DEEJA, SI UNYIL...
November 29, 2004

Wiken kemaren udah berasa banget mo summernya. Panasnya gila-gilaan. Dan kemaren itu belon seberapa, soalnya besok Selasa ini, perkiraan suhu udara di Sydney sekitarnya mencapai 42°C. Jadi besok rencananya aku ama Deeja mo di rumah aja, ngadeum.

Sabtu lalu kita sekeluarga (ciee, sekeluarga skarang ngomongnya deh aw...) dateng ke acara christmas party kantornya Mas Hendra. Sebetulnya acaranya sih lunch bareng doank menjelang akhir taon, dan perusahaan bagi-bagi bingkisan ke para anggota keluarga karyawan.

Lokasi acaranya di Dooralong Valley Resort. Sebetulnya di sana lengkap banget pilihan aktivitasnya. Ada animal feeding, horse riding, swimming pool, golfing, canoeing, etc. Cuman karena Deeja masih kecil ya belon bisa ngapa-ngapain deh.

Lunch dimulai sekitar jam 1 siang. Woaaaaahhhh, paling gag kuat ngeliat salmon. Maklum aja, dulu jaman hamil aku musti tahan diri supaya gag konsumsi raw salmon, jadi kemaren itu bener-bener girang banget... hihihiiiiy... :D Oiyah, acara lunchnya ini di barn gituh. Jadi nuansanya country banget deh.

deeja botakAbis lunch, para lalaki pada pergi men golf, termasuk suamiku. Aku sih milih di dalem barn ajah, sambil maen-maen ama beberapa wanita laennya, tuker crita soal anak... Kebetulan emang ada yang baru ngelahirin juga 3 minggu yang lalu.

Hari Minggunya.. Ni die niiiiyyy... Deeja akhirnya kita botakin juga...:D Pas sekalian mo summer deh, dia biar ga kepanasan.. hihihiiy... :D Taktiknya supaya acara ngebotakinnya sukses, tunggu waktu nenen dia dateng.

Begitu dia mulei nangis minta nenen, langsung deh kita beraksi. Jadi dia aku kasih mimi, babenya asik nyukurin. Bener-bener dia cuek aja deh, malah keknya keenakan. Brasa lagi dikrembat kali yaaaa... Ampe merem-merem gituw... hehehe...

Pokonya acara botakin Deeja sukses deh :) Aku ampe kagum tuh ama hasil kerja Mas Hendra. Bener-bener licin bow. Gemes liatnya, pengennya sih uyel-uyel pala Deeja, tapi kan masih lembek yah... hehehe... :D

Cuman hari ini udah mulei berasa kasar deh, rambutnya udah mulei tumbuh. Gag sabar nungguin rambut dia tumbuh lagi, insyaAllah bisa lebih tebel... Yah, sementara ini dinikmatin dulu acara mandiin dia jadi less fuss, soalnya gag pake acara nyampoin.. kekeke.. :D

Posted by: on 29 November 2004 l 05:06 pm

___________________________________________________________________

C E G A N
November 26, 2004

Kalow ada pertanyaan, Deeja mirip sapa? Heeemmmm... Susah-susah gampang. Dia masih berubah-ubah. Yang jelas tuh gini, kalow dia lagi merem mirip ibunya, begitu dia melek, dia mirip banget ama bapaknya. Cuman kadang-kadang melekpun, dalam posisi tertentu, dia mirip ibunya.

Ditinjau dari struktur wajahnya, yang mirip bapaknya: mata, pipi, bibir dan garis rambutnya. Yang mirip aku: idung, alis dan dagunya. Jadi dia bener-bener campur aduk. Kalow lagi serius kek bapaknya, kalow lagi bobo gayanya kek aku banget (kata Mas Hendra).

Kalow ada yang nanya 'sedih gag sih udah hamil susah-susah 9 bulan trus Deeja gag mirip ibunya?' Anggep aja yang nanya kurang kerjaan... kekeke... :D
Gila aja kalow sampe aku kesel atow sedih, wong dikasih anak itu udah rejeki besar banget... :)

Deeja cantik? Aku sih lebih ngeliat dia ganteng.. wakakaka.. :D
Bener loh, Mas Hendrapun bilang gitu. Dia nih 'CEGAN' aka cewe ganteng. Nurun siapa? Nurun ibunya... Dulu aku sering disangkain cowo karena wajahku yang cenderung ganteng... kekeke... Pernah tuh lagi nek motor trus aku dadah-dadahin temen cewe. Eh dia dengan bersungut-sungut ngomel ke temenku laennya yang duduk di sebelahnya 'Itu cowo genit amat sih pake dadah-dadah segala'.. Waks!!!

Baik aku ama Mas Hendra emang sama-sama gag berminat ngedandanin dia macem-macem. Kita gag suka kasih Deeja bando. Selaen kita ngerasa dia gag pantes (rambutnya itu loh, masih dikit, jadi kesannya maksa pisan dipakein bando) kita emang gag suka pernak-pernik gituan. Trus kita juga gag ada rencana nindik kupingnya buat anting-anting. Ntar aja kalow dia udah gede, terserah dia mo nindik atow gag.

Bahkan ampe detik ini aku gag pernah kasih dia bedak, biarpun itu bedak baby sekalipun. Minyak telon juga no way. Jadi dia emang polosan ajalah... Mayan kan, ngirit... hehehe.. :D
Lagian di sini emang bedak gag dianjurkan, bisa iritasi kulit.

Mo ngedandanin dia macem-macem tuh takutnya dia ntar kecentilan... Dan satu lagi, seperti yang sering aku bilang, pokonya 'No Barbie'.. hihihiiy.. I think she's too fake!

Aku malah pernah nyeletuk ke Mas Hendra kalow ntar Deeja udah aga gedean, aku pengen beliin dia rugby shirt, biar kesannya macho.. kekeke... Trus trus ntar dipakein topi baseball yang dibalik gitu tuh, depan menghadap belakang... Aduuuuh, ngebayanginnya aja lucu deh... :D Kesannya 'bandel' gitu loh... :)

Dia ntar ending up mirip ibunya atow bapaknya, kita gag ambil pusing deh. Yang penting mah jangan mirip tetangga... kekeke... Dan satu lagi, yang penting dia sehat dan pinter dan shaliha dan gag manja dan... (wah itu mah banyak yah... hihihiiiy).

Minggu ini kita lagi ngurusin passport baru buat Deeja. Kita akhirnya memutuskan dia kita kasih Australian passport aja. Selaen bikinnya lebih murah dan praktis (bisa online), fotonya bisa foto sendiri di rumah (kalow dia ngikut passportku, musti foto di tempat khusus sesuai yang ditunjuk ama konjen RI di sini, repot kan), trus kita juga mikir ntar di masa depan keknya semua urusan buat dia lebih gampang kalow dia langsung pake Australian passport.

Urusan foto ini, waaaah seru deh. Berhubung baby kan gag bisa tuh disuruh diem grak di tempat, jadi aja kepalanya gerak mulu. Ada satu bagus eh kupingnya cuman keliatan satu. Satu lagi bagus, kuping keliatan, eh matanya ngelirik ke arah laen. Wedeew... Untung akhirnya dari sekian banyak jepretan, ada juga yang bagus.. :D

Posted by: on 26 November 2004 l 07:56 pm

___________________________________________________________________

DEEJA NEK KRETA...
November 23, 2004

lunch at wagamamaKemaren kita berdua, aku dan Deeja, jalan-jalan ke Sydney CBD, tepatnya berkunjung ke kantorku dulu di Sussex St. Ini pertama kalinya aku bawa Deeja ke sana, sekalian pamerin dia ke temen-temen kantor, abisnya udah pada ditagihin siiiy.. :D

Sejak minggu lalu aku udah janjian ama mereka mo dateng, jadi mereka gag akan bawa lunch dari rumah melainkan mo lunch bareng ama aku.

Baedeweh, sengaja aku pilih hari Senen kemaren kita perginya... tau gag knapaaaah? Soalnyaaa... kemaren tiket kreta gratis tis tis... Jadi ya dimanfaatin aja moment kek gini... hihihiiiy :D

Ini critanya orang-orang lagi melakukan gerakan protes ke pemerintah soalnya akhir-akhir ini kreta di Sydney suka lelet, nelat mulu.

