QUEENSLAND ROAD TRIP – DAY 12

Ohmaaaaeeee… Besok kita sudah harus pulang kembali ke Canberra. Anak-anak memang sudah mulai kangen rumah, mereka mulai bertanya-tanya, kapan kita kembali ke Canberra. Aku sendiri sudah kangen juga, tapi sebetulnya masih ingin tetap liburan… Hehehe. Sejujurnya sih kangen rumah tapi ogah sekali dengan dinginnya Canberra di musim sekarang ini. Rencananya nanti sepulangku ke Canberra, aku ingin ambil off dulu beberapa hari. Kebetulan juga anak-anak kan sebetulnya masih liburan sekolah minggu kedua. Mereka baru masuk sekolah lagi hari Selasa depan, tanggal 16 Juli.

Oiya, hari ini tadi kita menjelajah kota Port Macquarie. Kota ini tidak begitu besar, dibandingkan kota wisata pantai lainnya seperti Port Stephens, Lake Entrance, Coffs Harbur, ataupun Central Coast. Mungkin karena letaknya agak jauh dari Sydney, sekitar 4-5 jam menyupir. Jadi jumlah turis lokal pun tidak banyak, apalagi di musim liburan seperti sekarang, jumlahnya tidak terlalu signifikan. Enaknya sih buat kita, suasana kota jadi tidak terlalu padat. Cari parkir untuk mobil pun relatif mudah.

day12_1

Tadi begitu meninggalkan apartment, kita langsung jalan-jalan di pusat kota. Ketemulah tempat menarik bernama “Pancake Place”, langsung saja perut minta diisi *lagi*.. Hehehe. Padahal kita semua sudah sarapan loh. Akhirnya kita brunch dulu di sana, hanya pesan 2 porsi pancake. Mas Hendra pesan pancake dengan peach + pisang + es krim, sedangkan aku pesan pancake dengan raspberry + white chocolate + ice cream. Enaaaaaak :) Lebih enak lagi, karena kita makan berbagi dengan anak-anak, jadi tambah seru.

Selesai brunch, kita menuju ke taman di pinggir pantai. Ada taman bermain yang cukup mampu membuat anak-anak sibuk sendiri selama sejam lamanya. Setelah itu kita jalan lagi ke tengah kota mencari makan siang. Perasaan liburan kok isinya makan mulu yah, hahaha!

day12_2

Kelar makan siang, kita melanjutkan petualangan di kota kecil nan indah ini. Kali ini tujuan kita adalah mengajak anak-anak bermain putt-putt atau mini golf. Bermain mini golf memang salah satu agenda di road trip ini. Agenda lainnya sudah tercapai alhamdulillah, seperti misalnya mengajak mereka menonton ke bioskop, kemudian ke Dreamworld Gold Coast, lalu bermain di taman pantai buatan Southbank Parklands di Brisbane.

Udin dan Mareeam yang tengah tertidur di mobil dalam perjalanan menuju ke tempat putt-putt, langsung terbangun dan dengan penuh semangat mereka pun ikut bermain sampai selesai. Berbeda dengan putt-putt pada umumnya, yang ada di Port Macquarie ini ada 27 holes, bukan hanya 18 holes seperti biasanya. Untung tempat putt-putt tidak terlalu penuh. Palng tidak enak kalau ada serombongan pemain di belakang kita karena mereka biasanya jadi tidak sabaran, khususnya kalau yang sudah dewasa. Yah maklum saja, anak-anak, khususnya Udin dan Mareeam kan main golfnya masih lambat. Bola itu engga dipukul, melainkan didorong pake tongkat pelan-pelan sampai ke lobangnya. Hahaha!

day12_3

Alhamdulillah, anak-anak tadi puas bermain. Lalu kita pun pulang untuk beristirahat, dilanjut makan malam pun cukup di apartment.
Aku sendiri mengerjakan kloter cucian terakhir, supaya besok sampai di rumah engga usah memikirkan tumpukan baju kotor lagi… Hahaha!

day12_4

11 Responses to “QUEENSLAND ROAD TRIP – DAY 12”

  1. ndutyke says:

    hehehe bener mbak. jadi nyampe rumah bs lgsg istirahat. gak ada tanggungan cucian :D
    ———————
    toss.. sama yaaaaaaaah…
    lebih enak lagi, begitu nyampe rumah, udah ada yang siapin teh anget, makanan, dan rumah sudah bersih.. hahaha… khayalan nyah rumah merangkap bibik… kwekweeeeewww… :D

  2. veronica5277 says:

    waaahhhh, cepet banget liburannya ya?? Bener mbak.. enak banget ngebayangin sampe rumah ada yang siapin teh anget, hehehehe.
    Ditunggu cerita lainnya lagi mbak…

  3. Sari says:

    waaaahh, bbrp hari gak buka webnya, udah nyampe hari ke-12 aja, Mbak :D

    btw, puasa disana mulai tanggal berapa, Mbak?
    cerita-cerita dunk Mbak, nanti, soal puasa anak-anak saat di rumah dan sekolah… :D

  4. Wah asyiknya main Put-Put golf. Kita juga buat tradisi sendiri neh, tiap liburan ke pulau Galveston di Teluk Mexico, kita sempatkan untuk main put-put-golf. Awalnya pas ke Galveston sama mertua, mertua laki pengen entertain cucunya. So kita ke put-put golf seterusnya setiap kali kita ke pulau tsb kita main put-put.

  5. silvi says:

    ahh akhirnyaa tamaatt baca cerita liburannya…seperti biasa seruuu, ini yaa baca nya irit dicicil, bukan karenah sayah sok sibuk abisan sayaang kalo cepet abis secara nyah rumah ini sekarang jarang banget kan posting, suka kangeen ama postingan postingannya :)

    Seru banget tri liburannya, capek mah pasti yaa tapi seneng dan bahagia ngeliat anak anak bahagia menutup capek nya..hehehe..

  6. Vina says:

    Kak..boleh minta resep bakso malang nya? resep keluarga Nugrahanya lagi ga bisa di akses, padahal lg pengen banget makan bakso..

  7. wow banget ceritanya

  8. De says:

    Udah ngikutin liburannya via FB, tapi tetap baca cerita lengkapnya disini.

    Heboh banget ya mbak.

    Kebayang sik, soalnya aku cuma anak 2 aja kalo mudik ke SBY naik mobil … bawaannya kaya mo pindah rumah. Hahahaha

    Dan tentunya di jalan juga sering brenti untuk makan ini itu.

    Selamat Idul Fitri untuk keluarga Nugraha. Mohon maaf lahir batin ya mbak.

  9. fitri2boys says:

    seru bgtliburannya mba, tetep ya ngurusin baju kotor, enak deh sampe rumah gak ada oleh2 baju kotor ya mba..mba archieves 2009 kkapan bs diliatnya ya.

  10. Gamma says:

    Mba Astri…. Up-date cerita-nya mana???? Debu-nya udah tebal banget nich…

  11. yuyin says:

    assalamualaikum mbak astri,
    aku salah satu secret admirermu loh hue.he.he..Dr awal nikah smpe skrg seru bgt liat klrga nugraha ini,resep2nya aku contek semuaah..#ampuun..:-D.
    apdet terus dong mbak…biar aku gak usah beli buku2,kan baca story klrga ini bisa bikin aku ketawa ketiwi..#eh..:-D,kartolo be’e wkwk..
    salam teko Rungkut he.he..