gag bisa diem.. kekeke.. :D

Biasanya niy, tiap sore kita semua nongkrong di teras depan. Karna lingkungan rumah tuh komplek dosen jadinya akrab suasananya. Plus rumah kita emang gag pake pagar, jadi tiap ada yang lewat suka dadah-dadah... kekeke... :D.

Trus tiap sore pasti ada tukang baso langganan lewat. Dan gitu deh, pasti si pa baso kita panggil dan kita rame-rame makan bakso, kepedesan bareng... hihihiiiy... :D Soalnya dulu pas aku nikah juga gitu tuw suasananya.

Trus ntar insyaAllah resepsi diadakan di Jakarta tanggal 17 August 2004. Biar dirayain manusia Indonesia seluruh dunia katanya... wakakaka... :D Kalow yang di jakarta ini acaranya ngunduh mantu, aliyas pihak laki yang ngadain.

ayam goreng sambal tomatTerharu banget ama mereka, soalnya udah sukarela bersedia ganti tanggal akad dan resepsi demi kita loh. Jadi kan tadinya akad dan resepsi mo diadain akhir August, cuman itu udah deket banget ama tanggal kelahiran si beibih, sedangkan Ibu pengen bisa ke sini waktu aku melahirkan. Trus akhirnya mereka ganti tanggal, dicepetin. Makasih banyak yah adek-adekku.. :)

Skarang crita soal memasak. Lagi pengen ayam goreng, jadinya ya udah deh, masaklah 'Ayam Goreng Sambal Tomat'. Bikin sekaligus banyak, 2 resep gituw. Soalnya emang ayam ini enak banget, sambel tomatnya apalagi. Ayamnya direbus dulu ama kuah yang mirip ama kuah opor.

Direbus pake panci presto biar empuk. Trus baru digoreng kering. Dimakan ama sambal tomat dan lalapan. Euleuh-euleuh... :D

Menu keduanya... 'Thai Green Curry Chicken'. Ini menu favoritnya Mas Hendra. Woaaah, bisa nambah mulu deh dia kalow udah makan ini. Biasanya dia juga yang masak. Cuman kemaren lagi pengen bikin surprise aja buat dia.

Kebetulan aku lagi ngantor dari rumah, jadi pas dia nelpon aku bilang 'I cooked something that you really like'. Trus dia pasti nanya, sambil nebak-nebak.. Seneng kan, bikin suami penasaran.. hihihiiiy... :D Plus biar dia juga bisa semangat pulang ke rumah... kekeke... :D

Untuk dessertnya, bikin yang berbau-bau coklat. Namanya 'Rich Truffle Cake'. Bikinnya gampang banget loh cake ini, bahannya juga gag susah :) Kalow mo something different, dark chocolatenya bisa diganti ama white chocolate. Begetoooh.. :)

rich truffle cakeNgomong-ngomong, minggu ini adalah minggu terakhir aku kerja. Akhirnyaaaaaa... berasa banget udah more relaxed skarang, apalagi si designer baru penggantiku selama setaon udah ada. Jadi tiap ada kerjaan aku kasih ke dia, sekaligus handover.

Jadi otomatis aku skarang bisa dibilang leyeh-leyeh ajah, cuman ngawasin kerjaan si designer baru. Kerjaan lunch mulu.. kekeke :D Besok lunch ama temen-temen satu team, trus Jumat lunch ama orang HR. Baedeweh, designer baru ini ternyata orang Indonesia juga tapi udah Australian citizen. Hehehe.. Lucu jugak... :D

Soal kehamilan, perutku udah mulai berasa kram-kram di bagian bawah, trutama kalow abis jalan jauh atow misalnya berkebon kek kemaren pagi :D Si beibih skarang udah mulai sering squirming aliyas kenceng-kenceng gituw. Dan suka berasa banget kalow dia lagi nungging... Waduuuuuh, ngilu euy... :D Emang pantat dia udah di atas skarang, posisinya persis di bawah rusuk.

Soal parental class, minggu lalu kita diterangin soal post-natal depression. Kan ada tuh beberapa kasus abis melahirkan, entah si ibu atow si bapak mengalami depresi. Jadi ya dikasih tau kiat-kiatnya apa ajah. Selaen itu juga diterangin soal breastfeeding. Persiapan apa aja yang dibutuhkan trus posisi yang bagus tuw gimana.

Emang parental class yang kita dapet ternyata beda jauh ama yang selama ini aku bayangin. Keseringan nonton film kali yah.. Biasanya kalow di film-film kan suka ditunjukkin isinya latian pernapasan buat melahirkan, tapi yang kita dapet ternyata gag itu ajah. Malah sesi latian pernapasan cuman sekali doank waktu pertemuan pertama dulu.

Menurut midwivenya, ntar teknik pernapasan ini bakalan diajarin ama para midwives waktu kita in labour. Soalnya kan suka kejadian waktu kita in labour suka lupa teknik-tekniknya, jadi daripada buang-buang waktu latian skarang, ya ntar aja dibimbing ama mereka.