Jadi aja kompakan gag mo bayar. Tapi pemerintah emang waktu wiken udah bilang kalow mereka ga akan usik aksi protes ini, jadi semua gate bakalan dibuka tanpa perlu masukkin tiket kek biasanya... Asik yaaaah... :)

Perjalanan ke kantor emang agak lama, sekitar 1.5 jam nek kreta. Begitu nek kreta, Deeja aku ambil dari strollernya, aku gendong sambil aku critain pemandangan yang kita lewatin.

Tapi dia ternyata cuman bertahan 5 menitan, trus pingsan.. kekeke... ya udah, aku taroh lagi dia di strollernya. Setengah perjalanan dia bangun tapi ya gitu ajah, dieeeem we di strollernya.

Nyampe sana dia juga anteng banget. Digendong sana-sini nurut wee.. Tiap kali dipanggil ama salah satu temenku, dia cuman ngeliatin ajah dengan matanya yang belo itu.

Pas lunch juga dia anteng di strollernya, ngeliatin maenannya mulu. Kadang-kadang aja aku cek dia ngapain, kali-kali nappynya kotor atow dia mulei haus, tapi alhamdulillah gag tuh. Temen-temenku tuh ampe komen 'She's a very well-behaved baby'.

Pas pulangnya juga alhamdulillah dia gag rewel. Begitu kreta jalan dia langsung pules, nyampe sini pun aku masukin mobil tetep aja pules. Keknya dia emang seneng banget nek kreta, diayun-ayun. Atow mungkin dia inget jaman lagi di perut kali yah, tiap hari kan aku dulu kerjaannya nek kreta. I am so proud of you Deeja for being such a good girl :)

Kemaren aku bener-bener had a good time deh ketemu temen-temen kerja. Keknya baru kemaren gitu aku ninggalin kantor, padaal udah 3 bulan loh aku cuti. Trus semua kompakan pada bilang kalow aku skarang keliatan much happier. Well, no wonder why... :D

Minggu lalu aku lagi demen-demennya ngubek dapur. Skarang aku udah bener-bener settled in deh sejak ibu balik ke Indo. Udah mulei pinter ngatur waktu antara ngurusin rumah, masak, dan ngurusin Deeja. Jadi hobiku menguji coba resep bisa berjalan lagi... Yihhaaaa... :D

Minggu lalu giliran yang jadi korban keisenganku adalah (dari kiri ke kanan): Bolu Karamel Susu, Ikan Goreng Saos Taosi, dan Kekian.

Posted by: on 23 November 2004 l 09:54 am

___________________________________________________________________

DANNIE, LEBARAN, CALON PONAKAN LAGI...
November 18, 2004

Wiken kemaren kita bener-bener full-on aka banyak kesibukan. Dimulai Jumat malem ada kabar dari Brisbane, trima sms dari temen kita Daniela Hoffmann yang lagi ada di Brisbane, ngabarin kalow besoknya (Sabtu) dia meneruskan tripnya ke Sydney, together with her hubby, Martin. Emang sih mereka lagi holiday ke Australia (mereka orang German) trus ke New Zealand, dan sengaja mereka nikah pas lagi di Queensland.

Aku udah lama banget kenal ama Dannie ini. Kita ketemu pertama taon 1992, waktu kita sama-sama di Brisbane dalam rangka AFS exchange program. Dulu deket banget deh kita, yang paling keinget sih pas kita lagi camping trus suka nyanyi-nyanyi treak bareng di shower (eh showernya kepisah bow) ampe orang-orang di luar shower block itu bisa kedengeran.. kekeke... Asli norak banget...

Maklumlah abg.. wekekeke... :D Bisa klop kalow ama dia. Dan sampe skarang hubungan kita mayan deket. Dia juga ngebelain dateng ke Indonesia waktu kita dulu nikah taon 1999, ampe dikasih sanggul dan kebaya segala, jadi part of the family... Lucu deh.. hihihiiiy.. :D

Eniweh, jadi deh, Sabtu itu kita bersibuk-sibuk ama mereka. Mereka di rumah kita cuman nginep semalem karena besoknya musti nginep di rumah temen mereka sebelon take-off ke New Zealand.

Minggunya, kita sholat Ied di Marrickville, lokasinya deket airport sana. Karena rumah kita jauh banget sekitar 1.5 jam, jadi ajah kita berangkat dari rumah jam 6 pagi. Pamitan ama Dannie dan Martin, kita pun berangkat setelah sebelonnya aku sempetin mompa ASI dulu buat Deeja. Marrickville emang tempat sholat Iednya komunitas Indo di Sydney. Pokonya berasa sholat Ied di Indo deh.

Alhamdulillah Idul Fitri kali ini aku bisa sholat. Taon lalu gag kebagian gara-gara telat, dateng ke sana udah pada sholat.. Hwaaa... Nangis gag siiiy... Ya Alhamdulillah kali ini bisa.. Padaal udah khawatir kalow Deeja bakalan rewel.

Emang sih sebelon sholat dia udah mulei nangis-nangis kecil, karena emang udah deket waktunya mimi. Trus pas mo sholat, ada mbak-mbak baek hati di belakangku yang lagi gag sholat, trus dia nawarin jagain Deeja selama aku sholat getooow... Pheeeww.. Alhamdulillah doaku didenger :)

Dari sana kita langsung cabut ke rumah sodara jauhnya Mas Hendra, Pak dan Bu Machin. Mereka ini termasuk sesepuh di Sydney. Mereka udah ngendon di sini 30 taonan lebih. Di sana jangan ditanya deh makanannya. Berhubung Bu Machin ini emang jago masak banget, jadi dijamin puas deh makan... Termasuk dessertnya juga lengkap... Mulei dari bubur candil, bubur sumsum, ketan item, serabi kuah, lopis ampe puding buah... Woaaaahhh... :D

Dari rumah keluarga Machin, kita terusin perjalanan ke rumah Ari-Santi, temen SMA. Di sana ngobrol-ngobrol dan makan siang sekalian kasih nenen Deeja. Trus pulang deh, tewas nyampe rumah soalnya kebetulan migrainku udah kumat dari sehari sebelonnya. Untung Sabtu malem udah dikerokin Mas Hendra jadi mayan berkurang.

mas sapto dan mba winnyOwiyah, sore itu juga kita nelpon ke keluarga besar di Indo. Eh dapet kabar gembira... Mbak Winny, kakak perempuanku tertua lagi 'isi', skarang udah jalan 2 bulan. InsyaAllah ini bakalan jadi cucu Bapak-Ibu yang ke-11.

Baedeweh, kehamilan ini merupakan kehamilan ke-5 kalinya loh buat Mbak Winny... Heibad deh, aku akuin dia emang demen banget punya anak, hobinya hamil, melahirkan dan ngurusin anak... hehehe...

Mungkin dia termasuk yang yakin kalow anak itu bawa rejeki yah.. Dan Alhamdulillah emang kehidupan keluarga mereka meningkat terus tuh sejak ada anak-anak. Aku doain aja calon anak kelima mereka ini bakalnya cewe, soalnya 4 anak mereka sebelonnya.. cowo semua... kekeke... :D

Kalow Mbak Winny bilang, dia ga mo kalah ama Tiot yang lagi hamil 3 bulan... hehehe.. Bakalan berendengan deh jadwal melahirkan mereka... :D Yang jelas, ponakanku nambah lagiiiiyyy.. :)

Posted by: on 18 November 2004 l 11:48 am

___________________________________________________________________

9th NOVEMBER 2004
November 12, 2004

Acara ultahnya Mas Hendra cuman kita rayain bertiga aja di rumah, malem itu dengan dinner at home.

Karena keterbatasan waktu sehubungan dengan adanya si kecil skarang, aku masaknya ga macem-macem deh. Yang jadi pilihan pokonya yang gampang dan cepet aja bikinnya.

Tapi satu yang pasti, Mas Hendra gag tau aku masakin apaan. Dia sih mikirnya nasi kuning... hihihiiiy... Padaal jauh dari itu deh aw. Aku masakinnya sate kambing, kerang saos padang, ayam goreng sukabumi plus lalapan.

Dinner pun ditutup ama chocolate mousse sebagai dessertnya. Foto makanan ga ditampilin macem-macem deh, berhubung lagi puwasah.. hehehe.. Cukup chocolate moussenya aja yaaaah... :D

Untuk sate kambing, persiapan udah dilakukan sejak sehari sebelumnya karena aga ribet, musti motongin dulu trus bumbuin trus nusukin...

chocolate mousseUrusan nusukin mayan makan waktu lama karena aku emang bikin satenya aga banyak, sekalian buat lauk beberapa hari. Untungnya pas Senen kemaren Deeja pas siang-siang bobonya aga lama, jadi bisa aku pake waktunya buat nusuk-nusuk sate.

Udah khawatir aja dia masih pengen dikasih mimi tiap jam. Kejadian tuh wiken kemaren. Dia keknya lagi ngalamin Growth Spurt, jadi siang-siang gitu tiap jam dia pasti minta dinenen. Padaal biasanya juga tiap 2 jam. Kebayang aja repot kan kalow aku musti kasih dia nenen dan musti masak juga. Eh alhamdulillah acara growth spurtnya ga lama, cuman 2 hari doank :D

Eniweh, pas dinner Selasa kemaren, Deeja lagi baek hati. Dia ngebiarin bapak-ibunya makan malam dengan tenang. Dia acaranya cuman bobo doank. Persis acara dinner kelar, dia bangun minta mimi lagi.

Owiyah, Slasa sore itu aku musti bawa Deeja ke child and health clinic buat immunisasi. Ini immunisasi dia yang kedua, yang pertama dulu pas dia baru lahir udah suntik Hep-B. Yang kemaren ini jadwalnya buat Hep-B yang kedua, plus DTP, Hib dan terakhir polio. Yang polio mah oral. Yang laennya suntik. Waaaaaah, mana tega yah ngeliat anak sekecil dia disuntik-suntik. Apalagi dia sebelon disuntik lagi enak-enaknya bobo. Jadi pas kena suntikan pertama, dianya kaget, langsung mewek...

Pas suntikan kedua nangisnya lebih kenceng. Lucunya, abis disuntik yang pertama, dia kan kebangun tuh, dia langsung ngeliatin si nurse yang nyuntik dia.. Protes kali yeeee... "What were you doing.. I was still fast asleep" hehehe... gitu kali ye protesnya.. :D

Aku udah takut dia nangisnya bakalan lama.. Untungnya engga deh.. 10 menit abis disuntik, dia pun bobo lagi dengan pulesnya... hihihiiy... Dasar emang tukang molor... :p Jadi enak deh bisa ajakin dia belanja tanpa perlu kepikiran macem-macem.

Terakhir, berhubung udah mo Lebaran, kita mo ucapin met lebaran yah... Taqabbalallaahu minna wa minkum...
Yang pake acara mudik, ati-ati yah.. Yang ga lebaranan, met wiken... :)

Posted by: on 12 November 2004 l 06:51 pm

___________________________________________________________________

DADDEEH...
November 9, 2004

hapi besdei daddeeh

Posted by: on 9 November 2004 l 12:00 am

___________________________________________________________________

NANGIS BAWANG EPISODE 2...
November 4, 2004

Akhirnya saat yang aku takutkan itu dateng juga. Selasa kemaren Ibu musti pulang ke Indo setelah 2 bulan di sini ngebantuin kita setelah kelahiran Deeja. Episode nangis bombaypun berlangsung lagi, sama halnya kek waktu pisahan ama Bapak September kemaren.

Bedanya, kalow pisah ama Ibu nangisnya lebih bombay, mungkin sama efeknya kek kena bombay 5 biji. Cumaaaaan.. Pas di airport sih aku ga gitu nangis... Waktu Ibu belon masuk departure gate, aku gag nangis. Kuat deh kuaaaaaat... Begitu Ibu menghilang dari pandangan, tanggul aer mata mulei deh jeboooolll...

Diliatin orang-orang? Cuwekin ajah, wong namanya juga erport, orang pasti maklum deh kalow ada acara adegan sinetron endonesah, yaitu nangis-nangisan... eh sinetron indo masih kek gitu ga siiiy? *ampe bosen ngeliatnya... kekeke..*

Eniweh , sebetulnya acara nangis di airportpun gag gitu heboh. Gag lama trus brenti. Tau gag kenapa sodara-sodara? Soalnyaaaaa, jauh-jauh hari aku udah sering nangis kalow inget musti pisah ama Ibunda tercinta. Tapi nangisnya diem-diem, gag di depan Ibu. Pernah sekali waktu ketawan Mas Hendra waktu mo bobo... hihihiiiy... :D

Acara puncaknya pas malem sebelon Ibu pulang. Aku udah gag tahan, langsung masuk ke kamar Ibu yang saat itu lagi ngepakin koper. 'Ibu kenapa pulaaaaang?' Hwaaaaaaa... Pecahlah tangis ananda.

Langsung deh dipeluk dan dielus-elus ama Ibu. Cukup lama tuh nangis, ampe sesenggukan. Sedih banget, soalnya I felt much closer to her this time. Sering banget kalow siang-siang di rumah kita ngobrol bareng soal banyak hal, trutama soal anak.

Jadi Ibu pulang itu aku jadi takut merasa kesepian kalow siang hari. Ibupun bilang 'Jangan merasa kesepian ya nak... Dimanapun itu pasti ada Allah...' Ya insyaAllah deh aku dikasih kesempatan lagi biar bisa ketemu ama Ibu. Amin.

Pasca kepulangan Ibu, aku jadi harus lebih-lebih pinter manajemen waktu. Pokonya begitu Deeja bobo atow lagi maen-maen sendiri di gymmatnya, aku langsung ngabur aja, ngapain kek.. Ya nyetrika, masak, jemur pakean, beberes, etc.. Contohnya kek skarang ini deh, dia lagi bobo makanya aku bisa nulis :D.

Begitu Deeja mulai memanggil diriku lagi, ya udah, kerjaan ditinggal... Pokonya sesempetnya deh, gag ngoyo amad daripada diriku stress sendiri.

Terakhir kali, masa nifasku akhirnya slese juga. Udah kepikir mo memulai program jogging lagi. Udah gemes ngeliatin perutku ini... Alhamdulillah karena menyusui, jadinya kempesnya cepet.

Mas Hendra sendiri komen 'eh perutmu ko udah kecil yah'. Emang sih kecil, cumaaaaaan, masih gag kenceng jadi tak enaklah diliat. Nah jogging ini ntar buat ngencengin perut ceritanya begetooowww.. Pokonya aku mo kencengin lagi kek perutnya Makdonah... kekeke.. :D

Mudah-mudahan juga dengan jogging, sisa kelebihan berat badan saat hamil - yang sempet naek 11 kilo - yang kini tinggal 3 kilo ini bisa ilang juga :)

Posted by: on 4 November 2004 l 08:42 pm

___________________________________________________________________

DAYCARE...
November 1, 2004

Wiken kemaren acara kita ada 2, yaitu liat-liat harga tiket ke Indo trus yang kedua ke rumah Christina - Yosep, soalnya Christina minggu depan mo ke Indo selama 2 bulan bawa William, anak mereka.

Pas nyampe sana, gag lama kemudian temen kita, Ester dateng ama suaminya, Quentin, dan anak mereka Wen. Wen ini lahirnya 10 hari setelah Deeja, cuman badannya lebih gede daripada Deeja.. hehehe. Lucu ngeliatnya, Deeja being the only girl and the smallest one amongst them. Kalow William emang udah gedean karena dia udah ampir 4 bulan umurnya.

Di sana rame banget. Nangisnya berturutan. Biasakan kalow baby pasti ada domino effectnya, satu nangis ga lama kemudian yang laen ikut nangis... hihihiiiiy... :D

Dipikir-pikir lucu juga loh, soalnya setaon yang lalu kita semua pada belon punya beibih, eh skarang kalow ngumpul lebih ribut, ya gantiin popok, ada tangisan baby, trus giliran masuk kamar buat nenenin... :D Tinggal tunggu satu temen kita, si Sophie, yang bakalan ngelahirin December ntar, lebih rame deh bakalnya... :)

Ngomong-ngomong soal tiket ke Indo, pas hari Kemis aku udah ngecek harga ke Flight Centre. Ini kaya travel agent gede yang cukup beken di Oz sini. Trus Sabtu kemaren kita coba bandingin harganya ama travel agent individual yang lokasinya di daerah Chinatown sana.

Eeeeeeh, harganya beda jauh bo. Yang di Chinatown ini lebih murah, bedanya ampe $400-an coba yah... Cuman kita belon booking karena masih too early.

Posted by: on 1 November 2004 l 08:29 pm

___________________________________________________________________

 


 

resep nugraha dot net gallery keluarga nugraha
 
 
designed by astri nugraha design studio
© 2003-2010 keluarganugraha.net. All rights reserved