Kalow materi yang kita dapet skarang lebih melibatkan kedua pihak, ya kita dan suami. Jadi lebih berasa kalow kehamilan dan kelahiran tuh gag cuman pihak perempuan aja yang terlibat :)

Posted by: on 11 August 2004 l 11:16 pm

___________________________________________________________________

SAKIT BANGED LOOH...
August 3, 2004


week 33 Masuk hari Rabu besok, usia kehamilanku menginjak week 34... Artinya tinggal 6 minggu lagi untuk due datenya... Dan 6 minggu itu bisa jadi 4 minggu, soalnya full term of the baby kan masuk week 38, jadi bisa aja lahir sewaktu-waktu... huhuhuuuu... Gag sabar banget deh pokonya... :)

Kalow foto yang di kiri itu diambil minggu lalu, masih week 33. Udah tambah gede yah perutku... Bener-bener deh kaki dah gag keliatan. Mo bungkukin badan boro-boro dah... Untung aja spatuku bukan yang pake tali. Kebayang aja kan susahnya pegimana... kekeke... :p Skarang aja kalow lagi musti pake stocking (kan lagi winter bo), weks itu udah repot. Musti duduk manis dulu. Ga bisa deh kek dulu, bisa pake stocking sambil lumpadlumpad.. wakakaka... :))

Wiken kemaren berlalu aga biasa ajah, soalnya hari Sabtu Mas Hendra musti kerja lembur. Jadi aku sendirian aja deh di rumah. Di rumah ngapain? Ya gitu deh, beresin rumah dan masak.

Menu minggu ini? Seafood lagiiiiyyyy... Demenannya ibu hamil... :D Gag tau kenapa yah ko aku demen banget ama seafood. Apa dulu karena ibuku waktu hamil aku juga demenannya seafood juga yah, jadi genetic factor... kekeke.. :D

kerang saos padangMinggu ini masak seafoodnya yang gampang dan praktis ajah.

Menu pertama pilihannya adalah 'Kerang Saos Padang'. Ini gampang banget bikinnya. Bahkan yang amateur sekalipun... hehehe... Kaya apaan ajah. Tapi pada dasarnya masak itu gampang loh, asalkan niat... kekeke... :D

Buat kerang saos padang, pedesnya bisa disesuaikan selera. Makin doyan pedes (kaya diriku ini) ya banyakin aja sambelnya... Makannya ama nasi anget... Wuiiiih, sedap deh. Kita berdua demen banget banget nih. Beli kerang sekilo langsung abis... :D

Untuk menu keduanya pilihan jatoh ke 'Udang Goreng Tradisional'. Itu loooh, udang goreng yang suka dimasak di rumah. Eh di rumahku sih dulu gituuuuwww... Ibu yang masakin buat lauk makan siang. Kebayangnya pulang skolah capek-capek dan klaperan, trus di meja udah ada udang goreng ini. Dimakannya pake sambel terasi dan lalapan. Waduuuuuhhhh... Nikmat banget deeeeeeh... :)

Pas masaknya, sengaja udangnya dibiarin utuh. Kepala ama ekornya nempel... hehehe.. Kita emang doyan sih makan pala ama ekornya.. Gurih loooh kalow udah dibumbuin trus digoreng kering...

udang gorengMenu ketiganya pilih yang pedes-pedes lagi... Jangan salahin aku... Biarpun lagi hamil gini doyanannya pedes... Lha wong yang di dalem perut ko yang doyan... Alhamdulillah gag pernah sakit perut sih... Dan aku emang doyan banget pedes... Makin pedes makin huenaaaak... :D

Padaal kata orang mah kalow hamil jangan makan yang pedes-pedes... Tapi yang aku dengerin mah apa kata dokter ajah... Dokter bilang it's ok, ya udah.. that means it's ok :)

Pilihannya jatoh ke 'Dendeng Balado'. Ini juga salah satu lauk yang gampang bikinnya. Lebih praktis lagi kalow beli dagingnya yang udah dipotong-potong tipis kaya daging sukiyaki misalnya. Jadi ga repot ngirisinnya lagi.

Begitulah deh cerita masak-memasaknya untuk wiken kemaren.. :)

Crita soal kehamilan... Minggu lalu di Parental Class, kita diajarin soal 'Caesarean'. Ya walowpun kita semua berharap bisa melahirkan natural, tapi kan yang namanya kehendak Tuhan siapa yang tau... Jadi ya kita disiapkanlah mental mopun fisik buat ngadepin caesarean ini. Apa aja penyebabnya... Dan gimana prosesnya... Diliatin juga video proses kelahiran C-Section ini.

Ya, insyaAllah deh, keinginanku untuk kelahiran natural bisa dikabulkan.. Amin... :) Soalnya aku emang bener-bener pengen ngalamin gimana sih melahirkan itu. Gimana sakitnya... Biarpun banyak orang bilang 'sakit loooh'...atow 'tunggu aja deh sampe elo ngalamin sendiri'... dan masih banyak yang laen, tapi aku ga gentar.

Sesakit-sakitnya orang melahirkan, sakitnya tuh yang ada rewardnya.. Lagian kalow emang sakit yang ga enak, masak sih ada yang sampe punya anak banyak. Misalnya aja ibuku sendiri... hehehe... Anaknya ada 6, lahirnya Alhamdulillah natural semua.. Gitu juga Mama mertua, anaknya 3. Mereka tuh yang aku jadiin contoh. Mereka aja bisa, kenapa aku engga. Padaal jaman dulu kan pain relieve belon ada... :)

So, how excruciating the pain is, I'm still looking forward to experiencing it... :)
InsyaAllah, kalow Allah SWT mengijinkan, semuanya pasti berjalan lancar... :)

Posted by: on 3 August 2004 l 07:57 pm

___________________________________________________________________

 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved